Rekomendasi Terupdate Game Berbayar di Playstore

Jika Anda pengguna , khususnya yang berbasis , tentu Anda merasa dimanjakan dengan lengkapnya yang tersedia di Playstore. Tak terkecuali bagi Anda seorang gamer. Memainkan di smartphone memang sangat menyenangkan dan menantang. Game sendiri terbagi menjadi versi yang gratis dan berbayar. Untuk yang versi berbayar pun ditawarkan dengan bervariasi dari yang murah hingga paling mahal mencapai jutaan rupiah.

Ilustrasi: aplikasi game di Google Playstore

Ilustrasi: aplikasi game di Google Playstore

di ponsel memang beragam, termasuk game offline dan game online. Beberapa game online menyajikan pengalaman yang menyenangkan. Ada alasan lain mengapa developer lebih menyukai mengembangkan game berbasis online, salah satunya adalah aman dari pembajakan.

Tapi game online bagi sebagian gamer dianggap mengurangi mobilitas karena membutuhkan koneksi yang stabil dan boros dalam penggunaan daya baterai. Melihat permasalahan di atas rupanya masih banyak gamer yang lebih memilih game offline. Cukup menginstalnya sekali dan Anda bisa memainkannya tanpa harus ada koneksi internet. Tak hanya bisa didapatkan secara gratis, beberapa jenis game, baik online maupun offline juga ada yang berbayar. Berikut rekomendasi game berbayar yang begitu populer di Playstore. 

Football Manager 2018

Football Manager Mobile 2018 (sumber: androidheadlines.com)

Football Manager Mobile 2018 (sumber: androidheadlines.com)

Football Manager Mobile 2018 adalah sebuah game Android yang menjadikan pengguna sebagai pengelola sebuah klub sepak bola. Dalam game ini, Anda bisa menjadi manajer sebuah klub sepak bola. Anda juga bisa menjual atau membeli pemain. Game buatan SEGA ini telah dirilis di Android dan Ios dibanderol dengan harga Rp129 ribu. Harga tersebut terpantau tidak mengalami perubahan.

NBA 2K19

NBA 2K19 Android (sumber: thinkgeek.net)

NBA 2K19 Android (sumber: thinkgeek.net)

Game yang berharga Rp325.000 ini digemari para gamer Android. Dalam game ini, Anda juga bisa bermain dengan pemain basket legendaris. Game ini juga tersedia di beberapa platform seperti Xbox 360, Android, IOS, Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, dan PlayStation 3. Pada 2020 ini, game tersebut digantikan dengan NBA Jam by EA Sports dengan harga Rp75 ribuan.

Modern Combat 4: Zero Hour

Modern Combat 4: Zero Hour (sumber: apkpure.com)

Modern Combat 4: Zero Hour (sumber: apkpure.com)

Game perang buatan Gameloft yang bergenre FPS ini telah di-download oleh lebih dari satu juta orang. Walaupun harganya mencapai Rp99.000, game ini tidak berhenti menarik perhatian para gamer. Dalam game ini Anda dapat berperang dengan para teroris. Saat ini versi terbarunya yakni Modern Combat 5 telah didownload lebih dari 100 juta pengguna.

Minecraft Pocket Edition

Minecraft Pocket Edition (sumber: androidcommunity.com)

Minecraft Pocket Edition (sumber: androidcommunity.com)

Minecraft Pocket Edition adalah salah satu seri dari Minecraft. Minecraft diciptakan oleh Markus Nocth Persson dari Kijang dan sekarang game ini dibeli oleh Microsoft. Minecraft Pocket Edition dijual di Play Store seharga Rp99.000.

Ravensword: Shadowlands 3D RPG

Ravensword: Shadowlands 3D RPG (sumber: steampowered.com)

Ravensword: Shadowlands 3D RPG (sumber: steampowered.com)

Game yang bergenre RPG ini memiliki grafik yang sangat keren. Melalui game ini Anda akan melawan makhluk prasejarah yang besar atau yang dikenal dengan sebutan Dinosaurus. Game ini dibanderol dengan harga Rp94.000. Walaupun harganya mahal, game ini telah di-download oleh lebih dari 100 ribu pengguna Android.

