Spesifikasi dan Harga AC Gree 45 Watt di Indonesia

Dibandingkan dengan merk seperti Sharp, LG, Panasonic, Samsung, AUX, atau Daikin, nam Gree mungkin belum terlalu familiar. Namun, brand asal China ini bisa menjadi alternatif berburu AC karena punya beragam yang diklaim listrik, bahkan cuma membutuhkan 45 Watt ketika dinyalakan. Di pasaran sendiri, harga AC keluaran Gree juga cukup kompetitif.

Mengutip resminya, Gree adalah produk buatan Gree Electric Appliances Inc. yang memang fokus pada produk pendingin ruangan. Didirikan pada tahun 1991 silam, perusahaan yang berbasis di Zhuhai ini diklaim sebagai satu-satunya produsen HVAC China yang diakui sebagai World Brand. Bisnis Gree telah menyebar ke lebih dari 160 negara dan wilayah, dengan kapasitas produksi tahunan untuk RAC lebih dari 60 juta set dan 5,5 juta set untuk CAC.

AC Gree 45 Watt - www.rumah.com

AC Gree 45 Watt - www.rumah.com

Masih menurut referensi yang sama, produk RAC dan CAC Gree diklasifikasikan ke dalam 20 kategori, 400 seri, dan lebih dari 127.000 , yang bisa memenuhi tuntutan untuk semua segmen pasar. Dengan lebih dari 15.600 paten , termasuk 5000 paten penemuan, Gree telah mencapai serangkaian "World-leading" produk yang telah membentuk perkembangan industri.

Di pasaran global, produk AC buatan Gree memang telah diakui. Ini terbukti dengan serangkaian kepercayaan yang diterima merk asal Negeri Tirai Bambu itu. Gree telah memenangkan tender untuk proyek-proyek internasional, termasuk Olimpiade Beijing 2008, FIFA World Cup 2010 di Afrika Selatan, Asian Games 2010 di Guangzhou, dan Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia, yang secara signifikan telah meningkat​kan kesadaran akan Gree di seluruh dunia.

Sementara, untuk pasaran dalam negeri, Gree mulai merambah Indonesia pada pertengahan tahun 2015 lalu, tergolong pemain baru. Kala itu, Gree berani masuk pasar elektronik Indonesia yang tengah lesu. Pasalnya, Indonesia dianggap sebagai salah satu dari sepuluh negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Bahkan, Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara, termasuk pasar yang menjanjikan untuk produk AC. Ini mengingat, Indonesia mengalami musim panas sepanjang tahun. 

Saat pertama kali menginjakkan kaki di dalam negeri, Gree belum menetapkan target penjualan mereka. Target awal perusahaan kala itu adalah membangun brand awareness dan edukasi market. Karena itu, mereka pun menggunakan sejumlah tool untuk pemasaran, seperti media sosial, public relation, hingga ikan di media televisi dan media cetak.

Dalam menggaet minat konsumen Tanah , pihak Gree tidak luput mengutarakan pencapaian mereka di pasaran global. Menurut mereka, penjualan AC Gree termasuk terbaik di kelasnya. Tercatat, sejak tahun 2005, penjualan pendingin udara Gree menduduki peringkat tertinggi selama sembilan tahun berturut-turut. Pengguna AC mereka juga menyebar di seluruh dunia mencapai lebih dari 300 juta, dengan pendapatan operasional bahkan melebihi 20 miliar dolar AS. Dengan fakta ini, semakin memperbesar keyakinan Gree terhadap produknya yang akan dicintai oleh konsumen Indonesia.

Meski baru masuk pasar Indonesia pada tahun 2015, namun berdasarkan situs resminya, sudah banyak produk AC yang dijual Gree. Perusahaan sendiri membagi produk mereka menjadi tiga kategori, yakni Residential Air Conditioner, Commercial Air Conditioner, dan Home Appliances. Berikut beberapa produk yang menjadi unggulan Gree.

