Review dan Harga Make Over Hydration Serum

No comment183 views

Hampir semua wanita tampaknya berkeinginan untuk memiliki kulit wajah cerah dan tampak awet muda. Beruntung saat ini banyak produsen yang menjawab keinginan tersebut dengan meluncurkan berbagai alat kosmetik maupun krim pencerah kulit. Salah satunya adalah produsen lokal Makeover yang meluncurkan rangkaian Make Over Hydration .

Make Over Hydration Serum (instagram: @rifa_kosmetik01)

Make Over Hydration Serum (instagram: @rifa_kosmetik01)

Make Over Hydration Serum dikemas dalam frosted glass berukuran 33 ml dengan tutup pump hitam dari plastik. Meskipun terbuat dari kaca, bahannya cukup tebal dan tetap terasa kokoh, sehingga masih tergolong travel-friendly. Karena dikemas dalam pump, penggunaan pun jadi terasa lebih mudah. Dengan mudahnya, Anda dapat menakar seberapa banyak primer yang harus Anda gunakan. Selain itu, karena bagian tutupnya berjenis pump, kehigienisan isi pun jadi jauh lebih terjaga.

Make Over Hydration Serum memiliki tekstur cair, sedikit seperti gel, tapi cenderung sangat watery dan tidak berwarna. Berkat teksturnya, primer ini dapat meresap pada kulit dan kering dalam waktu yang singkat. Selain itu, tidak terdapat aroma apapun dari Make Over Hydration Serum ini.

Primer Makeover Hydration Serum memiliki kemasan yang elegan dan eksklusif. Dengan botol kaca bening dan dengan jenis pump yang bisa dikunci pada bagian atasnya. Berbeda dengan primer lainnya, primer keluaran Makeover ini merupakan serum. Anda tidak perlu menggunakannya terlalu banyak pada wajah, cukup dengan mengaplikasikannya pada lima titik pada wajah, bahkan cukup sekali pump Anda sudah bisa menggunakannya untuk seluruh wajah. Ketika diaplikasikan pada wajah, Anda akan merasakan sensasi dingin yang membuat wajah Anda segar. 

Primer 33 ml ini sangat tahan lama. Pemakaiannya sendiri hanya butuh sekali pump dan sudah bisa Anda aplikasikan ke lima titik pada wajah sehingga primer ini bisa tidak habis hingga enam sampai delapan bulan. 

Selain itu, harganya juga tidak terlalu mahal. Untuk primer berukuran 33 ml ini Anda bisa mendapatkannya dengan Rp98 ribu hingga Rp115 ribuan. Kelebihan lainnya adalah kandungan aloe vera yang terdapat pada primer ini yang sangat bermanfaat untuk wajah Anda. Anda bisa mendapatkan kelembapan kulit tanpa membuat wajah memproduksi secara berlebih.

Primer Makeover Hydration Serum ini memiliki berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan primer lainnya. Pertama, primer ini membuat wajah menjadi segar dan dingin saat diaplikasikan pada wajah. Hal ini dikarenakan primer ini merupakan serum yang berbentuk gel. 

Kemudian kulit menjadi lebih lembap tanpa menyebabkan minyak berlebih dan membuat makeup jadi lebih mudah menempel dan rata dengan sempurna. Selain tidak membuat kulit berminyak, primer ini juga tidak membuat kulit menjadi kering dan hasil makeup pun jadi lebih mengkilap dengan sempurna. Jika Anda yang memiliki wajah berminyak pasti akan merasakan kalau minyak pada wajah Anda lebih sedikit dari biasanya.

Beberapa makeup artist menyukai produk yang satu ini karena kandungan aloe vera, moisturizer, anti iritasi, vitamin B5, dan vitamin E yang memberikan segudang manfaat bagi kesehatan kulit wajah. Dengan menggunakan primer ini, makeup menjadi lebih mudah untuk menyatu pada wajah dan tidak mudah luntur jika beraktivitas seharian. 

Apalagi jika digunakan oleh pemilik wajah yang berminyak, primer ini diklaim sangat membantu untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Bahkan Anda tidak perlu terlalu sering menggunakan kertas minyak jika sudah menggunakan primer ini.