Valiant Hearts: The Great War

Valiant Hearts: The Great War (sumber: apkpure.com)

Valiant Hearts: The Great War (sumber: apkpure.com)

Valiant Hearts sebenarnya tersedia dalam versi gratis, namun jika Anda ingin memainkan game ini dengan akses penuh, maka harus men-download versi premium seharga Rp227.394. Harga ini relatif turun dibanding awal rilisnya yang dibanderol mulai Rp490 ribu rupiah. Dalam game ini, Anda akan disuguhkan tentang kisah sejarah pertempuran dalam perang dunia pertama. Untuk urusan kualitas, game didukung kualitas lumayan serta audio yang menarik, bahkan rating-nya juga lumayan yaitu 4,5.

Dragon Quest VIII

Dragon Quest VIII (sumber: theologygaming.com)

Dragon Quest VIII (sumber: theologygaming.com)

Dragon Quest VIII merupakan salah satu game role-playing dengan rating tertinggi yang tersedia di Playstore. Game yang menyuguhkan trilogi Zenithia ini menawarkan lima bab petualangan yang masing-masing berpusat pada karakter yang berbeda. Game petualangan yang hanya bisa dimainkan secara online ini memiliki grafis yang luar biasa, maka tak heran jika game ini berukuran 1.3 GB. Sedangkan untuk masalah harga, Dragon Quest Vlll dibanderol Rp229 ribu. Seri terbaru Dragon Quest XI bahkan telah dirilis untuk PlayStation 4 dan Nintendo 3DS.

Final Fantasy VI

Final Fantasy VI (sumber: apkpure.com)

Final Fantasy VI (sumber: apkpure.com)

Banyak yang mengklaim bahwa Final Fantasy VI merupakan game terbaik dari seri-seri Final Fantasy sebelumnya. Game RPG yang dikembangkan oleh developer asal Jepang bernama Square Enix ini menawarkan sebuah cerita hebat. Para penggemar RPG langsung dibuat jatuh cinta sejak game ini diluncurkan pertama kali pada platform Nintendo tahun 1994. Selain itu masih banyak lagi hal menarik dalam game yang berharga Rp219 ribu ini. Final Fantasy seri terbaru telah diluncurkan ke publik yakni Final Fantasi XV yang tercatat berhasil didownload lebih dari 1 juta pengguna.

Chaos Rings III

Chaos Ring III (sumber: player.it)

Chaos Ring III (sumber: player.it)

Chaos Rings III memiliki grafis yang luar biasa dan juga memiliki alur cerita yang menarik dan menghibur. Dengan kualitas grafis yang tak perlu diragukan lagi, maka tak heran jika game ini berukuran cukup besar yaitu 2.1 GB. Salah satu yang paling menarik dari game ini adalah keputusan pemainlah yang sepenuhnya akan menentukan hasil (akhir) cerita. Game yang sudah di-download sebanyak 10 ribu kali ini dibanderol dengan harga Rp339 ribu.

Infinite Flight

Infinite Flight (sumber: reddit)

Infinite Flight (sumber: reddit)

Game simulasi penerbangan Microsoft Flight Simulator 2020 menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar gim dan pecinta dunia aviasi. Sebab, seri gim Microsoft Flight Simulator hanya tersedia untuk personal computer (PC) saja. Banyak pecinta game yang berharap kehadiran Microsoft Flight Simulator 2020 di Xbox menjadi jalan bagi hadirnya game tersebut di platform Android atau iOS. Harga game ini cukup terjangkau dibanderol mulai Rp14 ribuan.

Bermain game di smartphone bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda untuk menghilangkan kepenatan atau stres. Banyaknya game yang tersedia di Playstore membuat Anda bebas memilih jenis game apa yang cocok untuk dimainkan. Berbagai pilihan game pun tersedia, mulai dari yang bisa di-download secara gratis, hingga yang berbayar sekalipun. Saking banyaknya, tak jarang malah membuat Anda jadi bingung untuk mengunduh yang mana, terlebih untuk jenis yang berbayar.

Apabila muncul pertanyaan mengapa ada game Android berbayar, bahkan dibanderol dengan harga yang cukup mahal? Jawabannya mungkin cukup sederhana, karena membuat sebuah game Android diperlukan keahlian coding, waktu yang relatif lama, dan grafik yang nyata. Tak heran setelah selesai proses pembuatannya game tersebut dibanderol dengan harga selangit.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Harga HP Jam Tangan Pintar Sony Smartwatch 3
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Rekomendasi Terupdate Game Berbayar di Playstore"