Spesifikasi & Harga Acer Predator 21X, Laptop Gaming Layar Lengkung

Jika ASUS memiliki seri ROG (Republic of Gamers) untuk memfasilitasi kebutuhan pencinta , maka tidak mau kalah. Sang kompatriot juga punya lini notebook gaming dalam seri Predator. Dan, salah satu yang cukup menyita perhatian publik adalah varian Predator 21X, yang harganya menembus angka ratusan juta rupiah.

Bermain game dengan Acer Predator 21X (sumber: mobilesyrup.com)

Bermain game dengan Acer Predator 21X (sumber: mobilesyrup.com)

Perusahaan asal Taiwan pertama kali memperkenalkan varian Predator X21 ke pasaran global dalam gelaran IFA Berlin yang berlangsung bulan September 2016 lalu. ini kala itu dipamerkan bersamaan dengan Acer Swift Series (Swift 1, Swift 3, Swift 5, dan Swift 7) serta Acer Spin Series (Spin 1, Spin 3, Spin 5, dan Spin 7).

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang, bahwa pada tahun 2016 kemarin menjadi tahun yang luar biasa karena Acer bisa turut andil dalam peluncuran inovasi produk terbaru mereka di gelaran IFA Berlin. Hal itu merupakan rangkaian komitmen perusahaan untuk terus melakukan ekspansi dan mendorong beberapa mesin pertumbuhan pada bisnis ini, sambil bertransformasi menjadi sebuah perusahaan hardware, software, dan services.

Bagi sebagian kalangan, terutama pencinta game, ketika mereka berpikir telah melihat segala sesuatu yang ditawarkan sebuah laptop gaming, datanglah model Predator 21X dari Acer. Dengan bobot mencapai lebih dari 9 kg, Predator 21X adalah produk yang diklaim sebagai laptop gaming pertama yang membawa melengkung, yang bila dikombinasikan dengan eye-tracking Tobii akan membuat pengalaman gaming yang sangat mendalam.

Dari sisi tampilan, satu hal yang pasti, Anda tidak akan bisa mengabaikan Predator 21X. Dengan berat 18,6 pon dan dimensi 22,4 x 12,4 x 3,3 inci, sistem ini cukup sulit untuk diabaikan. Itu membuat notebook gaming kelas berat seperti Dell Alienware 17 R4 (9,6 pon), MSI GT83VR Titan SLI (13,1 pon), dan Origin PC Eon17 SLX 10 Series (12,8 pon) terlihat seperti notebook biasa.

Tutup perangkat secara umum terbuat dari paduan magnesium abu-abu, yang membuat sepasang lampu biru-biru muncul. Lambang Predator memegang pelataran di tengah tutup yang tampak seperti logo Decepticon. Lengkungan tampilan begitu terasa sehingga Anda dapat melihat spasi biru metalik mengintip dari depan.

Ketika Anda membuka tutupnya, Anda akan terpesona oleh kemewahan di mana-mana. Tampilan melengkung sepertinya menjangkau Anda dalam pelukan yang ramah. Bagian atas dek keyboard diatur oleh panel pemeliharaan dengan gambar naga yang tampak jahat dicat di sebelah kanan dan panel Gorilla Glass berbentuk segitiga di sebelah kiri. Melihat lebih dekat pada panel menunjukkan cahaya biru yang bersinar yang menonjolkan kipas. Anda memiliki enam tombol makro di sebelah kiri keyboard besar dan beberapa lampu status di sebelah kanan.

Acer Predator 21X (sumber: reddit.com)

Acer Predator 21X (sumber: reddit.com)

Jika layar melengkung Predator 21X tidak cukup untuk Anda, laptop ini memiliki banyak port untuk mendukung satu atau dua (dan mouse), hard drive eksternal, atau apa pun yang ingin Anda sambungkan. Sepanjang sisi kanan Predator 21X adalah sepasang port USB 3.0 dan slot kunci Kensington. Sementara, di sebelah kiri, Anda mendapatkan dua port USB 3.0 lagi, pembaca kartu SD, dan jack untuk headset dan mikrofon. Di bagian belakang sistem, Anda akan menemukan port USB Type-C, port Thunderbolt 3, Gigabit Ethernet, dua port DisplayPort, port HDMI, dan sepasang jack DC.

Beralih ke bagian display, seperti diutarakan sebelumnya, Acer membekali notebook ini dengan layar berbentuk melengkung. Kelengkungan layar matte berukuran 21 inci, dengan resolusi 2.560 x 1.080, menggiurkan. Setelah Anda menyalakan laptop, Anda akan merasa seperti dibungkus dengan warna yang jelas. Menyaksikan ‘Tears of Steel’, Anda tidak akan bisa tidak mengagumi keindahan bobrok bangunan yang terpukul perang, termasuk aksen emas berdebu yang berkilauan di pilar biru bubuk.

Alasan warna-warna itu hampir meledak dari tampilan adalah reproduksi warna panel, yang diukur pada 172 persen dari gamut warna sRGB. Itu adalah flat-out yang menghancurkan rata-rata 121 persen, serta MSI GT83VR Titan SLI (114 persen) dan Dell Alienware 17 R4 (113 persen). Meski begitu, Origin PC Eon17 SLX 10 Series masih merebut posisi teratas dengan 177 persen.

Layar Predator 21X juga memiliki teknologi G-Sync dari NVIDIA. Singkatnya, teknologi ini menempatkan laju tampilan laptop dalam sinkronisasi dengan kartu grafis, yang pada dasarnya menempatkan bingkai penutup yang sesuai dengan batas panel (dalam hal ini, 120 Hz). Itu membuat rendering hampir instan dalam mode layar penuh dan berjendela, sehingga menghasilkan gambar yang sangat halus.

Sementara, untuk urusan dapur pacu, perusahaan telah membekali perangkat ini dengan prosesor Intel Core i7-7820HK Quad Core yang punya clock speed 2,90 GHz. Performa perangkat ditunjang kehadiran memori DDR4 dengan 64 GB, kartu grafis dari NVIDIA GeForce GTX 1080 SLI, serta ruang penyimpanan model hard drive berkapasitas 1 TB atau SSD 2x 512 GB.

Acer Predator 21X

Spesifikasi Acer Predator 21X (queuetimes.com)

Spesifikasi Acer Predator 21X (queuetimes.com)

ProsesorIntel Core i7-7820HK Quad Core 2,90 GHz
MemoriDDR4 64 GB
Ruang PenyimpananHDD 1 TB/SSD 2x 512 GB
Layar21 inch , LED backlit, IPS
GrafisNVIDIA GeForce GTX 1080 SLI
Konektivitas 802.11 ac. Gigabit LAN
PortUSB Type-C, 4x USB 3.0, RJ-45, 2x DisplayPort, card reader, audio combo jack
Baterai8-cell
Dimensi314,.5 mm x 568 mm x 68,80-83,3 mm
Berat8,50 kg
Sistem OperasiWindows 10 Home

Harga Acer Predator 21X

Meski diluncurkan pada tahun 2016, namun Acer baru mengumumkan secara resmi harga Predator 21X dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang berlangsung di Las Vegas, AS. Perangkat ini ditawarkan dengan harga mulai 9.000 dolar AS atau sekitar Rp126 jutaan (kurs 1 dolar AS setara Rp14.000). Di Indonesia, Acer Predator 21X sudah masuk pasaran pada pertengahan 2017 dan dirilis terbatas (limited edition).

Baca juga  Update Kisaran Biaya Instal Ulang Laptop
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi & Harga Acer Predator 21X, Laptop Gaming Layar Lengkung"