Info Terkini Harga Gyu Kaku

Bagi Anda penggemar masakan Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran Gyu Kaku. Ini adalah restoran yakiniku autentik khas yang pertama kali dibangun di Sangenjaya, Tokyo pada tahun 1996 silam. Seiring waktu, Gyu Kaku berkembang menjadi restoran yakiniku terbesar dan melebarkan sayapnya ke banyak negara, termasuk Indonesia. Tidak cuma yakiniku, Gyu Kaku juga menghadirkan banyak menu lainnya, seperti salad, seafood, hingga aneka minuman dengan harga yang dapat dikatakan sesuai dengan kualitasnya.

Ilustrasi: Salah Satu Outlet Gyu Kaku (credit: shinyandbright.wordpress)
Ilustrasi: Salah Satu Outlet Gyu Kaku (credit: shinyandbright.wordpress)

Review Gyu Kaku

Dalam beberapa tahun terakhir, Korea Selatan seolah telah menjadi trendsetter bagi sebagian masyarakat Indonesia, tidak cuma dari segi fashion, melainkan juga kuliner. Meski demikian, makanan ala masih diminati konsumen dalam negeri. Pasalnya, kuliner Jepang diklaim sehat lantaran beberapa disajikan dalam keadaan masih segar (mentah) serta sering dibentuk dengan aneka hiasan.

Bacaan Lainnya

Dari segi rasa, restoran yang hadir di Indonesia sendiri memiliki tingkat keaslian yang berbeda-beda.[1] Ada restoran yang menyajikan masakan yang umum dan sering dimakan orang Indonesia, seperti katsu, yakiniku, dan teriyaki. Ada pula restoran Jepang yang memadukan cita rasa makanan Negeri Sakura dengan budaya lain, dan ada juga restoran yang tetap mempertahankan taste Jepang sepenuhnya.

Nah, dari sekian banyak restoran Jepang, salah satu yang digemari konsumen dalam negeri adalah Gyu Kaku. Pasalnya, ada banyak menu yang sudah disajikan antara lain appetizers, agemono, salad, main course, seafood, rice dish, noodle hingga dessert dan minuman. Jika Anda tidak suka ribet, dapat memesan paket ala carte, paket lunch, atau buffet course. Pastinya semua lezat dan menarik untuk dinikmati, terutama bersama teman atau orang-orang tercinta.

Seperti restoran Jepang pada umumnya, Gyu Kaku juga menggunakan tema interior Negeri Matahari Terbit yang bernuansa kayu. Saat tiba di restoran ini, pengunjung akan menjumpai sambutan selamat datang dalam Jepang, yakni Ohayou gozaimasu/Konnichiwa/Konbanwa, irasshaimase, yang artinya selamat pagi/siang/malam, selamat datang. Sambutan ini diucapkan serempak oleh karyawan restoran. Tidak hanya sambutan selamat datang, Gyu Kaku juga memberikan sambutan selamat tinggal untuk konsumen yang telah selesai makan dan hendak pergi, yakni Arigatou gozaimase, yang memiliki arti terima kasih.

Baca juga  Info Terbaru Harga Malang Trifle Cake (All Varian)

Mengusung tagline be your own chief, Gyu Kaku memberikan pengalaman kepada konsumen untuk terjun langsung memasak sendiri makanan yang akan mereka santap. Gyu Kaku menggunakan konsep memasak sizzling beef, yakni dilakukan dengan memanaskan charcoal fire sampai benar-benar panas, kemudian konsumen dapat langsung memasak sendiri makanan mereka.[2] Restoran memakai charcoal fire dengan konsep smokeless roaster yang menggunakan downdraft system, asap yang keluar dari proses memasak akan disedot kembali ke dalam bawah meja.

Menu Gyu Kaku

Jika Anda memesan menu buffet, maka Anda akan mendapat satu paket menu yang terdiri dari appetizer hingga dessert dan minuman dengan satu harga. Sementara itu, untuk single menu, Anda dapat memesan menu satu per satu sesuai dengan selera Anda dan harganya nanti akan dihitung per menu.

informasi, info, daftar, harga, menu, gyu kaku, gyu-kaku, bandung, cabang, restoran, yakiniku, khas, jepang, masakan, makanan, Japanese, 2019, 2017, surabaya, jakarta, tangerang, bsd, bandung, promo, indonesia, ala carte, buffet, 2018
Menu buffet Gyu Kaku (instagram: @gyukakujbbq)

Khusus untuk menu buffet, Anda akan diberi batas waktu menikmati seluruh hidangan dalam buffet selama 90 menit. Jika melebihi waktu tersebut, maka Anda akan dikenakan denda sekitar Rp50.000 per orang untuk setiap kelebihan waktu selama 30 menit. Demikian juga jika Anda menyisakan makanan di meja. Peraturan ini memang mirip dengan aturan di restoran all yu can eat.

Satu hal yang unik dari Gyu Kaku Japanese BBQ jika dibandingkan dengan restoran yang lain adalah bahan bakar untuk memanggang grilled menu. Gyu Kaku Japanese BBQ menggunakan tungku pemanggang arang, sehingga aroma BBQ-nya sangat terasa. Selain itu, alat penyedot asap diarahkan ke bawah. Hal ini akan membantu pelanggan terhindar dari asap saat memanggang. Sayangnya, meja yang digunakan terlalu lebar, sehingga Anda mungkin agak sulit meraih tungku pemanggang.