Cara Menggunakan Serum Make Over

Ilustrasi: cara pakai serum wajah (sumber: nguoimygocviet.net)

Ilustrasi: cara pakai serum wajah (sumber: nguoimygocviet.net)

Bersihkan wajah dengan micellar water untuk menghapus sisa makeup dan kotoran di wajah

Baca juga  Update Manfaat & Biaya Terbaru Perawatan Laser Wajah

Serum memang lebih efektif bekerja di malam hari, karena regenerasi kulit berlangsung di saat Anda tidur malam. Kandungan vitamin dalam serum akan lebih mudah masuk ke dalam lapisan kulit jika permukaan kulit dalam kondisi bersih dan lembap. Untuk itu sebaiknya bersihkan wajah Anda dari sisa make up dan kotoran menggunakan micellar water. ini berguna agar sisa makeup dan kotoran di wajah tidak menyumbat pori-pori.

Lanjutkan proses pembersihan dengan mencuci wajah menggunakan facial wash sebelum memakai serum Makeover

Setelah wajah dibersihkan dengan micellar water, lanjutkan proses pembersihannya dengan mencuci permukaan wajah dengan facial wash agar kotoran di dalam pori pun terangkat. Cara ini dapat membuat serum Makeover yang Anda gunakan dapat bekerja lebih maksimal karena permukaan kulit bersih dan bebas dari kotoran.

Lembapkan wajah dengan toner agar kulit siap menerima berikutnya

Setelah membersihkan wajah, wajah perlu dilembapkan untuk menyeimbangkan kadar pH di permukaannya. Pasalnya, saat terbasuh air, pH wajah akan berubah dan cenderung basa. Untuk mencegah lapisan kulit menjadi kering, pH ini harus disesuaikan dengan kondisi sebelumnya.

Caranya, gunakan toner yang akan melembapkan kulit, menyeimbangkan kadar pH, dan menyegarkan kulit. Toner juga akan menyiapkan kulit untuk perawatan berikutnya, seperti essence dan serum. Tahap ini adalah salah satu dari rangkaian cara pakai serum Makeover yang paling penting.

Teteskan serum Makeover langsung ke wajah ke lima titik di wajah agar lebih optimal

Baca juga  Update Tarif Rawat Inap untuk Pasien BPJS

Sebelum mengaplikasikan serum Makeover, di mana biasanya Anda meneteskan cairannya? Di atau langsung ke kulit wajah? Cara pakai serum Makeover yang benar yaitu langsung meneteskan cairan serumnya ke lima titik utama di wajah. Pertama yaitu di dahi, hidung, masing-masing permukaan pipi, dan terakhir di dagu. Cara ini juga berguna untuk menghindari pertukaran bakteri dari ke kulit wajah saat serum diteteskan.

Aplikasikan serum Makeover secara tipis dan merata agar mudah diserap kulit

Tidak perlu menunggu kulit menjadi kering dan kesat, Anda bisa mengaplikasikan serum saat kulit masih dalam kondisi lembap. Cara pakai serum Makeover pada kulit yang lembap juga dipercaya sepuluh kali lebih baik dalam menyerap formula skincare dibandingkan kulit yang kering. Cukup gunakan tiga tetes serum Makeover untuk seluruh bagian wajah dengan gerakan dari bawah ke atas.

Pijat wajah setelah menggunakan serum agar cepat diserap kulit

Baca juga  Mengenal Penyakit Herpes Zoster & Biaya Vaksinasi Terbarunya

Cara pakai serum Makeover selanjutnya yang bisa Anda lakukan agar serum yang Anda gunakan lebih efektif dalam menutrisi kulit, pastikan aliran darah dan oksigen di wajah lancar. Caranya, setelah serum diaplikasikan pada wajah, tekan dan pijat wajah dengan jari secara lembut mulai dari area hidung, mengarah ke pipi hingga sudut tulang pipi. Lalu pijat dahi mulai dari tengah mengarah ke luar, serta pijat dagu mulai dari dagu di bagian bawah bibir ke arah bawah.

Gunakan pelembap untuk mengunci kelembapan wajah setelah menggunakan serum Makeover

Serum bukan pelembap, sehingga Anda tetap membutuhkan moisturizer untuk mengunci formula serum agar wajah tetap lembap sepanjang malam. Hasilnya, saat bangun pagi, wajah akan terasa lebih kenyal, tidak kesat, dan segar, bebas dari rasa lelah dan tampilan yang kuyu. Anda bisa menggunakan krim malam yang formulanya mudah diserap kulit dan mengurangi garis halus di wajah.

loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Review dan Harga Make Over Hydration Serum"