Manfaat & Update Harga Garam Inggris (Epsom Salt)

No comment12833 views

Apabila Anda termasuk orang yang peduli akan dan kecantikan, mungkin sudah sering mendengar sosok garam Inggris atau yang kerap disebut epsom salt. Sesuai namanya, garam Inggris adalah garam unik yang kabarnya pertama kali ditemukan di daerah Epsom, Inggris. Karena itu, oleh banyak orang, garam ini dinamakan garam epsom. Karena dikenal mempunyai banyak , tak heran bila harga garam Inggris biasanya lebih mahal dibandingkan garam dapur biasa.

Garam inggris (sumber: medicalnewstoday.com)

Garam inggris (sumber: medicalnewstoday.com)

Garam Inggris sendiri merupakan jenis garam yang bukan berasal dari murni garam. Garam ini terbentuk dari jenis senyawa mineral murni yang berasal dari alam dalam magnesium dan sulfat. Karena itu, senyawanya dilambangkan dengan MgSO4. Senyawa magnesium dan sulfat dalam garam Inggris tersebut kabarnya bisa diserap dengan baik oleh .

Selain itu, magnesium dikenal memiliki banyak kegunaan untuk mengatasi berbagai jenis peradangan dan dapat membantu mencegah masalah pengerasan arteri. Sulfat dalam garam Inggris diklaim dapat membantu tubuh menyerap nutrisi serta mengatasi berbagai keluhan pada tubuh. Meski ditemukan di Inggris, garam epsom sudah digunakan secara luas di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Baca juga  Info Terkini Cara Pakai & Harga Dulcolax Suppositoria

Epsom salt menawarkan beberapa manfaat, antara lain dapat menenangkan suasana hati jika dipakai dengan cara dilarutkan dalam air dan digunakan untuk berendam saat mandi. Kemudian, juga bisa mencegah pembekuan darah serta menjaga kesehatan jantung. Garam unik ini pun dipercaya dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengatur tingkat elektrolit dalam tubuh.

Tak hanya bermanfaat dari segi kesehatan, fungsi ajaib garam epsom dalam dunia kecantikan juga telah diakui secara luas. Garam Inggris diyakini bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menggunakan garam Inggris layaknya scrub biasa, kemudian menggosokkannya secara lembut ke bagian , kaki, tubuh, maupun wajah.

Manfaat lainnya untuk kecantikan adalah diklaim dapat menghilangkan komedo. Caranya hanya dengan mencampurkan beberapa sendok garam Inggris dengan yodium, kemudian campur dengan air panas. Gunakan air larutannya untuk memijat bagian yang memiliki banyak komedo. Tak ketinggalan, garam epsom juga punya khasiat untuk menebalkan rambut. Anda bisa mencampurkan garam epsom dan air sebagai pelembap rambut.

Garam Inggris (Epsom Salt) - asaorganics.com.ng

Garam Inggris (Epsom Salt) - asaorganics.com.ng

Harga Garam Inggris

Merk Garam InggrisHarga
Healthy Corner Garam Inggris 250 grRp30.000
Healthy Corner Garam Inggris 500 grRp55.000
Magnesium Sulfat/Garam Inggris Pak Tani 1 kgRp14.000
Garam Inggris Food Grade 1 kgRp12.000
Garam Epsom Bittersalz 1 kgRp23.000
House of Organik Epsom Salt 300 grRp38.000
Garam Epsom Emas Biru 1 kgRp16.000

Perlu diingat bahwa harga epsom salt atau garam Inggris di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari kualitas yang ditawarkan. Selain itu, harga garam inggris juga bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, harga garam Inggris tahun ini ada yang mengalami kenaikan dan penurunan. Sebagai contoh, House of Organik Epsom Salt 300 gr yang semula dibanderol Rp37 ribuan, sedikit naik menjadi Rp38 ribuan. Sebaliknya, garam Inggris food grade 1 kg yang awalnya dijual dengan harga Rp20 ribu, turun menjadi Rp12 ribu. 

[Update: Almas]

Baca juga  Info Lengkap Varian dan Update Harga Dnars Skincare
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Manfaat & Update Harga Garam Inggris (Epsom Salt)"