Varian dan Harga Pia Eiji

Bali tidak cuma memiliki pesona alam yang luar biasa. Saat Anda berkunjung ke pulau ini, Anda juga dapat berburu banyak kuliner sebagai oleh-oleh kerabat di rumah. Nah, salah satu buah tangan yang direkomendasikan ketika liburan ke Pulau Dewata adalah Pia Eiji. Dikatakan selalu hadir freshly made everyday dan tanpa menggunakan bahan pengawet, harganya pun dijamin tidak akan membuat kantong Anda jebol.

Harga Pia Eiji - (www.blibli.com)
Harga Pia Eiji – (www.blibli.com)

Siapa yang tidak mengenal pia? Dikutip dari berbagai sumber, kue pia adalah kue tradisional dari China yang memiliki nama asli Tou Luk Pia, yang berarti kue kacang hijau. Seperti namanya, kue pia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, yang dibungkus dengan tepung terigu, lantas dipanggang.[1]

Bacaan Lainnya

Kacang hijau dipilih karena selain mudah didapatkan, juga memang mengandung banyak untuk kesehatan tubuh. Merupakan salah satu jenis tanaman palawija, kacang hijau dapat memenuhi peningkatan gizi, terutama sebagai sumber protein dan lemak nabati.[2] Tanaman ini juga dapat dipakai langsung untuk pangan maupun untuk bahan baku industri.

Review Pia Eiji

Meskipun lebih populer sebagai makanan khas Yogyakarta, ternyata pia juga dapat Anda temukan di berbagai daerah lainnya, termasuk ketika Anda berwisata ke Bali. Di Pulau Dewata ini, sudah ada beberapa outlet yang menawarkan pia lezat, salah satunya Pia Eiji. Produk ini diklaim sebagai pia delicious 100 persen asli buatan Bali.

Melansir dari laman resminya, berawal dari kecintaan terhadap pia, akhirnya diciptakan sebuah pia tradisional Bali dengan menggunakan bahan kualitas terbaik, tanpa menggunakan bahan pengawet, dan dilengkapi dengan rasa yang enak serta dengan berbagai macam pilihan rasa. Dibandingkan jajanan sejenis, Pia Eiji dikatakan jauh lebih crispy (gurih) dan cocok menjadi oleh-oleh saat Anda berkunjung ke Bali.

Varian Pia Eiji

  • Pia Kacang Hijau, diklaim mempunyai rasa yang spesial dengan menggunakan kacang hijau pilihan yang diproses secara tradisional. Dibalut dengan kelembutan di dalam tiap lapisan kulit pia dan disertai dengan kerenyahan kulitnya menjamin kenikmatan Pia Eiji dalam tiap gigitannya.
  • Pia Cokelat, mempunyai ciri khas dengan kelumeran cokelat di dalamnya, dan Anda diklaim akan merasakan sensasi cokelat di tiap gigitannya.
  • Pia Keju, dibuat dengan menggunakan keju yang berkualitas dan diolah dengan rasa cinta, maka Anda akan jatuh cinta dengan Pia Eiji satu ini.

Pia Eiji dibuat setiap hari untuk menjaga standar kualitas dan rasa. Untuk varian cokelat misalnya, salah satu konsumen mengatakan bahwa cokelat di dalam pia ini langsung lumer di mulut sesaat ketika kue digigit. Rasanya tidak terlalu pahit, selain terdapat tekstur susu di dalamnya. Sementara itu, varian rasa keju memakai keju premium, sehingga rasanya benar-benar enak dan kental, dengan campuran sedikit susu, sedangkan varian kacang hijau punya rasa ringan, gurih, dan tidak terlalu manis.

Varian Pia Eiji - (piaeiji.com)
Varian Pia Eiji – (piaeiji.com)

Harga Pia Eiji

Varian Pia Eiji Harga
Pia Eiji Kacang Hijau (8 pcs) Rp70.000
Pia Eiji Coklat (8 pcs) Rp70.000
Pia Eiji Keju (8 pcs) Rp70.000
Pia Eiji Durian (8 pcs) Rp75.000
Pia Eiji Kacang Hijau Telur Asin (8 pcs) Rp85.000

Harga Pia Eiji di atas kami rangkum dari akun Instagram resmi penjual yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa harga Pia Eiji tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pedagang. Selain di outlet resmi, sekarang sudah banyak pedagang yang menawarkan Pia Eiji di beberapa e-commerce, dengan harga sedikit lebih mahal, Rp82 ribuan per kotak per varian.

Cabang Pia Eiji

  • Pabrik Pia Eiji, Jalan Bedahulu VII No. 7, Gatsu Tengah, Denpasar, Bali, nomor telepon (0361) 438103, nomor WhatsApp 0878 5180 3452.
  • Pia Eiji Outlet Kuta, Jalan Kuta No. 103, Kuta, Bali, nomor WhatsApp 0851 0186 0460.
  • Pia Eiji Outlet Bandara, Jalan Bypass Ngurah Rai No. 39, Bali, nomor WhatsApp 0851 0288 1555.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan pengumuman lewat Instagram resminya, pihak Pia Eiji telah membuka pemesanan pia secara online dengan menghubungi nomor ponsel 0878 5180 3452. Untuk saat ini, Pia Eiji tidak memiliki online store dalam bentuk apa pun. Mereka hanya melayani pemesanan lewat WhatsApp dengan nomor seperti tertera di atas. Jadi, transaksi, pembelian, dan pembayaran yang dilakukan di luar WhatsApp yang tertera tidak menjadi tanggung jawab pihak Pia Eiji.

[1] Prihandini, Devinta dan Lucia Tri Pangesthi. 2019. Pengaruh Substitusi Tepung Gatot dan Jenis Shortening terhadap Sifat Organoleptik Kue Pia. e-Jurnal Tata Boga Universitas Negeri Surabaya (Edisi Yudisium Pertama), Vol. 8(1): 76-85.

[2] Ahyadi dan Arifuddin Lamusa. 2015. Analisis Nilai Tambah Kue Pia pada Industri Rumah Tangga Karya “An-Nur” di Kota . E-Journal Agrotekbis, Vol. 3(6): 739-747.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *