Info Manfaat & Harga Teh Hijau Kepala Jenggot di Indomaret dan Alfamart

Minum teh hijau dipercaya dapat membawa manfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak heran, apabila kemudian di pasaran, produk teh hijau sudah banyak tersedia. Salah satunya adalah merek Teh Hijau Kepala Jenggot. Teh Hijau Kepala Djenggot bisa Anda beli di toko seperti di atau dengan harga yang variatif.

Teh hijau Kepala Jenggot (youtube: CaraProfesorCom)
Teh hijau Kepala Jenggot (youtube: CaraProfesorCom)

Sebagai informasi, pada tahun sebelumnya harga Teh Hijau Kepala Jenggot sekitar Rp15.500 untuk ukuran 100 gram. Selain merek tersebut, ada juga Teh Hijau Tong Tji dengan ukuran sama yang dijual seharga Rp14.600.

Bacaan Lainnya

Manfaat & Efek Samping Teh Hijau

Beberapa orang biasanya mengonsumsi teh hijau dengan jeruk nipis. Hal ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Tetapi, hal tersebut bukan merupakan satu-satunya cara untuk menjalankan diet.

Untuk mendapatkan manfaat secara tepat, Anda sebaiknya perlu mengetahui cara minum teh hijau yang benar. Dikarenakan teh hijau merupakan minuman yang dinilai sehat, bukan berarti Anda bebas meminumnya secara berlebihan.

Teh hijau mengandung senyawa antioksidan seperti tanin dan flavonoid, yang apabila dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan keracunan atau kerusakan hati. Maka dari itu, Anda disarankan mengonsumsinya hanya 2-3 cangkir per hari.

Pada saat meminum teh hijau, sebaiknya jangan pada saat perut kosong. Selain tinggi zat antioksidan, teh hijau juga mengandung kafein. Jika Anda mengonsumsinya pada saat perut kosong, akan dapat mengganggu keseimbangan asam dalam perut.

Begitu pula pada saat keadaan perut tidak kosong (setelah makan). Disarankan Anda tidak mengonsumsi teh hijau segera setelah makan. Hal ini dikarenakan teh ini dapat mengganggu penyerapan nutrisi makanan. Selain itu, kebiasaan ini juga dapat meningkatkan produksi asam lambung. Sebaiknya minum teh hijau dengan waktu 30-45 menit sebelum atau sesudah makan.

Bagi Anda yang berpotensi stres, maka sebaiknya tidak mengonsumsi teh hijau pada saat malam hari atau menjelang tidur, karena mampu mengganggu pola tidur Anda dan menyebabkan stres. Selain itu, juga tidak disarankan untuk menggunakan teh celup sebanyak 2 kali, karena kantung teh yang telah digunakan dan dibiarkan terbuka akan rentan terhadap serangan mikroba.

Untuk memberikan hidrasi bagi tubuh Anda, sebaiknya konsumsi air dengan cukup. Hal ini karena teh hijau memiliki sifat diuretik yang dapat menyebabkan Anda sering buang air kecil. Walaupun bermanfaat, tetapi apabila dikonsumsi secara berlebihan, maka dapat menyebabkan efek samping antara lain sembelit atau diare, muntah, pusing dan bahkan sakit kepala.

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, teh hijau juga dapat digunakan untuk wajah, yaitu mengobati jerawat. Anda cukup menggunakan bubuk green tea yang diberi sedikit air, kemudian ditempelkan pada jerawat semalaman.

Kantung teh hijau juga dipercaya mampu mengobati masalah kulit seperti jerawat dan peradangan. Anda dapat mengompresnya dengan tea bag yang telah dimasukkan ke air hangat, lalu diamkan selama satu malam. Cara tersebut dirasa dapat membantu menghilangkan peradangan pada jerawat ataupun bisul.

Harga Teh Hijau Kepala Djenggot

Lokasi Pembelian Harga Teh Hijau Kepala Jenggot
Indomaret Rp16.900
Alfamart Rp18.500

Informasi di atas merupakan info harga Teh Hijau (green tea) Celup Cap Kepala Djenggot kemasan box isi 25 tea bag (60 gram). Perlu diketahui bahwa harga Teh Hijau Kepala Jenggot dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

[Update: Dian]

Pos terkait