Komposisi, Manfaat dan Harga Red Jelly MS Glow

Banyak review positif yang beredar di internet tentang Red Jelly MS Glow, menjadikan produk skincare ini cukup populer di masyarakat. Produk ini diklaim memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat atau acne. Meskipun harganya terbilang tidak murah, karena faktor pendukung ini, Red Jelly MS Glow cukup laris di pasaran.

Ilustrasi: Red Jelly MS Glow (credit: Femaledaily)

Ilustrasi: Red Jelly MS Glow (credit: Femaledaily)

Kemasan Red Jelly MS Glow

Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian, industri kecantikan di indonesia mengalami kenaikan pada 2017 dengan total 760 perusahaan industri kecantikan yang terdiri dari skala kecil hingga besar.[1] Hal ini dipengaruhi oleh kebutuhan akan skincare yang terus meningkat. Nah, salah satu perusahaan yang ikut unjuk gigi dalam perkembangan industri kosmetik di Nusantara adalah MS Glow.

MS Glow merupakan salah satu brand kosmetik ternama yang sudah mendapatkan sertifikat pada tiap produknya. MS Glow sendiri adalah singkatan dari Magic for Skin Glow yang memiliki tujuan untuk memberikan kemudahan dalam hal perawatan kulit dan telah berkembang cukup pesat. Untuk mengembangkan usahanya sekaligus menarik konsumen, MS Glow memiliki member, agen, dan reseller.

Salah satu produk skincare dari MS Glow yang sedang booming di kalangan gadis adalah Red Jelly MS Glow. Produk ini dikemas dalam pot dan yang terbilang cukup premium. Kemasan box skincare terbuat dari karton yang cukup tebal dengan desain warna dasar putih.

Pada bagian atas kemasan, ada gambar bunga buah ceri Jepang yang sedang mekar dan berwarna merah muda. Sementara, di tengah kemasan, dilengkapi tulisan varian produk berwarna perak, membuat kemasan semakin mewah. Di bagian belakang karton, terdapat tulisan manfaat produk dan sertifikat halal.

Perlu Anda ketahui, meskipun produk ini adalah produk klinik, banyak yang memalsukannya. Untuk mengetahui apakah Red Jelly MS Glow Anda asli, Anda bisa memperhatikan kode BPOM. Produk yang asli memiliki nomor registrasi BPOM NA18160103397. Selain itu, ada tanggal kedaluwarsa produk di bagian bawah kemasan dan ditulis dengan tinta tebal.

Baca juga  Komposisi, Dosis, dan Update Harga Becom Zet

Setelah membuka box, Anda akan mendapatkan satu pot skincare berisi Red Jelly MS Glow dan satu lembar petunjuk penggunaan produk. Cawan kosmetik ini terbuat dari kaca semi plastik, sehingga anti pecah dan retak. Pada bagian atas wadah, terdapat tutup ulir dan sekilas mirip dengan toples.

Pot tersebut juga dilengkapi segel plastik di bagian dalamnya, sehingga produk akan terlindungi dari kontaminasi dan tidak mudah berubah atau rusak. Membuka segel ini tidak sulit, karena Anda hanya perlu menarik bagian pinggir plastik dengan perlahan. Sehingga, red jelly tidak akan tumpah atau berceceran.

Red Jelly MS Glow memiliki warna merah bening dengan aroma yang segar seperti floral atau bunga sakura. Teksturnya tidak terlalu creamy dan lebih seperti jelly, tetapi tidak terlalu padat dan cenderung light. Karakteristik tersebut membuat nutrisi mudah diserap oleh pori-pori kulit. Selain itu, produk juga tidak menyisakan sensasi lengket atau basah setelah dipakai.

Ilustrasi: Kemasan MS Glow Red Jelly (credit: Tokopedia)

Ilustrasi: Kemasan MS Glow Red Jelly (credit: Tokopedia)

Komposisi Red Jelly MS Glow

Dilansir dari website resminya, Red Jelly MS Glow mengandung banyak zat aktif dan beberapa bahan . Produk ini memiliki komposisi berupa water/aqua, kaolin, bentonite, cetyl, alcohol, cyclomethicone, silt, glyceryl stearate, PEG 100-stearate, cetearyl, glycereth-26, milk protein, glycyrrhiza glabra (licorice) extract, fragrance, magnesium aluminium silicate, iron oxides/CI 77288, allantoin, tocopheryl acetate, xanthan gum, trisodium EDTA, PEG-4 laurate, iodopropynyl butylcarbamate, panthenol, sodium hexametaphosphate aqua, propylene glycol, dan polyvinyl alcohol.

Selain itu, produk ini juga mengandung carbomer, sodium Pca, prunus serrulata flower extract, lactobacillus/leuconostoc/acetobacter/kluyveromyces/saccharomyces milk ferment filtrate, phenoxyethanol, hydroxypropyl, methylcellulose, lulullan, triethanolamine, porphyridium, cruentum extract, CL 14720, dan CI 15985.

