Info Terbaru Kisaran Harga Mesin Cuci Koin Maytag

Mesin cuci koin kini mulai banyak digunakan untuk bisnis laundry karena memungkinkan para konsumen untuk lebih mandiri dalam proses pencucian. Nah, salah satu yang cukup populer adalah Maytag, meskipun begitu, harga jualnya memang tidak murah.

Mayoritas penyedia jasa laundry koin biasanya menerapkan sistem 1 mesin cuci untuk 1 pengguna, sehingga dapat meminimalkan risiko bercampur atau tertukarnya pakaian satu dengan pengguna lainnya.

Bacaan Lainnya
Mesin cuci koin Maytag (sumber: digitaltrends.com)
Mesin cuci koin Maytag (sumber: digitaltrends.com)

Ada banyak merek mesin cuci dengan sistem koin yang sudah beredar di pasaran Indonesia, mulai dari LG, Ipso, hingga Maytag. Khusus untuk Maytag, ini adalah brand peralatan rumah tangga asal Newton, Iowa, Amerika Serikat yang telah dibangun sejak tahun 1893 silam. Perusahaan Maytag Corporation kemudian diakuisisi oleh Whirlpool Corporation sejak April 2006 lalu.

Sejak awal kiprahnya di industri peralatan rumah tangga, Maytag sudah lama dikenal sebagai produsen mesin cuci yang andal, baik untuk keperluan rumah tangga atau keperluan komersial seperti bisnis laundry. Selain mesin cuci top load (bukaan atas) dan front load (bukaan depan), Maytag juga memproduksi mesin cuci koin.

Baca juga  Info Terbaru Harga BonCabe Level 30 Berbagai Kemasan

Kelebihan mesin cuci koin Maytag ada bermacam-macam, mulai dari hemat tempat karena Anda bisa langsung menata mesin cuci dan pengeringnya dengan cara disusun (stacked), sehingga ruang yang tersisa bisa digunakan untuk menaruh mesin cuci atau barang lain. Selain itu, mesin cuci Maytag juga diklaim hemat energi karena ditunjang dengan kualifikasi Energy Star dan CEE Tier III yang diklaim memiliki efisiensi energi tingkat tinggi.

Yang lebih menarik lagi, mesin cuci komersial Maytag yang banyak dipakai untuk bisnis laundry ini memiliki konfigurasi single control panel, tersedia dengan sistem coin-drop (memasukkan koin) atau card reader-ready (berbasis kartu). Selain itu, desain dan struktur mesin cuci Maytag secara keseluruhan diklaim kuat sehingga dapat digunakan untuk pemakaian dalam jangka waktu yang relatif lama. Berikut ini spesifikasi lengkap mesin cuci koin Maytag.

Spesifikasi Mesin Cuci Koin Maytag

Spesifikasi Maytag Stacked Washer & Dryer Coin MLG/MLG20PD
Washer Kapasitas maksimum 10,5 kg
Digital program
Quick cycle 27 menit
Inverter system
Kecepatan cuci 44 RPM
Kecepatan memeras 800-1000 RPM
Extract G force 120 RPM
stainless steel
Non heat
Voltase 220-240V / 50 Hz  / 1 phase
Dryer Kapasitas maksimum 10,5 kg
Digital program
Turbo vent system
Gas heating/elektrik
galvanis steel dengan enamel
Dimensi 2 mesin 68,6 mm x 211,8 mm x 74,3 mm
Berat 185 kg (sudah termasuk 50 koin per set)
Baca juga  Update Harga Lampu Philips 18 Watt TL dan LED

Harga Mesin Cuci Koin Maytag

Mesin cuci koin sekaligus pengering pakaian Maytag ini tahun 2022 dijual dengan harga berkisar Rp105 juta hingga Rp175 jutaan, naik dari tahun 2021 yang dibanderol Rp33 juta sampai Rp66,5 jutaan, sedikit turun dari 2020 yang ditawarkan Rp70 juta hingga Rp75 jutaan. Selain dijual terpisah, banyak juga toko yang menawarkan paket mesin cuci koin, dengan harga mulai Rp120 jutaan, untuk tiga mesin koin, turun dari Rp200 jutaan di tahun 2021 dan paket profesional mulai Rp241 jutaan tahun 2022. Untuk paket mesin laundry LG dan Maytag, atau Rp95 jutaan untuk paket Maytag MLG-27PD stack dryer plus dua unit IPS stack machine.

Mesin Cuci Koin Maytag - id.pinterest.com
Mesin Cuci Koin Maytag – id.pinterest.com

[Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.