Update Harga UC Flex untuk Sendi (Strip dan Box)

Sendi termasuk bagian yang penting dalam tubuh karena berfungsi sebagai penghubung antar tulang agar dapat bergerak dengan bebas. Peran utama sendi adalah untuk memberikan fleksibilitas dan sebagai poros anggota gerak pada tubuh, sehingga tubuh leluasa untuk digerakkan. Namun, beberapa permasalahan sendi cukup membuat seseorang kesulitan beraktivitas. Untuk membantu mengatasi masalah ini, Anda dapat mengonsumsi suplemen UC Flex walau harganya memang cukup mahal.

Ilustrasi: mengonsumsi obat untuk nyeri sendi (sumber: medicalnewstoday.com)
Ilustrasi: mengonsumsi obat untuk nyeri sendi (sumber: medicalnewstoday.com)

Masalah persendian seperti kaku dan nyeri pada pinggang, ruas jari, lutut, leher, dan bahu memang bisa menyerang siapa saja, entah itu pria maupun wanita. Selama ini, banyak yang mengidentikkannya dengan rematik atau asam urat, padahal itu bisa saja diakibatkan oleh pengapuran sendi akibat berkurangnya cairan sinovial atau pelumas pada tulang Anda.

Bacaan Lainnya

Pengapuran sendi atau osteoarthritis (OA) merupakan kondisi ketika sendi terasa nyeri akibat ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi. Pada osteoarthritis, tulang rawan mengalami kerusakan secara perlahan. Tulang rawan sendiri merupakan jaringan ikat padat yang kenyal, licin, serta elastis. Jaringan ini menyelubungi ujung tulang pada persendian untuk melindunginya dari gesekan saat ada pergerakan. Saat tulang rawan mengalami kerusakan, teksturnya yang licin akan menjadi kasar dan seiring waktu tulang akan bertabrakan dan sendi pun akan terpengaruh.

Baca juga  Update Harga Neurobion 5000 Injeksi (Ecer & Kotak Ampoule)

Ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang rentan mengalami pengapuran sendi, misalnya saja faktor usia, jenis kelamin (wanita lebih sering mengalami osteoarthritis dibanding pria), cedera pada sendi, obesitas, hingga faktur genetik. Nah, agar dapat meminimalkan masalah persendian, Anda bisa melakukan berbagai cara, misalnya saja dengan melakukan olahraga secara rutin guna menguatkan otot dan sendi, menjaga postur tubuh ketika duduk atau berdiri, menjaga badan agar tidak mengalami obesitas, serta yang terakhir dengan mengonsumsi produk suplemen khusus sendi seperti UC Flex.

Indikasi UC Flex

UC Flex merupakan suplemen untuk memelihara tulang dan sendi, diklaim mengandung Chicken Cartilage Powder (UC-II) 40 mg yang merupakan generasi untuk membentuk jaringan tulang rawan sendi, serta mengandung Vitamin C dan Vitamin D. UC Flex disebut-sebut mengandung 25% yang berfungsi untuk membantu menyusun jaringan kartilago (tulang rawan) pada persendian.

Selain itu, UC Flex juga mengandung Vitamin D sehingga diklaim dapat memelihara tulang, dua kali lebih efektif dibandingkan dengan kombinasi 1.500 mg glukosamin +1.200 mg kondroitin dalam memperbaiki kesehatan sendi. Konsumsi suplemen UC-II (collagen) 40 mg per hari telah menunjukkan toleransi dan menyebabkan perbaikan sambungan sendi lutut pada subjek yang sehat, berpotensi mengurangi rasa sakit lebih lama yang disebabkan olahraga berat, dan meringankan nyeri sendi yang kadang muncul pada saat beraktivitas.

UC Flex (sumber: tokopedia)
UC Flex (sumber: tokopedia)

UC-II diklaim secara signifikan menurunkan nyeri, rasa tidak nyaman, dan kekakuan pada sendi dibandingkan dengan kombinasi glukosamin + kondroitin pada tiga alat pengujian yang berbeda, yaitu WOMAC (Western Ontario McMaster Osteoarthritis Index), VAS (Visual Analog Scale), dan indeks fungsi Lequesne.

Baca juga  Info Terkini Harga Avil Tablet 25 mg (Ecer dan Box) untuk Alergi

Dibandingkan suplemen sendi lainnya, UC Flex dikatakan sebagai suplemen sendi generasi terbaru karena kandungan UC Flex tiga kali lebih efektif untuk mengurangi nyeri sendi dibanding suplemen dengan kandungan glukosamin dan kondroitin. Selain itu, UC Flex juga memiliki ukuran tablet yang lebih kecil, sehingga lebih mudah ditelan dibandingkan suplemen sendi lainnya. Dari segi harga, UC Flex memang dijual dengan harga cukup mahal, tetapi sebanding dengan kualitasnya. Terlebih karena UC Flex telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia, sehingga relatif aman untuk dikonsumsi oleh Anda yang merupakan umat muslim.

Komposisi UC Flex

  • Chicken Cartilage Powder atau UC-II (collagen) 40 mg yang bekerja lebih cepat membentuk tulang rawan sendi.
  • Vitamin C 80 mg yang berfungsi menjaga cairan sinovial (mempermudah gerakan sendi).
  • Vitamin D 200 IU untuk memelihara tulang (pengerasan tulang).

Dosis UC Flex

UC Flex dinilai cocok untuk dikonsumsi oleh usia dewasa yang memiliki aktivitas berat, terutama usia lanjut yang sudah berusia lebih dari 30 tahun disarankan konsumsi untuk menjaga tulang dan sendinya. Dosis UC Flex untuk dewasa adalah 1 x sehari 1 tablet. 

Baca juga  Update Harga Kapsida HS di Alfamart, Indomaret, & Apotek

Cara atau mekanisme kerja UC Flex adalah dengan mengurangi nyeri dan inflamasi, menghambat pengikisan tulang rawan sendi, serta memperbaiki dan membentuk jaringan tulang rawan sendi. Setelah dikonsumsi, simpan UC Flex di tempat kering dan sejuk, di bawah suhu 30 derajat Celcius.

UC Flex untuk Sendi - www.tokopedia.com
UC Flex untuk Sendi – www.tokopedia.com

Harga UC Flex

Varian UC Flex Harga
UC Flex per strip isi 10 tablet Rp76.658
UC Flex per box (3 strip) Rp190.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga UC Flex per strip saat ini relatif stabil. Sementara itu, untuk harga UC Flex per box, terpantau sedikit turun dari Rp200 ribu menjadi Rp190 ribu. Apabila Anda membutuhkan UC Flex, Anda bisa membelinya di sejumlah toko obat terdekat. Namun, jika Anda kesulitan menemukan UC Flex di apotek sekitar tempat tinggal Anda, Anda juga bisa membeli UC Flex secara online melalui berbagai situs e-commerce yang ada di Indonesia. 

Efek Samping UC Flex

Perlu Anda ingat juga bahwa setiap orang bisa mengalami efek samping atau reaksi yang berbeda ketika mengonsumsi suatu produk. Beberapa kondisi yang dikatakan sebagai efek samping setelah mengonsumsi UC Flex biasanya berupa mual, muntah, nyeri di ulu hati, perut terasa kembung, hingga sering buang air besar. Apabila Anda merasa kurang cocok saat menggunakan produk tertentu, sebaiknya segera hentikan pemakaian dan berkonsultasilah dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Wanita Mengalami Nyeri Sendi - www.sharp.com
Wanita Mengalami Nyeri Sendi – www.sharp.com

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.