Produk AC Gree

  • Floor Standing 10 PK, adalah AC inverter floor standing yang memiliki desain side discharge indoor, 8 m tiupan angin, dan 50 meter jarak indoor dan outdoor.
  • MOO3, adalah AC standard hybrid yang mewarisi karakter Frozen Power seri Standard (MOO) dan hemat listrik seri Low Watt (COO).
  • Gree F1, adalah AC inverter yang diklaim terbaik, hemat listrik, tidak berisik, cepat dingin. Punya fitur smart-controlling, freon R32, dan ‘Eco Save’.
  • C3e, adalah AC Low Watt yang elegan, aman, ramah lingkungan, tahan lama, hemat listrik, plus freon R-32 dan Triple Protection.
  • TS-Series, diklaim sebagai AC floor standing pertama di Indonesia yang dapat dikontrol melalui Wi-Fi.
  • C3 Deluxe Low Watt, mengaplikasikan fitur Triple Protection, yakni tahan api, anti bocor, dan anti temperatur tinggi.
  • MOO-2 Standard Series, adalah AC dengan sistem yang diperbarui sehingga fitur ganda Frozen Power dan Eco Friendly dapat menghemat listrik.
  • MOO Standard Series, diklaim mampu mendinginkan udara di ruangan sebesar 30% lebih cepat dari pendingin udara lainnya.
  • U-Match, sejenis pendingin ruangan tipe split yang unit outdoor-nya bisa terhubung dengan beberapa jenis unit indoor.
  • Duct Type Split Unit, merupakan pendingin udara tipe duct split yang mempunyai kapasitas yang lebih tinggi untuk lokasi komersial.
  • Gree Inverter Silent King (GWC-EER Series) dengan kapasitas 1 PK hingga 1,5 PK. Sesuai namanya, AC ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah.
  • Gree Deluxe Inverter U-Crown (GWC-UCR Series) dengan kapasitas 1 PK hingga 2 PK. Tipe AC Gree ini merupakan tipe AC Gree dengan tingkatan tertinggi dibanding tipe AC Gree lainnya.

Nah, saat meluncur ke pasaran dalam negeri, Gree menawarkan produk AC yang diklaim hanya memerlukan daya listrik 45 Watt. Menurut beberapa sumber, AC Gree dengan daya mini itu adalah model Silent King, yang dibekali Two-Stage compressor dan teknologi 3D Inverter. Teknologi tersebut memungkinkan pendingin udara ini mengonsumsi daya rendah (hanya 45 Watt) untuk penghematan listrik 1 Hz.

Harga AC Gree - www.tribunnews.com

Harga AC Gree - www.tribunnews.com

Spesifikasi AC Gree 45 Watt

SpecsVarian 1 PK (GWC-09GEE)Varian 1.5 PK (GWC-12GEE)
Suplai Daya220 – 240 Volt
Tegangan Minimum/Maksimum150/260 Volt
Kapasitas Pendinginan9.000 Btu/h12.000 Btu/h
Kapasitas Pendinginan Minimum1.535 Btu/h
Kapasitas Pendinginan Maksimum10.918 Btu/h12.966 Btu/h
Daya Listrik Pendingin821 Watt1.095 Watt
Daya Listrik Pendingin Minimum160 Watt160 Watt
Daya Nominal1.400 Watt1.420 Watt
Area Aplikasi12 – 18 m216 – 24 m2
Remote KontrolRF-Wireless backlit LCD
Dimensi Unit Indoor862 x 185 x 290 mm
Dimensi Unit Outdoor776 x 540 x 320 mm

Harga AC Gree 45 Watt

Tipe AC GreeHarga
Gree GWC-09GEE 1 PKRp5.490.000 – Rp6.100.000
Gree GWC-12GEE 1.5 PKRp7.210.000 – Rp9.149.500

Harga AC Gree dengan daya 45 Watt di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko elektronik dan situs jual beli online. Harga AC Gree tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke toko perangkat elektronik terdekat di kota Anda.

Baca juga  Info Terkini Harga Madu TJ Kemasan Botol Kecil di Pasaran Beserta Manfaatnya
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga AC Gree 45 Watt di Indonesia"