Update Harga Cetaphil Oily & Gentle Skin Cleanser 500ml dan 125ml

Memilih sabun muka memang gampang-gampang susah. Pasalnya tak semua produk yang beredar bebas di luar sana akan cocok untuk kulit Anda. Salah-salah justru bisa menimbulkan iritasi atau jerawat jika Anda kurang cermat dalam memilih atau ternyata tidak menyesuaikan produk dengan jenis kulit Anda. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang dalam masa pencarian, mungkin dapat mencoba produk dari Cetaphil dengan harga bervariasi, tergantung tempat pembelian.

Ilustrasi: mencuci muka (sumber: skinkraft.com)

Ilustrasi: mencuci muka (sumber: skinkraft.com)

Cetaphil adalah produk perawatan kulit yang diklaim sejak dulu telah terbukti memberikan solusi perawatan kulit dengan tepat. Produk yang paling populer dari Cetaphil adalah sabun pembersih wajah varian Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang dibuat pada tahun 1947 silam, merupakan produk perawatan kulit pertama yang diformulasikan oleh ahli kulit sebagai produk yang lembut dan diklaim cocok untuk setiap jenis kulit.

Selama lebih dari 40 tahun, produk Cetaphil telah dikembangkan dan diuji ketat secara klinis agar selalu memberikan kualitas yang terbaik bagi para konsumen. Bahkan kabarnya setiap hari ada 1 botol yang terjual setiap menitnya di seluruh dunia dan formula yang dikembangkan pada tahun 1947 masih dipertahankan hingga hari ini.

Cetaphil telah menerima berbagai penghargaan dan diakui oleh para ahli kecantikan dan . Cetaphil disebut-sebut sebagai produk perawatan kulit yang direkomendasikan oleh dokter kulit. Sabun muka Cetaphil terbilang bervariasi tergantung kebutuhan konsumen.

Varian Sabun Muka Cetaphil

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Pembersih wajah kami yang paling laris dan disukai banyak orang yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Pembersih wajah yang diformulasikan sebagai pengganti sabun untuk , normal, kombinasi dan berjerawat. Formula hypoallergenic yang lembut dan efektif mampu membersihkan sekaligus melembapkan kulit. Formula ini sudah ditemukan sejak tahun 1947 di Amerika dan hingga saat ini masih menggunakan formula yang sama.

Komposisi Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxibenzoate, Propyl Hydroxibenzoate, Butyl Hydroxibenzoate.

Cetaphil Gentle Skin Cleans (sumber: penbelle.com)

Cetaphil Gentle Skin Cleans (sumber: penbelle.com)

Cetaphil Oily Skin Cleanser

Sebuah pembersih yang efektif untuk kulit berminyak, kombinasi, dan mudah berjerawat. Cetaphil Oily Skin Cleanser dengan lembut menghilangkan minyak, kotoran, dan make up tanpa merusak permukaan kulit. Produk satu ini diklaim memiliki formula pH balanced bebas sabun serta tidak menyumbat pori-pori. Cleanser ini juga mampu membersihkan wajah tanpa mengganggu kelembapan alami kulit. Bahkan, katanya produk ini juga sudah terbukti secara klinis mampu mengurangi sebum dalam waktu dua minggu.

Komposisi Cetaphil Oily Skin Cleanser
Purified Water PEG200 Hydrogenated Glyceryl Palmate and PEG7 Glyceryl Cocoate Sodium Lauroyl Sarcosinate AcrylatesSteareth20 Methacrylate Copolymer Glycerin Sodium Laureth Sulfate Butylene Glycol Phenoxyethanol Masking Fragrance Dexpanthenol PEG60 Hydrogenated Castor Oil Disodium EDTA Methylparaben

Cetaphil Oily Skin Cleans (Flickr: musicalhouses)

Cetaphil Oily Skin Cleans (Flickr: musicalhouses)

Kelebihan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

  • Tanpa busa berlebihan
  • Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun
  • Tanpa tambahan
  • Teruji secara dermatologi dan hypoallergenic
  • Membersihkan sekaligus melembapkan
  • pH seimbang
  • Cocok untuk wajah dan seluruh tubuh

Hal ini mungkin menjadi salah satu kelebihan dari Cetaphil Gentle maupun Oily Skin Cleanser. Jika sabun pembersih wajah rata-rata perlu dibusakan dan kemudian dibilas dengan air, maka Cetaphil Skin Cleanser juga dapat dipakai tanpa perlu dibilas dengan air, sehingga cukup praktis bagi Anda yang sedang traveling dan sedang dalam kondisi minim air. Berikut langkah penggunaannya.

