Daftar Harga Mesin Kopi Premium La Marzocco

Kopi merupakan minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh dunia. Di Tanah Air kita sendiri, minum kopi banyak jadi tradisi yang dilakukan di pagi hari. Menyeduh kopi instan akan memudahkan Anda jika sangat sibuk di pagi hari. Tentu saja, kenikmatan kopi instan dengan kopi yang diproses dari akan berbeda.

Sajian minuman kopi dalam cangkir

Sajian minuman kopi dalam cangkir

Paduan antara biji kopi terbaik serta penggilingan dan penyeduhan yang sempurna tentunya menjadikan segelas kopi dengan rasa yang sempurna. Nah, tentunya juga mesti didukung oleh mesin penggiling kopi yang baik, bukan? Untuk menggiling biji kopi tentunya kita membutuhkan mesin yang tepat. Ini supaya biji kopi tergiling sempurna sesuai keinginan kita, apakah ingin hasil gilingan yang kasar, sedikit halus, atau sangat halus. Semua bisa ditentukan dari mesin yang dipakai untuk menggiling kopi.

Kopi yang kita buat mulai dari cara penggilingan sendiri memakai mesin kopi hingga disajikan akan memberikan aroma dan rasa yang berbeda. Berkesan lebih segar, dan juga membuat peminumnya bisa lebih semangat dalam menjalankan aktivitas.

Memilih Mesin Penggiling Kopi yang Tepat

Sesuaikan jenis mesin dengan selera

Selera orang terhadap kopi berbeda-beda. Ada yang lebih suka bubuk kopinya halus dan ada juga yang lebih memilih kasar. Namun, ada pula yang ingin bubuk kopinya medium saja tingkat kehalusannya. Semua ini bisa ditentukan dari mesin penggiling kopinya.

Mesin giling untuk biji kopi memang secara umum hadir dalam dua berbeda. Ada mesin yang memakai pisau dan satunya lagi memakai burr. Untuk mesin yang memakai pisau, harganya akan lebih murah dan Anda akan sedikit sulit kala ingin mengatur level kehalusan bubuk kopinya.

Baca juga  Info Terbaru Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut di Batu

Cari kapasitas mesin yang sesuai dengan kebutuhan

Minum kopi adalah aktivitas tak terelakkan di pagi hari. Aroma kopi bikin semangat kita balik lagi dan siap menjalani hari. Saat akan membeli mesin giling kopi, ada baiknya jika Anda menyesuaikan kapasitas mesin dengan kebutuhan. Jika untuk kebutuhan rumahan saja, maka Anda bisa membeli mesin giling kopi yang kapasitasnya cukup untuk Anda sekeluarga saja. Sesuaikan kapasitas mesin dengan jumlah orang yang minum kopi di rumah. Sementara jika untuk kebutuhan kafe maka sesuaikan dan pilih kapasitas yang lebih besar.

Pilih merek yang terpercaya dan mudah perawatannya

Memilih mesin kopi memang sedikit tricky, jika tak sesuai maka kita jadi rugi membelinya. Sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk membeli merek yang sudah terpercaya. Merek yang bagus akan menjaga nama baik mesin yang mereka produksi. Dengan demikian, Anda tak perlu ragu akan kualitas jika merek mesin gilingnya sudah terpercaya.

Penggunaan mesin kopi di kafe (youtube: Prima Coffee Equipment)

Penggunaan mesin kopi di kafe (youtube: Prima Coffee Equipment)

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah Anda bisa memilih mesin giling kopi yang lebih mudah perawatannya. Usahakan pembelian dilengkapi user manual guide dan juga cara pembersihannya. Ini supaya mesin giling Anda lebih terawat dan tahan lama.

Setelah tahu fungsi dan tujuan dibelinya mesin , sekarang Anda bisa memilih jenis mesin apa yang benar-benar dibutuhkan. Jika sudah bisa mengoperasikan mesin atau sedang belajar tentang kopi dan serius menggali lebih dalam, disarankan membeli mesin semi-otomatis.

Sementara, jika tak ingin repot dan ingin menikmati kopi secepat dan sepraktis mungkin, mesin espresso otomatis adalah jawabannya. Ini seperti kebutuhan kantor, dengan pekerja kantor yang membutuhkan kopi bisa tersaji cepat.

