Info Harga Shell Super dan V-Power di Indonesia

Royal Dutch Shell plc atau lebih dikenal sebagai Shell, adalah sebuah dan gas multinasional yang berkantor pusat di Belanda dan didaftarkan di Inggris. satu ini menjual bakar minyak di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Truk tangki bahan bakar Shell (sumber: shell.com)

Truk tangki bahan bakar Shell (sumber: shell.com)

Di Indonesia setidaknya ada beberapa jenis bahan bakar yang dipasarkan, mulai dari Shell Super, Shell V-Power, Shell Diesel, Shell Regular, dan Shell Diesel Extra. Dari sekian varian BBM tersebut, Shell Super dan Shell V-Power bisa dibilang sebagai jenis bahan bakar favorit konsumen di Indonesia. Shell Super sendiri jika diposisikan dengan bensin Pertamina setara dengan Pertamax, sedangkan Shell V-Power RON-nya 95 setara dengan Pertamax Turbo. Berikut ulasan lengkap Shell Super dan V-Power.

Perbandingan Shell Super VS Shell V-Power

Shell Super

Shell Super 92 adalah bahan bakar minyak produksi Shell dengan tingkat formulasi oktan 92, sama seperti Pertamax (Pertamina), Primax (Petronas), dan Performance (Total), yang dikhususkan untuk membantu menjaga tetap bersih, bagi kendaraan bermotor dengan bensin. Shell Super menerapkan teknologi Dynaflex yang diklaim lebih efisien dan bersih, sehingga mampu digunakan untuk kendaraan bermesin modern maupun jenis lawas.

Kehadiran teknologi Dynaflex sendiri telah dikembangkan selama lima tahun oleh 170 ilmuwan dari berbagai negara. Pengujian teknologi Dynaflex telah dilakukan pada lebih dari 250 jenis mobil, dari berbagai tipe dan merek, serta pengetesan ditempuh lebih dari tiga juta kilometer.

Baca juga  Update Daftar Harga & Cara Pakai Pewangi Laundry Mawar (Semua Varian)

Semua formulasi Dynaflex merupakan campuran lengkap yang dirancang khusus untuk membantu menjaga efisiensi mesin seperti yang dirancang oleh pembuat mesin. Teknologi Dynaflex bekerja dilengkapi dengan bahan pembersih yang kuat untuk membantu menjaga kebersihan komponen utama sistem bahan bakar dan melindunginya dari endapan yang menghambat performa.

Bahan bakar Shell yang memakai teknologi Dynaflex juga mengandung pengubah gesekan baru yang membantu piston yang ada di tengah mesin bekerja dan membantu bergerak bebas sehingga mengurangi energi yang terbuang sebagai panas.

Shell V-Power

Shell V-Power adalah bahan bakar minyak produksi Shell dengan kinerja terbaik, tingkat formulasi oktan 95, yang akan menghasilkan tenaga ekstra dan menjaga mesin tetap bersih, bagi kendaraan bermotor dengan mesin bensin. Sejak bulan April 2013, jenis BBM ini dikenal dengan nama Shell V-Power.

Mengisi bahan bakar mobil

Mengisi bahan bakar mobil

Shell V-Power diklaim lebih baik daripada Shell Super. Shell V-Power membantu mengurangi hingga 80% endapan yang mengurangi performa mesin Anda. Teknologi pembersih Dynaflex yang lebih tinggi tidak hanya membantu meningkatkan kondisi mesin, tetapi juga membantu memaksimalkan energi bahan bakar.

Teknologi Dynaflex pada Shell V-Power diformulasikan dengan molekul pembersih yang kuat untuk mencegah dan menghilangkan endapan yang menghambat performa mesin. Formulasi terdepan Shell dirancang untuk bekerja di tengah kondisi ekstrem pada sistem pemasukan bahan bakar (fuel intake system), menghancurkan dan membersihkan molekul endapan. Hal ini untuk memastikan agar sistem pemasukan bahan bakar tetap bersih sehingga mesin Anda dapat bergerak lancar dan membantu performa mobil Anda.

Baca juga  Update Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Kuningan Jawa Barat Terbaru

Shell V-Power Baru dengan teknologi Dynaflex lebih ditingkatkan dengan 3 kali lebih banyak molekul pengurang gesekan dan 3 kali molekul pengendali endapan, untuk membantu efisiensi dan performa. Shell V-Power baru dengan formulasi Dynaflex dan molekul pengurang gesekan baru yang lebih tinggi telah menunjukkan performa yang lebih prima dalam kondisi yang kurang bersahabat di jalan tol maupun di jalan biasa.

Sebagai bahan bakar unggulan, Shell V-Power dengan teknologi Dynaflex diklaim mampu membersihkan deposit pada tangki bahan bakar hingga 80 persen. Saat masuk ke tangki kendaraan New V-Power mulai bereaksi membersihkan deposit dan untuk itu membutuhkan satu tangki penuh.

Dibandingkan dengan bahan bakar Shell sebelumnya, New V-Power mengalami peningkatan efisiensi sehingga dapat bekerja dengan sangat baik walaupun dalam kecepatan tinggi, dan lebih efektif pada kondisi yang beragam. Selain itu gesekan antara piston dan dinding silinder diminimalisir sekecil mungkin sehingga sangat efektif untuk mesin kendaraan termasuk memacu performa kendaraan dapat melaju dengan mulus. Gesekan antara Piston dan dinding silinder lebih kecil, sehingga energi mesin bisa terjaga hingga 15 persen yang biasanya dapat hilang akibat gesekan.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Box Culvert (Beragam Ukuran)

Daftar Harga Shell Super dan V-Power

Membayar biaya pengisian bahan bakar mobil

Membayar biaya pengisian bahan bakar mobil

Harga Bahan Bakar
Shell SuperShell V-Power
JabodetabekRp 9.900Rp 10.950
BandungRp 9.900Rp 10.950
Jawa TimurRp 9.900Rp 10.950
Sumatera UtaraRp 9.900-

Berdasarkan dari situs resmi Shell Indonesia, per tanggal 3 Maret 2019 ini masih berlaku harga bahan bakar yang sama sejak tanggal 9 Februari 2019 lalu, di mana varian bahan bakar Shell Super, Shell V-Power, Shell Diesel, Shell Regular, dan Shell Diesel Extra dipatok seragam untuk seluruh Indonesia.

Sesuai tabel di atas, harga bahan bakar Shell Super di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, dan Sumatra Utara dibanderol Rp 9.900 per liter, kemudian Shell V-Power harganya Rp 10.950 per liter (berlaku di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Jawa Timur), Shell Diesel Rp 11.900 per 1 liter di Jabodetabek dan Bandung, Shell Regular harganya Rp 9.300 per liter di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) dan Bandung, serta Shell Diesel Extra harganya Rp 11.550 per liter (hanya berlaku di Sumatera Utara saja).

Perlu diingat bahwa harga bahan bakar Shell sifatnya fluktuatif atau dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Harga teraktual biasanya mengacu pada harga yang tertera di SPBU Shell atau yang ada di website resminya.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga Shell Super dan V-Power di Indonesia"