Info Terbaru Harga Minyak GPU Cap Lang (30 ml, 60 ml, 100 ml)

Minyak Urut GPU Cap Lang diklaim cocok untuk mengurangi rasa dan ketegangan sehabis berolahraga maupun aktivitas fisik lainnya yang memerlukan pengerahan tenaga yang besar. Selain itu, minyak ini juga direkomendasikan sebagai minyak pijat untuk para pemijat dengan harga terjangkau.

Minyak GPU Cap Lang (youtube: Pak Ade Family TV)
Minyak GPU Cap Lang (youtube: Ade Family TV)

Keunggulan Minyak GPU

Eagle Indo Pharma, atau lebih dikenal dengan nama Cap Lang, dianggap merupakan pemimpin pasar dalam berbagai kategori di kelasnya, khususnya dalam kategori rubs & balm, seperti Minyak Kayu Putih Cap Lang, Balsem Otot Geliga, Balsem Lang, Telon Lang, Minyak Angin Lang, dan Minyak Gosok Pijat Urut (GPU). Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang pernah diraih.

Bacaan Lainnya

Salah satu produk yang dimiliki, sebut saja minyak GPU, merupakan produk yang biasa digunakan masyarakat ketika melakukan pemijatan. Termasuk produk unggulan dari Cap Lang, minyak pijat ini sudah mengantongi sertifikat halal dan terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), sehingga aman untuk dipakai. 

Selain itu, minyak GPU dan berbagai produk dari Cap Lang dinilai aman, karena sudah sesuai dengan persyaratan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) yang ditetapkan oleh BPOM dan cGMP (current Good Manufacturing Practices) seperti yang disyaratkan oleh WHO (World Health Organization).

Berbeda dengan minyak gosok pada umumnya, minyak GPU terbuat dari aneka bahan rempah dan herbal pilihan. Tanpa bahan kimia, produk ini diklaim tidak memiliki efek samping yang serius bagi penggunanya, kecuali jika Anda memiliki alergi terhadap bahan bakunya. Bahan-bahan yang diolah menjadi minyak pijat ini juga diketahui sudah lolos uji lab dan telah disortir. Bisa disimpulkan bahwa bahan baku untuk membuat minyak GPU berkualitas dan tentunya memiliki banyak manfaat. 

Tak sampai di situ, setelah bahan baku pilihan dikumpulkan dan dibersihkan, bahan-bahan ini akan diproses menggunakan mesin canggih. Mesin ini berfungsi untuk mengambil semua kandungan minyak atsiri yang ada pada herbal dan rempah. Setelah itu, setiap minyak atsiri akan dicampur dengan takaran yang tepat.

Keunggulan lain minyak GPU terletak pada kemasannya. Tak seperti minyak pada umumnya yang dikemas dalam botol plastik, produk ini dibungkus botol kaca berwarna bening. Anda bisa melihat volume bagian dalam botol. Tak hanya itu, untuk mempermudah konsumen dalam mengetahui tanggal kedaluwarsa, kehalalan produk, cara pakai, dan komposisi, sudah ada label yang dipasang di bagian belakang botol.

Bagian atas botol dilengkapi dengan tutup ulir anti tumpah yang mudah dibuka dan ditutup. Hal ini membuat Anda bisa menakar jumlah minyak yang dipakai dengan tepat tanpa harus khawatir jika minyak tertuang secara berlebihan. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir ketika meletakkannya secara sembarangan, karena botol kaca ini cukup tebal dan anti-pecah.

Komposisi dan Manfaat Minyak GPU

Setelah Anda membuka kardus kemasan dan tutup botol minyak GPU, Anda akan menemukan minyak urut dengan tekstur kental beraroma tajam dan sekilas mirip dengan pala. Minyak urut ini tentunya berbeda dengan jenis minyak obat seperti minyak kayu putih yang hanya mengandung satu hingga dua bahan minyak atsiri.

