Seputar Wafer Tango & Harga Jualnya Dalam Kemasan 1 Dus Dan Eceran

merupakan makanan ringan yang disukai hampir semua kalangan, tetapi utamanya adalah anak-anak. bisa dinikmati dalam berbagai kesempatan. Anda bisa menyajikan dalam wadah berupa toples, atau bisa juga dalam wadah kaleng itu sendiri.

Sajian wafer dalam mangkuk (sumber: magadistore.com)

Jika Anda berbicara mengenai wafer, menjadi salah satu merek yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Agar lebih diingat oleh masyarakat, memperkenalkan melalui jargon iklan, ‘Berapa lapis? Ratusan, lebih..’

Sebagai merek wafer yang sudah dikenal di seluruh Indonesia, Tango tersedia dalam berbagai pilihan rasa seperti vanilla, cokelat, stroberi, dan rasa lainnya. Dengan adanya pilihan rasa itu, Anda bisa menyesuaikan rasa sesuai selera masing-masing. Rasa dari wafer Tango ini cenderung manis untuk semua rasanya.

Menurut Managing Director Wafer Division OT Group, Charles Klamodarso, perusahaan berusaha setiap tahunnya mengeluarkan produk baru. Untuk produksi food, kontribusi di pasar sekitar 20-30 persen.

Strategi untuk berinovasi inilah yang dinilai membuat merek Tango masih menguasai pasar dalam segmen wafer. Berdasarkan Data Top Brand Award 2017 hingga semester I, Tango masih menjadi merek wafer yang paling digemari konsumen dengan perolehan suara 68,3 persen. Setelah itu, diikuti oleh Nissin, Richeese, Selamat, Khong Guan, dan Beng-beng.

Tango termasuk produk yang mudah untuk Anda temukan di beberapa toko, sebut saja Indomaret atau Alfamart. Produknya sendiri bisa dibeli, baik secara eceran maupun 1 dus. Karena varian wafer Tango itu cukup banyak, maka jualnya juga bervariasi. Untuk eceran, bisa mulai dari Rp 4 ribuan. Berikut ini lengkapnya.

Baca juga  Harga Es Krim Ragusa (Semua Rasa)

Daftar Harga Wafer Tango 1 Dus & Eceran

Varian baru wafer Tango Bubblegum (instagram: @wafertango)

Nama ProdukHarga (Rp)
Tango Wafer Susu Vanilla & Coklat 78 g4.500
Tango Fusion Wafer Chocolate Milk 75 gr5.200
Tango Wafer Vanilla & Cokelat Milk 130 gram6.400
Tango Wafer Bubblegum 130 g6.700
So Tango Wafer Belgian Coklat 135 g8.800
Tango Wafer Chocolate, Vanilla, & Strawberry Jam 176 g11.900
Wafer Tango Long Bubblegum (BBGUM47-BD) isi 10 pcs17.400
Tango Wafer Chocolate 350 g33.000
Wafer Tango Long BBGUM47-BD isi 60 pcs104.400
Wafer Tango SBJ 7,8 gr isi 240 pcs105.600
Wafer Tango Long Cokelat 24 gr isi 120 pcs105.600
Wafer Tango Long Vanilla 24 gr isi 120 pcs105.600
Wafer Tango Long Bubblegum 130U isi 24 pcs108.000

Harga eceran maupun per dus di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi harga terbaru, bisa langsung mendatangi toko terdekat. Biasanya, konsumen yang membeli dalam jumlah dus, selain mungkin dikonsumsi sendiri atau persediaan untuk tamu, juga ada yang tujuannya untuk dijual kembali.

Baca juga  Varian dan Harga Butter Hollman di Pasaran

Seperti yang telah disebutkan, Tango merupakan salah satu produk dari perusahaan Orang Tua (OT) group. Meskipun sudah banyak pesaing di bidang serupa (wafer), namun Tango tetap tidak dilupakan oleh masyarakat. Bagaimana cara perusahaan mempertahankan posisinya di pasar?

Menurut Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua (OT) Group, Harianus Ikhtiar Zebua, pemberian diskon masih menjadi strategi efektif dalam meningkatkan penjualan. Hal ini didasarkan tipikal karakter konsumen ritel Indonesia yang sangat price oriented. Meskipun produknya semi high involvement seperti sikat dan pasta gigi, tetapi ternyata diskon sangat memengaruhi switching produk yang dipilih.

harga, wafer, tango, 1, dus, dan, eceran, rasa, varian, produk, baru, kampanye, strategi, penjualan, di, pasar, alfamart, indomaret, merek, promo, diskon, transmart, kegiatan, informasi, bervariasi

Berbagai produk bikinan PT Orang Tua (sumber: ot.id)

Harianus mengatakan OT Group secara rutin telah menggelar diskon dengan retail-retail yang bekerja sama. Hampir setiap bulan, OT Group melakukan program diskon. Bahkan, bisa dikatakan pemberian diskon dilakukan dua minggu sekali.

Ia kembali menambahkan mengenai waktu pemberian diskon, mengikuti kalender marketing rekanan retail perusahaan. Besaran diskon sekitar 15 hingga 35 persen. Biasanya, OT Group menawarkan diskon untuk produk-produk unggulan seperti wafer Tango, sikat dan pasta gigi Formula, dan permen Mintz.

Untuk mengetahui kapan ada diskon bagi produk-produk OT, Anda memang harus berkunjung ke toko yang menjualnya. Diskon berkala yang diberikan perusahaan itu misalnya terjadi di Transmart Carrefour Panakkukang Square. Pusat perbelanjaan itu memberikan promo kepada para pelanggannya. Salah satunya melalui program Orang Tua Group Carnival.

Baca juga  Info Terbaru Varian dan Harga Menu Rice Box KFC

Pelanggan bisa mendapatkan kesempatan beli 2 gratis 1 Tango Wafer Cheese, baik 145 gram atau 78 gram. Harga untuk Tango rasa cheese (keju) 145 gram dibanderol Rp 7.200 per pcs. Sementara, yang 78 gram harganya Rp 5.700. Promo ini bisa didapatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain memberikan diskon, OT Group juga memiliki strategi guna meningkatkan penjualan produk. Harianus menjelaskan, OT Group selalu memerhatikan tren pasar dan perilaku konsumen. Hal ini ditujukan agar produk-produk dari OT Group mudah didapatkan oleh konsumen, terlebih jika kampanye marketing akan dijalankan, misalnya iklan di televisi.

Di samping itu, perusahaan saat ini sedang dalam proses mengeluarkan sejumlah merek dan varian produk baru. Untuk unit ritel, perusahaan juga sedang menambah jumlah cabang yang ada di Indonesia.

Pada tahun 2017, perusahaan produsen Tango, OT Group mengeluarkan varian produk baru yaitu So Tango, setelah sebelumnya memiliki varian Tango Waffle, Tango Fusion, Tango Crunchcake, dan Tango Kraffel. Tango pun melakukan kampanye yang dinamakan So Tango ‘Enaknya Gak Hoax’. Dalam kampanye ini, siswa-siswi dari SMKN 19, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat diberikan edukasi supaya menggunakan internet atau media sosial secara bijak.

loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Seputar Wafer Tango & Harga Jualnya Dalam Kemasan 1 Dus Dan Eceran"