Cara Pemakaian Cetaphil Skin Cleanser

  • Dengan dibilas: Tuang Cetaphil ke telapak secukupnya, lalu usapkan pada dahi dari tengah ke samping, usapkan lagi pada area pipi, jangan lupakan juga bagian hidung, selanjutnya bagian sekitar mulut, kemudian usap sepanjang bagian alis, dan terakhir bilas dengan air.
  • Tanpa dibilas: Tuangkan produk ke telapak tangan, aplikasikan ke seluruh wajah layaknya penggunaan dengan dibilas air, lalu pijat selama 15 detik. Hilangkan sisa kotoran atau dengan spons atau kapas yang basah.

Selain sebagai sabun muka, Cetaphil Gentle Skin Cleanser pun dapat dimanfaatkan sebagai make-up remover. Wah, seperti apa ya caranya? Anda cukup menuangkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ke atas kapas secukupnya, lalu bersihkan sisa-sisa make-up di wajah Anda dengan cara mengusapkan kapas ke seluruh wajah dan juga area mata. Namun ingat, sebaiknya usapkan dengan lembut agar tidak membuat kulit Anda iritasi.

Ilustrasi: membersihkan wajah (sumber: hellomagazine.com)

Ilustrasi: membersihkan wajah (sumber: hellomagazine.com)

Daftar Harga Cetaphil Skin Cleanser

Varian Cetaphil Skin CleanserHarga
Cetaphil Gentle Skin Cleanser 60 mlRp48.109
Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 mlRp90.000
Cetaphil Gentle Skin Cleanser 250 mlRp122.000
Cetaphil Gentle Skin Cleanser 500 mlRp141.000
Cetaphil Gentle Skin Cleanser 1000 mlRp263.900
Cetaphil Oily Skin Cleanser 125 mlRp163.000

Harga produk Cetaphil Skin Cleanser relatif mengalami perubahan hampir setiap tahun. Tercatat pada 2019, Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml dijual seharga Rp125 ribu. Varian lain seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser 1.000 ml ditawarkan seharga Rp419 ribu. Keduanya mengalami penurunan harga pada 2020. Untuk harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml turun menjadi Rp116 ribu, sedangkan kemasan 1.000 ml seharga Rp377.500 saja.

Memasuki 2021, harga Cetaphil Oily & Gentle Skin Cleanser masih mengalami penurunan dibandingkan 2020 lalu. Misalnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser 60 ml yang semula ditawarkan seharga Rp51 ribu menjadi Rp48.109. Cetaphil Gentle Skin Cleanser 500 ml juga ikut turun harga dari Rp217.500, kini hanya Rp141 ribuan.

Perlu diketahui bahwa harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser maupun Oily Skin Cleanser bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda sedang mencari Cetaphil Skin Cleanser, Anda bisa membelinya lewat sejumlah drugstore seperti Guardian maupun Watsons. Namun jika kesulitan untuk menemukannya di toko-toko terdekat, Anda juga bisa membeli Cetaphil melalui sejumlah situs e-commerce terkemuka di Indonesia.

Harus Anda ingat juga, meski suatu produk memperoleh review yang positif dari banyak orang, belum tentu produk tersebut cocok pada kulit Anda. Pasalnya reaksi kulit setiap orang setelah menggunakan suatu produk bisa saja berbeda-beda. Oleh sebab itu, jika Anda baru ingin mencoba, sebaiknya belilah produk seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser dalam kemasan kecil terlebih dahulu, seperti kemasan 60 ml atau 125 ml. Kemudian jika Anda merasa kurang cocok atau tidak merasakan efek yang positif, sebaiknya segera hentikan pemakaian dan berkonsultasi dengan dokter.

[Update: Ditta]

Baca juga  Terbaru, Harga Plester Anti Air (Berbagai Merk)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Cetaphil Oily & Gentle Skin Cleanser 500ml dan 125ml"