Baca juga  Update Harga Tiket Fly (Astro, Indovision, Skynet, All Satelit)

Oleh karena itu, tak jarang bukan di setiap kantor Anda bisa melihat mesin espresso sekali klik yang menunjang sibuknya suasana para karyawan. Mesin espresso otomatis ini juga dilengkapi berbagai fitur yang bisa menghasilkan banyak jenis minuman. Mulai dari long black, espresso, cappuccino, hingga cafe latte.

Sementara, jika Anda memang ingin membeli mesin espresso untuk memulai bisnis kedai kopi, sangat disarankan membeli mesin semi-otomatis. Mesin espresso jenis ini memungkinkan Anda untuk lebih maksimal menghasilkan kopi nikmat yang bisa membahagiakan para pelanggan.

Mesin Kopi La Marzocco

Di industri kopi sendiri ratusan mesin kopi beredar di pasaran. Bentuk, rupa, jenis, dan harganya pun beragam. Kadang-kadang hal tersebut justru semakin membingungkan untuk mereka yang memulai serius dalam menikmati kopi.

La Marzocco adalah mesin kopi yang dikenal andal dan sebuah brand mesin kopi yang sudah diakui para barista dalam memproduksi espresso. Didesain dengan saturated boiler, mesin ini menjadi salah satu idaman para barista di banyak coffee shop.

La Marzocco didirikan tahun 1927 dan berpusat di Kota Florence, Italia. Mesin kopi La Marzocco diklaim sebagai mesin kopi terbaik di kelasnya. Produk ini dirancang dengan sistem modern sehingga cita rasa kopi yang dihasilkan lebih baik daripada mesin pembuat kopi konvensional lainnya.

Ada banyak tipe dan jenis mesin kopi yang sudah berhasil diproduksi oleh La Marzocco, seperti Linea, Volumetric, dan Strada. Salah satu yang paling banyak diminati adalah Strada. Sebagai mesin kopi asal Italia, La Marzocco sangat detail saat meluncurkan mesin kopi La Marzocco Strada ini.

Mesin kopi La Marzocco Strada (youtube: Prima Coffee Equipment)

Mesin kopi La Marzocco Strada (youtube: Prima Coffee Equipment)

La Marzocco Strada mampu memberikan kebebasan bagi barista untuk bereksperimen dan mengeskplorasi karakter biji kopi secara maksimal. Keunggulan utama La Marzocco Strada ini adalah barista bebas mengatur suhu yang diinginkan. Suhu merupakan hal paling krusial selain kualitas air dan kopi dalam pembuatan espresso.

Baca juga  Info Terbaru Harga Pasang Iklan Harian di Instagram

Berbanding lurus pula dengan pengaturan tekanan air, La Marzocco Strada mampu mengatur tekanan air secara bebas pula. Kedua karakteristik ini tidak akan ditemui di mesin kopi lainnya. Karena untuk suhu dan tekanan air di mesin kopi umumnya sudah diatur oleh pihak pabrikan dan tidak bisa diubah-ubah. Untuk tekanan air, barista bisa mengatur dari paddle dan tekanan air maksimal hingga 12 bar, sementara mesin kopi lainnya tekanan air hanya mencapai 9 bar saja.

Selain itu, La Marzocco Strada juga sudah dilengkapi sistem komputerisasi sehingga memudahkan barista dalam menyimpan settingan untuk tiap biji kopi. Ada slot USB untuk menyimpan settingan dalam membuat espresso.

Daftar Harga Mesin Kopi La Marzocco

Mesin kopi La Marzocco dijual dengan harga yang beragam untuk setiap produknya. Namun, sebagai pelopor mesin kopi dunia, tak heran jika merek yang satu ini memiliki banderol harga yang relatif tinggi.

Nama Produk Harga
La Marzocco Linea Mini 1 GroupRp63.680.000
La Marzocco FB80  Coffee MachineRp70.000.000 - Rp80.000.000
La Marzocco Linea Classic Ee 2 GrRp112.000.000
La Marzocco Linea PB AV 2 Rp125.000.000 - Rp150.000.000
La Marzocco GS3 VolumetricRp150.000.000
La Marzocco FB/80 2 GRRp177.000.000
La Marzocco Strada AV 2 GroupRp245.000.000

Semua produk La Marzocco Coffee Equipment diklaim sangat mudah digunakan, karena sistem penggunaannya menggunakan sistem yang sangat dasar sehingga dengan demikian Anda pun pasti bisa menggunakan pembuatan kopi ini dengan mudah.

loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Daftar Harga Mesin Kopi Premium La Marzocco"