Specs dan Update Harga Speaker Huper 15HA400 (Baru dan Bekas)

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah tidak terlalu asing dengan speaker aktif. Ini adalah salah satu jenis speaker yang sudah memiliki amplifier atau penguat di dalamnya, sehingga lebih simpel. Di sendiri, sudah tersedia merek dan model speaker aktif, salah satunya Huper 15HA400, atau biasa disebut Huper HA400, yang saat ini ditawarkan di kisaran mulai Rp9 jutaan untuk baru dan diklaim original.

Speaker Huper (sumber: olx.co.id)

Speaker Huper (sumber: olx.co.id)

Seperti disampaikan di atas, speaker aktif adalah speaker yang sudah memiliki amplifier atau penguat di dalamnya. Dengan kondisi tersebut, speaker jenis ini lebih simpel atau sederhana karena speaker dan power telah menjadi satu. Dan, umumnya produsen juga telah mencocokkan keduanya dengan sangat baik sehingga suara atau yang dihasilkan pun tentu akan lebih baik.

Kelebihan speaker aktif tidak berhenti di situ. Speaker ini juga diklaim jarang rusak karena overload, tentunya karena kekuatan power dan kekuatan speaker sudah diukur dan dicocokkan oleh pabrikan. Speaker aktif juga dikatakan mengurangi penurunan kualitas audio yang diantarkan dari power ke speaker karena jarak kabel antara keduanya sangat dekat, serta mengurangi kebutuhan rak tambahan untuk power eksternal, bahkan sebagian besar speaker aktif telah dilengkapi cross-cover.

Meski demikian, layaknya produk lainnya, speaker aktif juga tidak luput dari kelemahan. Kekurangan speaker aktif antara lain memiliki bobot yang lumayan berat (lebih berat daripada speaker pasif) karena adanya amplifier langsung di dalamnya, membutuhkan dua kabel (kabel speaker dan kabel amplifier), speaker tidak bisa terpakai jika salah satu bagian rusak, lebih riskan terhadap hujan dan panas matahari, serta tombol volume dan tombol power terpisah dari ruang operator.

Jika Anda sedang berburu speaker aktif, Anda bisa membelinya di berbagai elektronik, audio, atau situs jual beli online. Ada banyak merek yang telah meluncurkan perangkat audio ini. Namun, apabila Anda bingung menentukan mana yang pas sesuai kebutuhan atau bujet, mungkin speaker aktif Huper 15HA400 bisa menjadi alternatif yang menarik.

Menurut salah satu toko peralatan elektronik dan audio, speaker aktif Huper 15HA400 merupakan speaker yang dapat digunakan di dalam ruangan atau di luar ruangan untuk penguatan suara langsung, vokal, pidato, dan pemutaran , terutama ketika portability merupakan faktor yang penting. Speaker berukuran 15 inch ini sendiri telah didukung dengan yang menarik.

Spesifikasi Huper 15HA400

Huper HA400 (sumber: tokopedia)

Huper HA400 (sumber: tokopedia)

Dimensi740 x 475 x 400 mm
Berat30 kg
Frequency Range-10 dB (40 Hz – 20 kHz)
Frequency Response -3 dB (45 Hz – 18 kHz)
Rec. Hipass Frequency25 Hz
Max. Calculated SPL128,5 dB
Amplifier Power LF350 Watt
Amplifier Power HF50 Watt
LF Transducer 15L350-41
HF Transducer25H44-81
Crossover Frequency2,6 kHz
Loop/Mix OutXLR/M, Balanced
AC Input110/220 Volt, AC, 50/60 Hz, 450 Watt

Harga Huper 15HA400

Saat ini, sudah banyak toko perangkat elektronik dan audio yang menjual speaker aktif Huper 15HA400. Pada tahun 2018 lalu, produk baru speaker aktif ini ditawarkan dengan harga mulai Rp8 jutaan (satu set/dua speaker). Saat ini, perangkat tersebut ditawarkan dengan banderol mulai Rp9 jutaan hingga Rp10,25 jutaan, meski ada juga yang menjualnya Rp12, 8 jutaan. Jika konsumen berburu produk bekasnya, harganya berkisar Rp4,25 juta hingga Rp6,2 jutaan, tergantung kondisi barang.

[Update: Panca]

Baca juga  Info Lengkap Cara Menggunakan Theodolite Topcon Beserta Harga di Pasaran
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Specs dan Update Harga Speaker Huper 15HA400 (Baru dan Bekas)"