Dalam satu tetes minyak GPU, terdapat sekitar lebih dari tiga jenis minyak atsiri. Hal ini dapat diketahui dari komposisi produk, antara lain Methyl Salicylate 353 mg, Eucalyptus Oil 182 mg, Nutmeg Oil 72 mg, Methyl Salicylate 200 mg, dan Citronella Oil 40 mg. Selain itu, konon minyak ini mengandung minyak pala atau lebih dikenal dengan Species Myristica fragrans oil dan minyak gandapura.

Minyak GPU Cap Lang (sumber: tokopedia)

Dengan kandungannya tersebut, minyak urut GPU memiliki banyak khasiat. Minyak ini diklaim dapat membantu meredakan nyeri otot, pegal linu, nyeri sendi, terkilir, punggung, keseleo, memar karena benturan, dan juga mendukung kelancaran peredaran darah. Selain itu, minyak ini dapat dipakai untuk menghangatkan badan dan mencegah gigitan serangga.

Dilansir dari situs resminya, minyak urut GPU Cap Lang tidak hanya bisa dipakai untuk memijat, tetapi sebagai obat bagi atlet atau olahragawan untuk pemanasan, mengurangi rasa sakit, dan ketegangan sehabis berolahraga maupun aktivitas fisik lainnya yang memerlukan pengerahan tenaga yang besar. Selain itu, minyak ini juga direkomendasikan sebagai minyak pijat untuk para pemijat.

Varian Minyak GPU

Sebagai tambahan, saat ini sudah ada tiga varian minyak GPU yang dijual di pasaran, yakni minyak GPU pala, sereh, dan jahe. Setiap produk memiliki aromanya masing-masing, tergantung dari wangi tambahannya. Meskipun beragam, tetapi manfaat dan keunggulannya sama.

Bagi Anda yang sedang mencari minyak tersebut, bisa membeli di minimarket seperti Indomaret maupun Alfamart. Produk tersebut juga bisa Anda temukan di apotek terdekat. Minyak GPU tersedia dalam dua ukuran, yaitu 30 dan 60 ml. Dimensi per karton untuk 30 ml yaitu 34,50 x 32,00 x 24,00 cm, sedangkan untuk ukuran 60 ml yaitu 47,50 x 29,00 x 15,50 cm. Bagi Anda yang membutuhkan minyak GPU untuk beragam keperluan seperti yang telah disebutkan, berikut referensi harganya.

Harga Minyak GPU

Kemasan Minyak GPU Harga
Minyak GPU 30 ml Pala Rp10.962
Minyak GPU 30 ml Sereh Rp13.621
Minyak GPU 30 ml Jahe Rp13.621
Minyak GPU 60 ml Sereh Rp19.117
Minyak GPU 60 ml Pala Rp20.439
Minyak GPU 60 ml Jahe Rp20.504
Minyak GPU 100 ml Sereh Rp27.305
Minyak GPU 100 ml Pala Rp30.534
Minyak GPU 100 ml Jahe Rp31.007

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga minyak GPU di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, minyak GPU sereh kemasan 30 ml yang semula dijual seharga Rp10.900, sekarang menjadi Rp13.621. Begitu pula harga minyak GPU sereh kemasan 60 ml yang naik dari Rp18 ribu menjadi Rp19.117.

Minyak Gosok Pijat Urut (GPU) CapLang (sumber: caplang.com)

Selain minyak GPU Cap Lang, Anda pun dapat memakai beberapa merk minyak urut lainnya yang tersedia di apotek dengan harga bersaing. Sebagai referensi, berikut beberapa produk minyak urut lainnya beserta harganya saat ini.

Harga Minyak Urut Lainnya

Merk Minyak Urut Harga
DRAGON Minyak Urut Botol 60 ml Rp15.972
Baljitot Balur Pijat Otot Minyak Urut 50 ml Rp16.900
Tursina Minyak Zaitun 60 ml Rp24.409
Minyak TokTok Minyak Urut Pijat Rp30.000
Mipi 100 ml Rp54.147

Harga minyak urut di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga minyak tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda dapat membelinya di toko obat terdekat, seperti Apotek K24 dan Kimia Farma. Untuk beberapa merk minyak urut, saat ini juga tersedia di Indomaret dan Alfamart dengan harga bersaing.

[Update: Ditta]

Pos terkait