Info Terbaru Harga dan Spesifikasi Sony Walkman NWZ-B172F MP3 Player Bass Booster

Bagi para pecinta musik, pasti sudah tidak asing dengan sejumlah perangkat pemutar musik, seperti MP3 Player dan sejenisnya. Salah satu MP3 Player yang banyak direkomendasikan untuk menemani waktu luang sambil mendengarkan musik adalah Sony Walkman NWZ-B1F7.

Bagi remaja generasi 80 atau 90-an mungkin sudah akrab dengan alat pemutar musik yang bernama Walkman. Benda ini terintegrasikan dengan kaset, bentuknya yang kecil memudahkan untuk dibawa ke mana-mana.

Sony Walkman NWZ-B172F - (Sumber: lazada.com.my)

Sony Walkman NWZ-B172F - (Sumber: lazada.com.my)

Kebanyakan dari kita mengenal benda ini dengan Sony. Walkman sudah menjadi trademark elektronik raksasa ini untuk audio portable player. Sony adalah yang memasarkan untuk pertama kali. Di sendiri, Sony memasarkannya dengan nama Walkman.

Sedangkan di Amerika Serikat dikenal dengan nama Soundabout. Berbeda lagi dengan di Inggris, di Negeri Ratu Elizabeth ini, walkman dikenal dengan nama Strowaway. Pemutar musik ini dijual secara murah dengan konsep  on the go. Inilah awal mula mendengarkan musik dengan cara berbeda. Seseorang dapat mendengarkan musik sambil beraktivitas.

pertama yang dilaunching di adalah TPS-L2 yang terbuat dari metal cased dan mempunyai fitur playback, stereo, dan dual jack 3.55 mm yang membutuhkan 4 baterai AA untuk penggunaannya. Sony juga mengeluarkan untuk mendengarkan musiknya.

Karena tanggapan pasar yang positif, akhirnya Sony mengeluarkan produknya dengan beberapa penambahan fitur seperti recorder dan volume control. Inilah yang pada akhirnya ini banyak digunakan oleh banyak kalangan, salah satunya kalangan musisi.

Sony Walkman NWZ-B172F adalah sebuah gadget yang didedikasikan untuk menawarkan pengalaman musik yang luar biasa bagi penggemar musik. Sony, sebagai penyedia yang dapat diandalkan, melengkapi Walkman NWZ-B172F ini dengan kapasitas penyimpanan 2 GB. Walkman ini memungkinkan Anda untuk menikmati setiap lagu. Selain itu, perangkat ini juga memungkinkan Anda gunakan di dalam kelas untuk merekam percakapan sewaktu kuliah.

Salah satu fitur yang cukup menarik dari MP3 Player seri ini adalah fungsi ZAPPIN yang baru, yang memungkinkan Anda dengan mudah mencari trek dengan memainkan preview dari paduan suara. Ada juga built-in USB untuk menarik dan menaruh file musik, bass booster untuk pengalaman musik yang sempurna, pencocokan warna, daya iluminator, layar LCD besar untuk memunculkan trek dalam playlist Anda, dan quick charge untuk memberikan kesenangan bermusik selama 18 jam.

Dengan walkman ini, Anda juga dapat menghubungkannya ke kompatibel hi-fi atau stereo mobil dengan port USB dan kabel memanfaatkan transfer gratis PC. Walkman ini juga telah dirancang pada fungsi klip yang memungkinkan Anda untuk membawanya saat pergi ke gym atau istirahat kerja. Dengan jaminan kualitas dari Sony, perangkat ini adalah pendamping utama untuk penggemar musik.

Berikut adalah spesifikasi dari MP3 Player Sony Walkman NWZ-B172F.

