Update Harga Water Heater Ariston 15 Liter & 30 Liter

Pernah mendengar nama Ariston? Ia merupakan merk dagang milik Ariston Thermo Group Company. Ariston adalah nama untuk produk pemanas dan pemanas air dengan desain khas Italia. Di pasaran, sudah tersedia beragam water heater keluaran Ariston, termasuk yang berkapasitas 15 liter dan 30 liter, dengan harga yang cukup bersahabat di kantong.

Varian produk water heater Ariston (sumber: ariston.com)

produk water heater Ariston (sumber: ariston.com)

Water Heater Ariston

  • Pemanas air tenaga surya. Produk ini sebagian besar terbuat dari bingkai aluminium, tahan cuaca, kaca anti-reflektif, tahan hujan, serta penyerapan dan perawatannya selektif dengan titanium dioksida. Produk bertenaga surya ini dirancang dan dibentuk untuk operasi optimal melalui sirkulasi dengan pompa. Beberapa tipe produknya antara lain Kairos CF 2.0, Kairos Fast 200-2, Kairos Fast 300-2, Kairos Thermo Direct 150-1/TR, Kairos Thermo HF, Kairos Extra CD1 400-500, dan Kairos XP 2.5. 
  • Pemanas air heat pump. Produknya antara lain Nuos Primo 80-100, Nuos Floor Standing 200-250-250SYS, dan Nuos Evo Split 300. Produk heat pump ini menggunakan panas dari udara sebagai sumber terbarukan untuk kenyamanan maksimal dan penghematan energi. Produk ini dinilai fleksibel dan mudah untuk pemasangan. 
  • Pemanas air . Produk jenis ini termasuk yang banyak dicari masyarakat karena sudah familiar cara penggunaannya karena menggunakan tenaga . Adanya teknologi constant temperature akan menjaga suhu air tetap stabil. Selain itu, desainnya juga terbilang premium dengan yang dilengkapi dengan keamanan ekstra. Beberapa produknya antara lain Aures Luxury, Aures Smart, Aures Easy, Andris Lux, SLIM 30 DL, SLIM 20, Andris RS 15-30, dan Andris 15-30.
  • Pemanas air gas. Setidaknya, ada tiga produk yang ditawarkan yaitu S/SGA 50-80-100, SGA 120-150-200-300. dan NHRE 18-26-36-60-90. Produk ini berbahan bakar gas dengan sirkulasi udara alami dan tidak memerlukan sambungan listrik. 

Di pasaran, seperti disampaikan di atas, sudah ada berbagai macam pemanas air Ariston. Selain tenaga yang digunakan, produk ini juga bisa dibedakan berdasarkan tampung airnya. Jika Anda sedang berburu water heater Ariston dengan 15 liter atau 30 liter, berikut kami sajikan harga terbarunya di dalam negeri.

Harga Water Heater Ariston 15 Liter

Water Heater Ariston - (Youtube: Karmin Peta)

Water Heater Ariston - (Youtube: Karmin Peta)

Nama ProdukHarga 
Ariston Water Heater AN 15R 350 wattRp1.700.000
Ariston Water Heater AN 15RS 350 wattRp2.110.000
Ariston Water Heater Andris AN15RRp2.145.000
Ariston Water Heater TI-SHAPE 15Rp2.995.000

Harga Water Heater Ariston 30 Liter

Nama ProdukHarga
Ariston Water Heater Dove Plus 30Rp1.525.000
Ariston Water Heater AN30RRp2.490.000
Ariston Water Heater SLIM 30 DLRp3.330.000

Produk water heater di atas tentu memiliki spesifikasi tersendiri. Jika ingin mengetahui spesifikasinya lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi situs resmi Ariston, atau mengunjungi yang menjual produk tersebut. Untuk harga, mungkin saja Anda akan menemukan perbedaan harga. Namun, harga yang tertera pada tabel bisa Anda jadikan referensi sebelum berburu pemanas air Ariston.

Tips Memilih Water Heater

Varian produk water heater Ariston (sumber: tribunnews.com)

Varian produk water heater Ariston (sumber: tribunnews.com)

 

  • Sebaiknya Anda pertimbangan penghuni di rumah. Hal ini berkaitan dengan perbedaan kapasitas tangki air. Misalnya, tangki 15 liter itu idealnya untuk 2 orang penghuni. Sementara, water heater dengan tangki 30 liter bisa dipakai untuk 3 sampai 4 orang. Oleh karena itu, jika Anda salah mempertimbangkan penghuni yang akan memakai water heater, mandi air hangat akan terhambat karena membutuhkan waktu untuk menunggu airnya panas
  • Untuk menggunakan water heater, rumah Anda memerlukan 2 pipa, yaitu pipa untuk air panas dan pipa untuk air dingin. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu pipa di rumah. Nantinya, hal ini pun bisa berkaitan dengan peletakan water heater-nya, apakah akan diletakkan di dalam kamar mandi atau di area lain. Namun kini, sebenarnya beberapa produk water heater sudah ada yang memiliki desain yang unik dan menarik, sehingga ketika dipasang di dalam kamar mandi sekalipun, masih tetap artistik. 
  • Jangan sampai Anda salah memilih water heater yang tidak sesuai dengan kapasitas daya listrik di rumah Anda. Sesuaikan dengan kapasitas yang dimiliki, sehingga water heater bisa berjalan dengan lancar tanpa mengganggu urusan listrik lainnya. Misalnya Anda memilih produk Ariston, kini produk tersebut memberikan solusi dengan menyajikan produk yang hemat listrik yang disesuaikan dengan kapasitas airnya. Seperti water heater yang berkapasitas 15, 20 dan 30 liter bisa digunakan di rumah dengan kapasitas daya listrik 350 watt.
  • Sebelum menentukan jenis water heater, Anda perlu menentukan juga beberapa hal yang akan dihadapi dalam hal perawatan dan biaya operasionalnya. Misalnya, water heater berenergi tata surya tentu saja akan memiliki harga yang tinggi untuk membelinya, namun ini merupakan invest yang berjangka panjang, karena Anda sudah tidak perlu lagi untuk memikirkan biaya listrik atau gas. Sama halnya dengan yang berenergi listrik atau gas, tentunya Anda perlu menyiapkan biaya pengeluaran untuk membayar listrik atau gas untuk pengoperasian water heater.

 

Baca juga  Harga Penghisap Asap Dapur Rinnai (Semua Tipe)

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah masalah sistem keamanannya. Untuk produk Ariston, diklaim sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang sudah memperoleh sertifikat keamanan dari International Electro-technical Commission dan Singapore Standards. Untuk perawatannya pun, Anda perlu memerhatikan seperti anti karat atau anti bocor yang bisa menjaga water heater Anda beroperasi jangka panjang.

[Update: Panca]

loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Harga Water Heater Ariston 15 Liter & 30 Liter"