Produk Unik, Lipstik Kailijumei Original Dijual Dengan Harga Ratusan Ribu Rupiah

Saat ini tersedia jenis lipstik tidak hanya terdiri dari lipstik matte, satin, liptint, , ataupun lipcream. Beberapa waktu belakangan hadir lipstik yang cukup terbilang unik, yaitu Lipstik Kailijumei Flower Jelly. Lipstik ini diklaim dapat berubah warna sesuai dengan temperatur tubuh. Bentuk lipstik ini sepintas seperti lipstik pada umumnya, namun perbedaannya terletak pada batang lipstiknya.

Batang lipstik Kailijumei berwarna bening/transparan, dengan bunga dan gold flakes di dalamnya. Menurut sumber, lipstik ini dari pabriknya tersedia dalam 12 warna, tetapi ada beberapa warna yang dapat Anda pilih, empat di antaranya yaitu Minutemaid, Barbie Doll Power, Flame Red dan Dream Purple. Lipstik Kailijumei Original (asli) dijual di website seperti Lazada, atau toko online dengan kisaran Rp 150.000-350.000.

Wanita Dengan Lipstick - (Sumber: shopichigo.com)

Wanita Dengan Lipstick - (Sumber: shopichigo.com)

Walaupun sudah banyak tersedia, tetapi tetap saja Anda harus waspada terhadap beredarnya lipstik palsu. Untuk mengetahui perbedaan antara lipstik Kalijumei asli dan palsu, dapat dilihat dari beberapa ciri, yaitu tahan luntur seharian, glossy (bukan matte), tutup lipstik berwarna merah, terdapat hologram warna emas, terdapat barcode tracking yang bisa di-track ke website asli Kailijumei, terdapat kaca di cover lipstik, dan tidak berbau zat-zat kimia.

Ciri berikutnya yang mungkin bisa dijadikan acuan supaya lebih cermat dalam memilih produk lipstik yang asli adalah harganya. Harga untuk lipstik palsu biasanya lebih murah. Hal tersebut dikarenakan, berdasarkan website resmi Kailijumei, harga satu lipstiknya $22, atau sekitar Rp 295.889. Lipstik tersebut memang merupakan barang impor, diklaim dari China.

Secara umum, ada beberapa cara untuk membedakan lipstik asli dan palsu. Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut:

  • Aplikasikan ke tangan. Lipstik palsu biasanya memakai bahan kimia berbahaya. Bahan kimia berbahaya dapat menimbulkan iritasi, panas, gatal, dan lain-lain.
  • Tanggal kadaluwarsa. Lipstik yang berkualitas baik biasanya dilengkapi dengan tanggal kadaluwarsa serta memiliki segel yang baik.
  • Sertifikat BPOM. Sertifikat ini akan memberikan jaminan bahwa Anda akan terhindari dari lipstick dengan bahan berbahaya seperti boraks, lotion nyamuk, rhodamin B, lem kayu serta tembok.
  • Tes keaslian lipstik dengan kabel tembaga. Apabila Anda telah terlanjur membeli lipstik, tetapi masih ragu akan keasliannya, Anda dapat melakukan tes keaslian lipstik dengan memanfaatkan kabel tembaga. Caranya adalah dengan ambil sedikit lipstik untuk dihaluskan di wadah kecil. Apabila sudah halus, oleskan lipstik pada kabel tembaga yang sudah Anda siapkan.

Setelah mengoleskan ke kabel tembaga, hapus lipstik yang telah dihaluskan tadi dengan atau tissue. Jika pada kabel ditemukan warna putih, maka lipstik tersebut mungkin mengandung senyawa logam berat berbahaya, dan bisa jadi lipstik tersebut adalah lipstik palsu.

Pemakaian lipstik palsu akan berdampak buruk terhadap kesehatan, sebut saja bibir akan terasa panas, bahkan bersisik. Hal tersebut dikarenakan ketidaktahuan konsumen terhadap bahan yang digunakan dalam membuat lipstik.

Menurut penelitian dari Fakultas Kedokteran University of California Barkeley School, ada lipstik yang mengandung kadmium, yang merupakan zat beracun, salah satu penyebab penyakit gagal ginjal. Memang, hampir semua lipstik menyimpan bahan logam dan mineral, hanya saja kadarnya disesuaikan, sehingga masih aman untuk digunakan.

Di Indonesia, lipstik Kailijumei sudah digunakan oleh beberapa orang, sehingga Anda dapat melihat reviewnya. Dari segi kemasan, lipstik ini terbungkus dalam box berwarna biru navy, dengan ukuran box standar, pada sisi belakang terdapat penjelasan produk dalam Bahasa Inggris, di samping terdapat barcode dari produk.

Lipstik ini kemasannya berwarna merah, sebagian mengatakan desainnya elegan. Di sisi depan, terdapat tulisan Kailijumei, dan bagian belakangnya terdapat kaca mungil yang memudahkan Anda untuk touch up.

Untuk mengeluarkan lipstik ini, Anda bisa menekan tombol di lipstiknya. Berbagai pilihan warna yang tersedia, hanya berbeda pada bunga mini yang ada di dalamnya. Untuk Kailijumei Barbie Doll Powder, bunga di dalamnya berwarna pink muda, dan memang apabila diaplikasikan ke bibir akan menunjukkan warna pink.

Kailijumei Minute Maid memiliki bunga berwarna oranye, dan ketika di-swatch akan menampilkan warna oranye di bibir. Sedangkan untuk Kailijumei Dream Purple, di dalamnya ada bunga berwarna biru/ungu. Tetapi, warna yang ini tidak lantas menghasilkan warna ungu ketika dipakai di bibir, tetapi akan menghasilkan warna pink pekat, dibandingkan dengan Barbie Doll Powder. Review mengatakan bahwa hasilnya lebih mirip memakai liptint atau lipbalm.

warna Flame Red memiliki bunga berwarna paling terang dari lainnya, biasa disebut dengan hot pink, karena warnanya memang paling mencolok dari keempat shade lainnya. Ketika dipakai, warnanya akan terlihat lebih menyala dibanding warna-warna lainnya.

Lipstick Kailijumei - (Sumber: zetizen.com)

Lipstick Kailijumei - (Sumber: zetizen.com)

Menurut beberapa konsumen, semua pilihan warna pada lipstik ini apabila diaplikasikan akan menjadi pink. Dan, warna tersebut bisa saja berubah mengikuti suhu tubuh. Apabila suhu tubuh semakin rendah, maka warna lipstiknya akan semakin terang, begitu pula sebaliknya.

Baca juga  Harga INACO 1 kg (Jelly dan Nata De Coco)

Tetapi ada pula yang mengatakan dari beberapa warna Kailijumei, ada warna yang tidak terlihat/keluar saat diaplikasikan, seperti warna Minute Maid. Konsumen yang memakai lipstik tersebut memiliki kulit dengan undertone yellow.  Mungkin lipstik ini akan tampak warnanya jika digunakan pemilik warna kulit yang putih (fair/light).

Tekstur dari lipstik ini lembap, glossy dan sedikit berminyak. Ketika diaplikasikan di bibir akan terasa seperti memakai lipbalm. Lipstik ini juga memiliki aroma yang wangi. Mungkin di sebagian konsumen ada yang merasa tidak terganggu dengan aromanya, tetapi ada juga yang merasa terganggu dengan wanginya. Lipstik ini juga dianggap tahan lama, walaupun sudah dipakai untuk makan maupun minum, warnanya tidak hilang/pudar dari bibir.

author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Produk Unik, Lipstik Kailijumei Original Dijual Dengan Harga Ratusan Ribu Rupiah"