Spesifikasi Sony Walkman NWZ-B172F
Dimensi 88.8x22.5x15mm
Berat 28 gram
Daya Tahan Baterai18 jam (MP3 128Kbps)
Waktu Charging 3 menit untuk playback 90 menit
Konektivitas USB
Kapasitas Memori2 GB
Equalizer 5 Band
Metode Searching Musik Folder/All Sing/Artist/Album/Playlist/Genre/Release Year
Mode Play MusikNormal/Repeat/Repeat 1 Song/Repeat Shuffle All
Drag and Drop Ya
Tipe Layar LCD 3 line
Mode Layar Horizontal
MP3Ya
WMA (Non-DRM)Ya
Layar Back-litYa
Voice Recording Ya
Bass Boost Ya
FM Recording Ya
FM Turner Ya
PC External Storage Ya
Aksesori Tambahan Headphone, Rechargeable Battery, Manual guide

Meski memiliki fitur yang terbilang mumpuni, namun Sony Walkman NWZ-B172F ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk bisa memiliki perangkat ini, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp449 ribuan saja. Walkman ini tersedia dalam beberapa warna menarik, yakni hitam, merah, kuning, biru, dan merah.

Baca juga  Info Spesifikasi & Harga Terbaru Coolpad Splatter

Karena sering digunakan, produk walkman bisa saja mengalami sedikit masalah atau kerusakan. Umumnya, ada dua jenis kerusakan pada alat elektronik yang menggunakan microchipset khususnya MP3 Player, yang pertama kerusakan pada software atau Firmware corrupted yang mengakibatkan menjadi tidak berfungsi dengan baik atau mati total. Dan yang kedua yaitu kerusakan pada microchipsetnya itu sendiri, misalnya saja karena terbakar atau terjadi korosi pada jalur PCB yang menimbulkan kerusakan permanen. Untuk kerusakan pada microchipset ini jarang sekali bisa diperbaiki, solusinya adalah membeli produk yang baru.

Untuk kasus yang pertama, yakni kerusakan software dianggap masih bisa diperbaiki yaitu dengan cara memperbarui firmware. Mungkin untuk beberapa merek yang terkenal terdapat CD master / driver termasuk software untuk reflash, akan tetapi tidak semua produk menyediakan driver tersebut. Adapun gejala-gejala yang ditimbulkannya antara lain flashing led, power led mati, MP3 player tidak bisa diakses, dan mati total tetapi masih terbaca di komputer.

Sony Walkman - (Sumber: websosanh.vn)

Sony Walkman - (Sumber: websosanh.vn)

Cara mengatasi masalah tersebut adalah pertama kita harus mengetahui merk microchipset dan versi dari firmware nya itu sendiri untuk memudahkan pencarian softwarenya. Untuk beberapa software bisa diunduh secara gratis di sejumlah situs resmi pabrik maupun situs non-resmi.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga ASUS ZenFone 3 (ZE552KL)

Untuk memperbaiki mp3 player ini, tahapan yang harus dilakukan adalah:

  • Install software update firmware tersebut.
  • Sebelum dikoneksikan dengan komputer, buka baterai terlebih dahulu, selanjutnya tekan tombol Play / Stop pada Mp3 Player selama 5 detik, setelah itu masukan ke port usb dengan memijit tombol Play / Stop selama 10 detik untuk masuk ke mode recovery. Tahapan ini mungkin berbeda-beda, tapi biasanya ada panduan manualnya.
  • Buka untuk update firmware yang telah di-install tadi. Setelah itu tersebut akan menginisialisasi.
  • Setelah proses inisialisasi selesai ada konfirmasi apakah proses selanjutnya akan dilakukan klik OK.
  • Tahap selanjutnya ada dua opsi yaitu memformat area data atau tidak, dengan catatan jika memilih untuk memformat area data, maka semua file data anda akan hilang. Selanjutnya klik Start.
  • Jangan mencabut MP3 player ketika proses Update sedang dilakukan.
  • Akan ada konfirmasi bahwa Update telah selesai dan klik Close.
  • Selesai dan Usb MP3 Player sudah menyala kembali.

Setelah semua tahapan dapat dilalui dengan baik, selanjutnya kita coba format dengan FAT 32 terlebih dahulu, setelah itu copy file MP3 dan cabut MP3 Player kita dari port Usb. Selanjutnya masukkan baterai, apabila tampilan LCD menyala berarti proses tersebut telah berhasil dengan baik. Tetapi apabila LCD nya tidak menyala, ini berarti versi dari firmware-nya berbeda, tapi masih dapat digunakan sebagai penyimpan data saja.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Smartphone Lenovo P780 (Baru dan Bekas)

 

loading...

Leave a reply "Info Terbaru Harga dan Spesifikasi Sony Walkman NWZ-B172F MP3 Player Bass Booster"