Baca juga  Info Harga Shampo Zinc Sachet dan Botol Semua Varian

Dengan banyaknya kandungan zat aktif pada produk, Red Jelly MS Glow memiliki sejumlah manfaat yang diklaim dapat membuat kulit wajah menjadi sehat dan cantik. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat uraian berikut.

Ilustrasi: Mengaplikasikan Sleeping Mask (credit: skincare)

Ilustrasi: Mengaplikasikan Sleeping Mask (credit: skincare)

Manfaat Red Jelly MS Glow

Red Jelly MS Glow merupakan salah satu produk skincare dengan kandungan yang difokuskan untuk anti aging atau mencegah gejala penuaan dini. Konon, produk tersebut mampu mengencangkan kulit, membantu proses regenerasi sel, meningkatkan kadar kolagen dalam kult, dan menjaga kelembapan kulit.

Produk yang diperkaya oleh ekstrak bunga dari buah cherry Jepang ini juga memiliki fungsi sebagai booster untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan menjaga elastisitas kulit. Sehingga, kulit wajah akan lebih kenyal dan tidak mudah terkena jerawat. Formula tersebut membantu menyamarkan flek hitam dan noda bekas jerawat di kulit, sehingga kulit lebih bersih dan mulus. Ada juga kandungan alami seperti sejenis tumbuhan alga yang berperan sebagai anti kerut untuk menyamarkan garis-garis halus di wajah dan mencegah kulit keriput.

Seperti yang kita ketahui, Red Jelly MS Glow juga dilengkapi dengan lactobacillus yang biasanya ada pada susu fermentasi. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan, ternyata bakteri ini diklaim mampu meningkatkan produksi sel kulit baru dalam membantu proses penyembuhan kulit akibat jerawat atau bruntusan.

Skincare gel ini juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kestabilan pH kulit wajah. pH wajah yang normal (5,5) menjadi sangat penting apabila Anda memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat. Kondisi pH yang tidak stabil, bisa menimbulkan jerawat dan penyumbatan pori-pori. Selain itu, pH wajah yang terlalu basa atau beralkali tinggi bisa membuat kulit menjadi kusam, kering, dan mudah berkeriput.

Berdasarkan review konsumen, setelah menggunakan Red Jelly MS Glow secara rutin, kulit akan terasa lebih cerah dan glowing. Selain itu, produk juga cenderung melembapkan, tetapi tidak membuat kadar minyak di kulit meningkat. Sehingga, akan cocok bagi Anda yang memiliki kulit berminyak.

Baca juga  Harga GeNose Test di Stasiun dan Bandara

Meskipun begitu, ada juga orang yang tidak cocok dengan produk ini. Memang, tidak semua orang bisa mendapatkan manfaat dari produk ini, apalagi bagi Anda yang memiliki alergi terhadap kandungan produk. Biasanya, gejala alergi yang dapat timbul akibat pemakaian produk kosmetik yang salah atau kurang cocok, di antaranya jerawat, berminyak, dan bruntusan. Jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya hentikan pemakaian dan berkonsultasilah dengan dokter kecantikan atau ahli dermatologis. Supaya Anda tidak mengalami hal tersebut, pastikan Anda melakukan uji kecocokan produk dan mengaplikasikan produk dengan tepat.

Ilustrasi: Skincare Routine Sebelum Tidur (credit: self)

Ilustrasi: Skincare Routine Sebelum Tidur (credit: self)

Cara Menggunakan Red Jelly MS Glow

  • Sebelum memakai produk sebagai skincare harian, lakukan uji kecocokan dengan mengoleskan sedikit produk ke pergelangan tangan dan daerah dahi. Jika Anda tidak mengalami gejala alergi, berarti Anda bisa memakainya sebagai skincare rutin.
  • Bersihkan wajah Anda menggunakan sabun dan bilas dengan air. Setelah itu, keringkan kulit muka Anda menggunakan tisu atau handuk.
  • Gunakan untuk melembapkan sekaligus sebagai booster agar Red Jelly MS Glow bisa diserap dengan baik dan cepat oleh kulit.
  • Secara perlahan, oleskan produk ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher hingga rata. Biarkan gel meresap ke dalam kulit, lalu lanjutkan dengan produk skincare lainnya.

Harga Red Jelly MS Glow

Tidak sulit menemukan Red Jelly MS Glow, karena Anda bisa membelinya secara langsung di outlet terdekat atau di toko online. Produk ini dijual dalam kemasan 25 gr dengan harga sekitar Rp210.000 hingga Rp300.000. Harga produk kecantikan ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Daru, Nadia Wulan & Moch. Khoirul Anwar. 2019. Persepsi Konsumen Muslim terhadap Produk Ms Glow yang Bersertifikat Halal di . Jurnal Islam Universitas Negeri Surabaya, Vol. 2(2): 15-24.

author

Leave a reply "Komposisi, Manfaat dan Harga Red Jelly MS Glow"