Baca juga  Info Kandungan dan Harga Kecap Ikan di Indomaret & Alfamart Terkini

Harga Menu Buffet Gyu Kaku

Varian Menu Gyu Kaku Harga
Standard Buffet Menu – Child/Senior Rp159.000
Standard Buffet Adult Rp239.000
Buffet Menu – Child/Senior Rp329.000
Buffet Adult Rp429.000
Birthday Buffet Menu – Child/Senior Rp229.000
Birthday Buffet Adult Rp329.000

Informasi harga menu Gyu Kaku di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi restoran yang bersangkutan. Jika dibandingkan penawaran tahun sebelumnya, harga menu Buffet Gyu Kaku saat ini terpantau naik drastis. Harga Birthday Buffet Menu Child misalnya, awalnya Rp198 ribuan, sekarang naik menjadi Rp229 ribuan. Sementara itu, harga Buffet Adult yang semula Rp398 ribu, saat ini naik menjadi Rp429 ribuan.

Menu Gyu Kaku (sumber: gyu-kaku.id)
Menu Gyu Kaku (sumber: gyu-kaku.id)

Harga Menu Gyu Kaku Lainnya

Varian Menu Gyu Kaku Harga
Garlic Yakiniku Bento Rp70.000
Single Yakiniku Bento Rp70.000
Suki Shabu Rp80.000
Double Yakiniku Bento Rp100.000
Gyu Kaku Karubi & Harami Bento Rp170.000
Harami Rp120.000
Gyu Kaku Karubi Rp170.000
BBQ Set 300 gr Rp328.000
Assorted Kimuchi Rp40.000
Assorted Namuru Rp40.000
Fried Gyoza Rp40.000
Takoyaki Rp40.000
Fried Sausage Rp40.000
Milk Pudding Rp45.000
Miso Soup Rp15.000
Mineral Water Rp11.000
Yakiniku Tare Sauce Rp5.000
Yakiniku Tare Sauce 10 packs Rp40.000

Informasi harga menu Gyu Kaku di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran pengunjung dan beberapa aplikasi pemesanan makanan online. Perlu Anda catat bahwa harga menu Gyu Kaku tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, harga menu Gyu Kaku saat ini cenderung naik. Menu milk pudding misalnya, awalnya dijual Rp29 ribu dan sekarang naik menjadi Rp45 ribuan. Sementara itu, harga Harami yang awalnya Rp56 ribu, sekarang naik drastis menjadi Rp120 ribuan.

Baca juga  Update Harga Bunglon Chameleon per Ekor
Ilustrasi: Restoran Gyu-Kaku Japanese BBQ (credit: daftarrestoranjakarta)
Ilustrasi: Restoran Gyu-Kaku Japanese BBQ (credit: daftarrestoranjakarta)

Outlet Gyu Kaku di Indonesia

  • Gyu-Kaku Japanese BBQ Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta.
  • Gyu-Kaku Japanese BBQ AEON Mall, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang.
  • Gyu-Kaku Japanese BBQ Lippo Mall Puri, Lantai Lower Ground, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.
  • Gyu-Kaku Japanese BBQ Neo SOHO Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen. S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.
  • Gyu-Kaku Japanese BBQ Citywalk Sudirman, Lantai 1, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta.
  • Gyu-Kaku Japanese BBQ Indah Mall 2, Lantai 3, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta.
  • Gyu-Kaku Japanese BBQ Living World, Lantai Ground, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang.
  • Gyu-Kaku Japanese BBQ PIK Avenue Mall, Lantai 1, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
  • Gyu-Kaku Japanese BBQ Galaxy Mall, Lantai 1, Jalan Dharmahusada Indah Timur No. 35-37, Mulyorejo, Surabaya.
  • Gyu-Kaku Japanese BBQ Tunjungan Plaza 4, Lt. 5, Jalan Basuki Rahmat No. 8-12, Kedungdoro, Tegalsari, Kota Surabaya.
  • Gyu-Kaku Japanese BBQ Pakuwon Indah, Jalan Pakuwon Indah, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya.

Saat ini, sudah terdapat lebih dari 700 outlet Gyu Kaku yang tersebar di banyak negara di seluruh dunia. Jadi tidak cuma bisa menikmati santapan Gyu Kaku di Indonesia. Anda pun dapat mendatangi gerai Gyu Kaku terdekat untuk menikmati sajian daging kaya rempah khas Jepang ketika sedang liburan ke luar negeri.

[1] Susanto, Melinda Chandra dan Mariana Wibowo. 2016. Perancangan Interior Restoran dan Edukasi Makanan Jepang di Surabaya. Jurnal Intra, Vol. 4(2): 35-338.

[2] Lunnette, Caroline dan Fransisca Andreani. 2017. Kepuasan Experiential Marketing terhadap Minat Beli Ulang di Gyu Kaku Galaxy Mall. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa Universitas Kristen Petra, Vol. 5(2): 138-150.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.