Update Rincian Biaya & Limit Transfer Maybank

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (sebelumnya bernama Bank Internasional Indonesia atau BII) adalah salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia yang merupakan bagian dari grup Malayan Banking Berhad (Maybank), salah satu grup penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN. Maybank telah menyediakan menyediakan berbagai macam layanan dan produk dengan biaya dan limit transfer yang terjangkau.

Salah satu cabang Maybank (sumber: worldofbuzz.com)
Salah satu cabang Maybank (sumber: worldofbuzz.com)

Bank ini memperoleh izin sebagai bank devisa pada 1988 dan mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya (sekarang telah merger menjadi Bursa Efek Indonesia) pada 1989. Per 31 Desember 2018, Maybank Indonesia memiliki 386 cabang, termasuk cabang syariah, yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 21 Mobil Kas Keliling dan 1.609 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine).

Bacaan Lainnya

ATM Maybank terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas digital banking melalui Banking, Banking, Maybank2U (mobile banking berbasis internet banking) dan berbagai saluran lainnya.

Jenis Layanan e-Banking Maybank

Maybank ATM

Maybank menyediakan layanan Kartu Maybank ATM/Debit Maybank yang mempunyai fungsi untuk transaksi di mesin layanan pembayaran/Maybank ATM ( penarikan tunai, transfer internal maupun transfer antar bank, informasi saldo, bill payment, banking registration, mini statement, dan masih banyak jenis transaksi lain. Selain itu, kartu tersebut juga bisa digunakan untuk transaksi pembelian di mesin EDC.

Baca juga  Harga Beli, Cara Top Up, dan Cek Saldo Kartu e-Toll Flazz BCA

Jenis kartu Maybank ATM/Debit yang tersedia antara lain Regular, Gold, Platinum Access, Woman One, dan SuperKidz. Kartu ATM/Debit Maybank dapat digunakan untuk bertransaksi di jaringan ATM Maybank (On Us), jaringan ATM lokal (ATM Bersama, ATM Prima, dan ATM ALTO), serta jaringan ATM Internasional (ATM MEPS dan Cirrus/MasterCard).

Maybank SMS+ Banking

Kemudahan dan kenyamanan melakukan transaksi perbankan juga bisa Anda nikmati melalui layanan Maybank SMS+ Banking kapan saja dan di mana saja Anda berada. Cukup dengan menggunakan handphone (HP), Anda dapat melakukan transaksi seperti pengecekan informasi rekening, transfer uang, bayar tagihan, isi ulang, dan sebagainya.

Pusat mesin ATM Maybank (sumber: cermati.com)
Pusat mesin ATM Maybank (sumber: cermati.com)

Keuntungan Menggunakan Maybank SMS+ Banking

  • Transaksi perbankan sangat praktis, di mana pun dan kapan pun.
  • Registrasi mudah dan langsung aktif.
  • Transfer online ke lebih dari 80 bank tanpa registrasi nomor rekening tujuan (BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan lain-lain).
  • Tarik tunai tanpa Kartu ATM (Cardless Withdrawal).
  • Dapat menggunakan semua jenis handphone, GSM dan CDMA.
  • Mudah dan aman digunakan, tersedia berbagai pilihan akses, baik SMS, menu UMB Banking (dial *141*3#).

Maybank2u

Maybank juga menyediakan layanan Banking. Internet Banking adalah layanan e-banking melalui internet untuk memungkinkan nasabah melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja. Internet Banking dilengkapi dengan lapisan keamanan ganda untuk melindungi dan memberikan pelanggan sebuah transaksi yang sangat aman.

