Update Harga Bioderma Micellar Water

No comment1154 views

Saat ini, make up dan sudah menjadi satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. Make up bukan hanya menemani pada saat acara formal maupun pesta. Make up juga sukses melengkapi tampilan Anda saat di kantor ataupun sekadar hangout di mall. Secara tidak langsung, make up dapat membuat kepercayaan diri seorang meningkat.

Mengingat rutinnya pemakaian make up, maka mungkin saja kesehatan Anda dapat terganggu. Jerawat, komedo, serta yang berlebih bisa timbul akibat pemakaian make up yang terlalu sering diaplikasikan pada . Karena itu, Anda butuh item pembersih make up yang biasa disebut micellar water.

Ilustrasi: bersihkan make up dengan micellar water (sumber: lorealparisusa.com)

Ilustrasi: bersihkan make up dengan micellar water (sumber: lorealparisusa.com)

Apa Itu Micellar Water?

Mungkin masih banyak di antara Anda yang bertanya-tanya, apa sih micellar water itu? Sekilas, micellar water terlihat sama saja seperti toner atau make up remover pada umumnya. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa sebenarnya micellar water ini awalnya tercipta saat kanal air di seluruh Kota Paris terkontaminasi oleh kandungan korosif sehingga tidak bisa dikonsumsi karena berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh maupun kulit.

Para peneliti kemudian melakukan riset menggunakan molekul dari asam lemak, dan hasilnya adalah penemuan paling mutakhir yang dikenal dengan sebutan micellar water, yang kemudian dikembangkan sebagai pembersih kulit yang kita kenal sekarang. Sesuai namanya, micellar water ini adalah ‘air’ pembersih dengan tekstur liquid yang biasanya berwarna bening dan tak berbau. Micellar water tersusun dari michelle (molekul unik air) digabungkan dengan fatty-acids esters pada konsentrasi khusus agar kedua senyawa tersebut dapat bekerja seperti magnet mengangkat kotoran dan residu di wajah.

micellar water ini umumnya minim bahan-bahan yang memicu alergi atau iritasi pada kulit karena bebas alkohol, pewangi, dan minyak, sehingga pemakaian super praktis tanpa perlu dibilas. Diklaim bagus buat semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Pada dasarnya, micellar water memang difungsikan sebagai pembersih wajah, khususnya setelah pemakaian make up. Mengingat begitu banyaknya produk make up yang diaplikasikan pada wajah, maka menggunakan air tidaklah cukup untuk mengangkat begitu banyak partikel yang menumpuk pada kulit. Karena itu, micellar water berfungsi untuk meluruhkan partikel tersebut sehingga kulit Anda dapat tetap segar dan pastinya dapat bernapas lebih lega.

Ilustrasi: menuangkan micellar water (sumber: okezone)

Ilustrasi: menuangkan micellar water (sumber: okezone)

Tidak sampai disitu, micellar water juga bermanfaat sebagai wajah Anda saat tidur. Seperti yang kita ketahui, tidur merupakan salah satu cara yang tubuh lakukan untuk mendetoksifikasi hal-hal buruk. Begitupun dengan kulit wajah, pengaplikasian micellar water sebelum tidur dapat membantu kulit wajah untuk mendetoksifikasi kotoran yang dapat menyebabkan jerawat dan permasalahan wajah lainnya.

Menumpuknya produk make up di kulit wajah, memungkinkan tertutupnya pori-pori pada wajah Anda. Hal tersebut  dapat menimbulkan sel kulit mati dan menyebabkan kulit menjadi lebih kusam. Namun, tidak perlu khawatir, untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan scrubbing pada wajah setiap 3 kali dalam seminggu. Tidak cukup hanya itu, Anda juga perlu rutin mengaplikasikan micellar water tiap kali selesai menggunakan make up.

Salah satu alasan kenapa micellar water punya banyak penggemar adalah karena kepraktisan yang diberikannya. Dengan micellar water, Anda bisa membersihkan wajah hanya dengan sekali usap. Buat Anda yang sering merasa lelah setelah pulang kerja, micellar water bisa menjadi solusi untuk membersihkan wajah dengan cepat.

Micellar water punya tekstur selembut air, tetapi tetap efektif untuk membersihkan kulit wajah. Bahkan, bukan hanya debu dan kotoran, sekarang ada juga micellar water yang efektif untuk membersihkan makeup waterproof. Dengan kemampuan ini, Anda perlu repot lagi menggunakan beragam produk pembersih wajah dalam satu waktu.

Review Bioderma Micellar Water

Boleh dibilang, Bioderma adalah brand micellar water pertama yang populer di berbagai kalangan. Tengok saja di belakang layar fashion show, maka Anda akan melihat berbotol-botol Bioderma Micellar Water di meja rias.

Varian Bioderma Micellar Water (sumber: pinterest)

Varian Bioderma Micellar Water (sumber: pinterest)

Bioderma Micellar Water tersedia dalam tiga varian, yaitu Sensibio untuk kulit sensitif, Hydrabio untuk kulit sensitif dehidrasi, serta Sebium untuk kulit berminyak. Namun, di antara semuanya, varian Sensibio yang paling populer, karena dianggap ampuh membersihkan makeu p. Selain itu, karena akan dilanjutkan dengan face wash, maka manfaat skincare yang terkandung akan terbilas.

Sensibio H20 dari Bioderma adalah pembersih wajah tanpa bilas dan juga bisa untuk make up remover dengan teknologi micellar water, yang memiliki 2 tindakan unik daya tinggi, yakni membersihkan dan juga melembutkan serta menenangkan kulit dan mencegah kulit dari iritasi.

Kelebihan Bioderma selama ini adalah teksturnya yang hampir serupa dengan air, tidak meninggalkan bekas lengket kering atau berminyak setelah pemakaian. Bioderma juga tidak membuat kulit mata perih. Soal performa, Bioderma Sensibio dianggap efektif membersihkan make up lebih cepat dalam waktu yang lebih singkat.

Bioderma mengklaim ini sebagai no-rinse micellar cleansing and make up removing water, yang diformulasi khusus untuk kulit sensitif dengan jenis normal hingga kering. Jadi, kalau Anda memiliki kulit kombinasi dan cenderung oily atau Anda memiliki jenis kulit yang super kering, Bioderma punya jenis micellar water lain yang benar-benar pas buat Anda.

Cara memakai Bioderma Micellar Water cukup mudah. Tuangkan Sensibio H2O pada kapas secukupnya, tempelkan kapas selama 10 detik pada area yang ingin dibersihkan. Setelah kurang lebih 10 detik dikompres dengan Sensibio H2O, usapkan perlahan kapas, ingat jangan digosok karena hanya akan menyumbat pori-pori.

Bioderma Micellar Water

Bioderma Micellar Water dijual dengan harga Rp148.500 untuk 10 0ml, Rp225.500 untuk 250 ml, dan Rp335.000 untuk 500 ml. Anda bisa membeli produk ini di toko , supermarket, dan toko jual beli online. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, Bioderma Micellar Water 100 ml dijual dengan harga Rp150.000, kemasan 250 ml dijual dengan harga Rp231.000, dan isi 500 ml dijual dengan harga Rp341.000.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Info Terbaru Manfaat dan Harga Minyak Zaitun Wardah Pure Olive Oil
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Bioderma Micellar Water"