Info Terbaru Jam Operasional Bank Mandiri

Bank Mandiri menjadi salah satu bank yang menjadi favorit banyak orang untuk menabung. Pasalnya, selain menawarkan sejumlah produk tabungan yang menarik, administrasi yang ditetapkan pihak bank pun cukup terjangkau. Seperti bank-bank lainnya, Bank Mandiri biasanya mulai melayani kebutuhan nasabah dengan jam operasional pukul 08.00 pagi.

Bank Mandiri (sumber: mediabumn.com)
Bank Mandiri (sumber: mediabumn.com)

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Bank Mandiri. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merupakan bank nasional yang memiliki kantor pusat di Jakarta dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam bidang aset, pinjaman, serta deposit. Bank yang dibangun sejak tanggal 2 Oktober 1998 ini merupakan bagian dari program restrukturisasi perbankan dari pemerintah Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 1999 silam, keempat bank milik pemerintah, yakni Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) bergabung menjadi satu kesatuan lewat Bank Mandiri. Sejak pertama kali dibangun hingga saat ini, Bank Mandiri terus berkembang dan membenahi sistem layanan maupun transaksinya agar dapat memenuhi kebutuhan para nasabah.

Melalui anak perusahaan, Bank Mandiri aktif dalam berbagai layanan keuangan. Bank Syariah Mandiri misalnya, telah mencapai posisi dominan di perbankan syariah di Indonesia. Mandiri Sekuritas menyediakan berbagai layanan perbankan investasi dan manajemen aset, serta pemain penting di pasar obligasi pemerintah. Sementara itu, Mandiri AXA General Insurance (MAGI) bergerak dalam bisnis asuransi kerugian.[1]

Baca juga  Fasilitas & Harga Tiket Masuk Kampung Sampireun Garut Terbaru

Hingga kini, sudah ada sekitar 17.461 ATM Mandiri yang terkoneksi dengan jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, dan Visa/Plus di seluruh Indonesia. Tak hanya layanan ATM, layanan perbankan Mandiri lewat Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Call 14000 atau Phone Banking, dan juga Mandiri Internet Banking (online) pun akan tetap beroperasi secara normal 24 jam.

Jadwal Operasional Bank Mandiri

Mandiri Internet Banking (online) menawarkan layanan perbankan 24 jam yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi perbankan secara nyaman seperti mengetahui informasi rekening, melakukan transaksi transfer, pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, atau pembelian isi ulang pulsa.

Di samping itu, pada hari kerja, seluruh jaringan sekitar 2.505 kantor cabang Bank Mandiri akan tetap beroperasi secara normal dengan jam buka mulai dari pukul 08.00 WIB hingga tutup pukul 15.00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat, kecuali saat libur Natal, Tahun Baru, dan libur hari besar lainnya.

Sebagian besar, untuk kantor cabang Bank Mandiri beserta unitnya, setiap hari Sabtu dan Minggu memang tidak beroperasi. Anda hanya dapat melakukan transaksi perbankan melalui beberapa layanan Bank Mandiri seperti ATM, mobile banking, SMS banking, atau internet banking, misalnya untuk setor tunai, cek saldo, transfer baik antar Bank Mandiri ataupun bank lain, pembayaran, pembelian pulsa isi ulang, dan lainnya.

Baca juga  Info Terbaru Perbedaan Tabungan BRI Simpedes & Britama

Beberapa cabang Bank Mandiri juga ada yang buka dan melayani nasabah pada akhir pekan (weekend) yakni Sabtu dan Minggu, mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB. Sayangnya tidak semua cabang Bank Mandiri buka pada akhir pekan, biasanya hanya beberapa cabang yang terletak di kota-kota besar yang masih beroperasi saat weekend.

Namun, di tengah pandemi virus corona (Covid-19), pihak Bank Mandiri melakukan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang. Sejak 23 Februari 2020, kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia bukan sejak pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB, dari sebelumnya pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Lalu, bagaimana dengan jam operasional Bank Mandiri saat ini?

Jam Operasional Bank Mandiri Cabang Malang

Operasional Bank Mandiri (sumber: detik)
Operasional Bank Mandiri (sumber: detik)
Alamat Bank Jam Buka
Bank Mandiri Tunggul Wulung

Jl. Tunggul Wulung, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Buka 24 jam
Bank Mandiri – KCP Malang Tlogomas

Jl. Tlogomas No. 14a, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

08.00 – 15.00 WIB
Bank Mandiri KCP Soekarno Hatta

Jl. Soekarno Hatta Blok D400 Kav. CDE, Mojolangu, Lowokwaru, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

09.00 – 14.00 WIB
Bank Mandiri KCP Malang MT Haryono

Jl. MT. Haryono, Dinoyo, Malang, Kota Malang

08.00 – 15.00 WIB
Bank Mandiri KCP Malang Universitas Brawijaya

Jl. Veteran No. 16a, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

08.00 – 15.00 WIB
Bank Mandiri Malang Ahmad Yani

Jl. A. Yani No. 50A, RW 02, Blimbing, Kec. Blimbing, Kota Malang

09.00 – 15.00 WIB
Bank Mandiri Malang Sutoyo

Jl. Letjen Sutoyo No. 18-20, Kota Malang

08.00 – 15.00 WIB
Bank Mandiri Malang Tumenggung Suryo

Jl. R. Tumenggung Suryo, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang

08.00 – 14.30 WIB
Bank Mandiri – KC Malang Wahid Hasyim

Jl. Kyai H. Wahid Hasyim No. 5-7, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang

08.00 – 15.00 WIB
Bank Mandiri KCP Malang Madyopuro

Madyopuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang

08.00 – 15.00 WIB

Informasi jam operasional Bank Mandiri di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Secara garis besar, belum ada perubahan jadwal operasional jika dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, untuk Bank Mandiri KCP Malang Gadang yang berlokasi di Jalan S. Tubun, kabarnya saat ini sudah tidak beroperasi lagi alias tutup.

[Update: Panca]

[1] Santoso, Buddy. 2016. Prospek Investasi saham Bank Mandiri Laporan Keuangan Q1 20163. Jakarta: BSK Capita, hlm. 3

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Kemarin minggu tanggal 5 agustus kcp kali bata city tidak buka bank mandiri nya
    Padahal saya butuh untuk buat atm baru saya yang kemarin sabtu ketelen di mesin atm