Baca juga  Cara Cek Nomor Referensi BCA dan Biaya Transaksinya Terbaru

Keuntungan Banking

  • Layanan Banking 24 Jam. Banking melayani selama 24 jam setiap hari. Memudahkan transaksi perbankan dengan mudah, dimana pun dan kapan pun.
  • Dengan standar internasional untuk banking, enkripsi kode keamanan 128 bit, bersertifikat verisign dan mempunyai 2 jenis otentikasi pengaman (Password dan SMS Token).
  • Tidak dikenakan biaya. Setiap nasabah Maybank berhak untuk mendapatkan fasilitas ini secara gratis. Biaya akan dikenakan untuk transaksi transfer dana dan pembayaran tagihan saja. Biaya sama dengan transaksi di counter bank.
  • Fitur lengkap. Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi dengan Banking.
Proses transfer via Maybank mobile (sumber: vulcanpost.com)
Proses transfer via Maybank mobile (sumber: vulcanpost.com)

Limit Transfer Maybank

Jenis Produk Tabungan Limit Transfer per Hari
Antar Rekening Maybank Indonesia Antar Bank
Kartu ATM/Debit Super Valas & Super Valas iB Rp50.000.000
Kartu ATM/Debit Reguler, Reguler iB, Woman One, Woman One iB, TabunganKu, TabunganKu iB, Pro, dan Pro iB Rp50.000.000 Rp25.000.000
Kartu ATM/Debit Maksi/Maksi iB Rp50.000.000 Rp25.000.000
Kartu ATM/Debit Premier Wealth Rp100.000.000 Rp25.000.000
Kartu ATM/Debit SuperKidz dan SuperKidz iB Rp5.000.000 Rp5.000.000

Keterangan:

  • Limit transfer sehari antar bank merupakan bagian dari limit pemindahbukuan/transfer per hari antar rekening Maybank Indonesia.
  • Maksimum transfer antar bank adalah Rp10 juta per transfer. Jika ingin melakukan transfer dengan Rp25 juta, maka perlu dilakukan 3 kali transfer dengan rincian: Rp10 juta + Rp10 juta + Rp5 juta.

Biaya Transfer di Jaringan ATM

Jenis Kartu ATM Maybank ATM Prima ATM ATM Alto
Kartu ATM / Debit Reguler, Reguler iB, Pro, Pro iB, Tabunganku, Tabunganku iB, Woman One, SuperKidz dan SuperKidz iB Rp7.500 Rp7.500 Rp7.500 Rp7.500
Kartu ATM/Debit MAKSI/MAKSI iB Antar rekening Maybank: Bebas

Ke bank lain: Rp7.500

(Saldo sebelum transaksi < Rp25 juta)

Rp7.500 Rp7.500 Rp7.500
Bebas

(Saldo sebelum transaksi > Rp25 juta

Bebas* Bebas* Bebas*
Kartu ATM/Debit Premier Wealth Bebas Bebas Bebas Bebas

*) maksimum 15x transaksi per bulan akumulasi dari transaksi cek saldo dan transfer

Informasi mengenai limit dan biaya transfer Maybank dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Meskipun begitu, belum ada perubahan biaya transfer dan limit Maybank dari tahun 2019 hingga tahun 2022. Selain itu, berikut biaya produk tabungan Maybank.

Pelayanan Maybank (sumber: Pinterest)
Pelayanan Maybank (sumber: Pinterest)

Tarif & Biaya Produk Tabungan Maybank

Jenis Biaya Tabungan U dan U iB Maybank Tabungan/ Tabungan iB
Setoran awal Bebas Biaya Rp500.000
Setoran minimum selanjutnya Bebas Biaya Rp50.000
Saldo minimum Rp500.000 Rp100.000
Saldo minimum tidak dapat ditarik Rp50.000 Rp50.000
Biaya administrasi rekening/bulan Bebas Biaya Saldo ≤ Rp10 juta : Rp20.000

 

Saldo > Rp10 juta : Rp15.000

Biaya administrasi di bawah saldo minimum Rp5.000 Bebas Biaya
Biaya penutupan rekening Rp50.000 Rp50.000
Biaya Dormant Rp50.000 Rp50.000

Sebelum melakukan transfer atau transaksi apapun, pastikan transaksi Anda di electronic banking (e-banking) dilakukan antara pukul 03.30-22.00 WIB atau 22.30-03.00 WIB. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, Anda dapat mengakses situs resmi maybank.co.id, nomor telepon 69811, atau email [email protected]

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.