Keuntungan Aplikasi Jenius Dari BTPN

No comment427 views

Aplikasi Jenius lahir dari keinginan BTPN untuk memberikan layanan finansial terbaik bagi masyarakat digital savvy. Untuk mewujudkannya, BTPN melakukan co-creation bersama para digital savvy dalam menggali  apa saja yang dibutuhkan dari suatu layanan finansial, khususnya terkait dengan kebutuhan gaya hidup.

keuntungan, jenius, btpn, layanan, digital, bank, BTPN, pengguna, sejak, agustus, 2016, di, seluruh, indonesia, kota, besar, kartu, debit, visa, ATM, pulsa, limit, transaksi, permanen, aplikasi

Genius Jenius Digital Hub BTPN (sumber: Pinterest)

Pada akhirnya, BTPN menghadirkan dan layanan Jenius sesuai dengan kebutuhan penggunanya yang diluncurkan pada Agustus 2016. Jenius berhasil menarik perhatian masyarakat dengan mengunduh aplikasinya. Untuk itu,  Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN (Jenius), Irwan Sutjipto Tisnabudi merasa optimistis jumlah akan meningkat.

Dilansir dari situs resminya, Jenius merupakan aplikasi perbankan revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit VISA untuk membantu pengguna melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur dengan lebih aman, cerdas, dan simpel. Semua dilakukan dari satu tempat, semua dari smartphone.

Jenius adalah Banking Reinvented, yang berarti walaupun memiliki fungsi sebuah bank, tapi Jenius mengembalikan semua akses kepada penggunanya. Sehingga pengguna memiliki kendali atas uang dan pengaturan keuangannya sendiri. Jenius lebih dari sebuah bank, karena Jenius juga berperan sebagai alat yang membantu penggunanya dalam meraih integrasi yang lancar antara kehidupan dan keuangan sehingga dengan mudah.

Jenius berbeda dari bank pada umumnya karena semua aktivitas perbankan dibuat lebih mudah tanpa harus pergi ke bank atau mengantre panjang dengan banyaknya birokrasi. Semua bisa dilihat, ditata, dan diatur langsung melalui smartphone.

Menurut Irwan Sutjipto Tisnabudi, Jenius hadir dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan untuk nasabahnya. Beberapa jenis simpanan dapat disesuaikan  dengan kebutuhan seperti tabungan dengan bunga 5% Flexi Saver, tabungan masa depan Dream Saver, dan deposito berjangka Maxi Saver.

Jenius berhasil menawarkan kemudahan bagi nasabah dengan tidak menetapkan nilai minimal penempatan. Irwan juga menyebutkan Jenius berhasil mengintegrasikan elemen gaya hidup dan keuangan masyarakat urban. Adanya perbankan digital Jenius ini berhasil memperluas jangkauan dan re-branding BTPN sebagai perbankan yang tidak kuno lagi.

Edukasi untuk target pasar dilakukan melalui aktivitas seperti program promosi bersama partner, co-creation dengan nasabah dan non-nasabah Jenius lewat Jenius Co-Create, dan berbagai inisiatif yang dilakukan melalui online atau offline.

BTPN berusaha menyediakan layanan perbankan terkini yang diyakini sebagai masa depan bisnis keuangan Indonesia. Inovasi dan agility perusahaan sangat diperlukan untuk mengembangkan Jenius yang notabene merupakan unit bisnis baru di BTPN.

Pengguna Layanan Jenius

keuntungan, jenius, btpn, layanan, digital, bank, BTPN, pengguna, sejak, agustus, 2016, di, seluruh, indonesia, kota, besar, kartu, debit, visa, ATM, pulsa, limit, transaksi, permanen, aplikasi

Ilustrasi: tampilan aplikasi Jenius (twitter: @sahabatBTPN)

Dikarenakan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Jenius, berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh para penggunanya.

  • Pengguna mendapatkan Cashtag, nama rekening sebagai pengganti nomor rekening, jadi pengguna tidak perlu lagi menghafal nomor rekening yang panjang.
  • Pengguna juga mendapatkan Split Bill, untuk membagi tagihan pengguna dengan teman atau keluarga secara adil.
  • Pengguna juga mendapatkan Card Center, pengaturan semua kartu debit di satu tempat termasuk limit transaksi dan tarikan harian atau blokir sementara dan buka blokir kartu serta blokir permanen kartu
  • Bisa memiliki 5 kartu debit Jenius Visa. Pengguna bisa mengontrol setiap saldo dan transaksi yang dilakukan di setiap kartu debit tersebut. Semua kartu debit Jenius adalah kartu debit VISA yang terhubung secara internasional, sehingga transaksi menggunakan kartu debit Jenius dapat dilakukan di seluruh dunia.
  • Dalam melakukan cek daftar transaksi, transfer, dan lainnya, dapat dilakukan dalam genggaman tanpa perlu komputer atau ke teller.
  • Mendapatkan e-card yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi online dengan yang dapat diatur nasabah tanpa terhubung ke tabungan utama. Sehingga, jika ada tagihan berlebihan, bisa batal otomatis tanpa kena potongan di tabungan utama.
  • Sebagai solusi manajemen keuangan yang menyeluruh, Jenius juga menyediakan beberapa tabungan dalam satu akun Jenius, seperti FlexiSaver dan DreamSaver. Ada pula MaxiSaver, yaitu deposito dengan tingkat suku bunga optimal per tahunnya.
  • Pembuatan rekening yang mudah tanpa perlu datang ke kantor. (bagi yang tinggal di Jabodetabek, tim Jenius yang akan mendatangi nasabahnya untuk verifikasi) sedangkan yang di luar area jangkauan tim Jenius, maka calon nasabah yang harus ke kantor BTPN daerah masing-masing untuk verifikasi identitas.
  • Gratis biaya transfer . Nasabah jenius dapat transfer uang tanpa dikenakan biaya transfer sebanyak 25 kali setiap bulan.
  • Pihak Jenius akan mengganti biaya transfer yang dikenakan saat nasabah melakukan transfer uang dari rekening non-Jenius ke Jenius. Jadi, ketika Anda ingin mengisi saldo rekening Jenius dengan cara transfer, Jenius akan menggantikan biaya transfer ke rekening Jenius Anda. Selain dapat uang transfer, Anda juga bisa dapat uang tambahan sebesar Rp 6.500.
  • Nasabah bisa membeli pulsa tanpa dikenakan biaya lebih. Berdasarkan pengalaman nasabah yang membeli pulsa via untuk pulsa Telkomsel dikenakan biaya Rp 1.500, sedangkan di Jenius, nasabah hanya harus membayar sesuai dengan jumlah pulsa.
  • Gratis tarik uang di berbagai ATM. Ini merupakan fitur yang bagus mengingat ATM dari BTPN mungkin belum seluas bank plat merah lainnya. Sehingga fitur ini dianggap cukup membantu dan nasabah bisa leluasa tarik uang di ATM manapun (yang terikat dengan ATM Prima).

Sejak diluncurkan pada Agustus 2016, hingga Juni 2018, layanan Jenius sudah digunakan oleh lebih dari 700.000 pengguna di seluruh Indonesia. Peterjan van Nieuwenhuizen, Digital Banking Head BTPN mengatakan jumlah pengguna berasal dari tiga kota besar yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Baca juga  Info Syarat & Cara Buka Rekening Tabungan BRI Online
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Keuntungan Aplikasi Jenius Dari BTPN"