Update Harga Tepung Terigu Segitiga Biru Bogasari 25 Kg

Tepung terigu Segitiga Biru Bogasari menjadi salah satu bahan pangan yang cukup populer, karena bisa dipakai untuk berbagai keperluan dapur, seperti kue dan camilan. Selain dijual dalam plastik isi 500 gr dan 1 kg, tepung ini juga ditawarkan dalam karung isi 25 kg dengan harga relatif terjangkau.

Tepung terigu (sumber: wikipedia)
Tepung terigu (sumber: wikipedia)

PT Bogasari Flour Mills adalah perusahaan yang didirikan sejak tahun 1969 silam sebagai salah satu divisi dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Bogasari memiliki produk utama berupa tepung terigu yang digiling dari gandum serta pasta. Sementara, hasil samping dari proses proses penggilingan gandum menjadi terigu tersebut adalah bahan-bahan yang banyak digunakan untuk pakan ternak dan keperluan industri kayu lapis.

Bacaan Lainnya

Sampai saat ini, Bogasari bisa dibilang sebagai pemain besar di industri tepung terigu . Sudah banyak produk Bogasari yang digunakan secara luas, baik untuk keperluan rumah , usaha kecil menengah, hingga usaha kuliner dalam skala besar.

Jenis Tepung Terigu Bogasari

Hingga kini, Bogasari telah memproduksi beragam jenis tepung terigu yang memiliki peruntukan berbeda-beda, antara lain tepung terigu dengan brand Taj Mahal, Lencana Merah, Kunci Biru, Segitiga Biru, Cakra Kembar, hingga Cakra Kembar Emas. Taj Mahal adalah tepung whole wheat atau gandum utuh yang didapat dari penggilingan seluruh bagian biji gandum. Tepung ini diproses secara khusus, sehingga aroma dan kandungan gizi tepung tetap terjaga.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Taj Mahal diklaim sangat cocok untuk membuat makanan India dan Timur Tengah, selain itu juga untuk membuat whole wheat cakes, cookies berserat tinggi dan sebagai campuran untuk membuat roti gandum atau whole wheat bread. Taj Mahal Atta Flour tersedia dalam ukuran 1 kilo.

Lalu, yang kedua ada tepung terigu Lencana Merah yang merupakan produk tepung Bogasari dengan kadar protein rendah, sehingga cocok untuk aneka gorengan dan jajan pasar. Teksturnya yang tidak terlalu padat akan membuat gorengan menjadi lebih renyah dan tahan lama.

Kemudian, Kunci Biru adalah tepung terigu dengan kadar protein rendah. Tidak sulit menemukan jenis tepung ini, Anda bisa menemukannya di toko bahan-bahan kue. Bahkan, beberapa penjual ada yang menjualnya dengan kemasan repack.

Selanjutnya, tepung terigu Cakra Kembar, merupakan produk terigu berprotein tinggi yang diklaim cocok untuk pembuatan roti dan mie. Tepung satu ini diklaim dibuat dari gandum alami pilihan berkualitas yang mengandung protein, gluten, serta daya serap air yang tinggi. Khusus untuk varian Cakra Kembar Premium, kabarnya adalah satu-satunya tepung terigu yang mengandung vitamin A, vitamin B3, dan vitamin D3.

Sementara itu, untuk tepung terigu Cakra Kembar Emas, adalah terigu spesial dengan protein tinggi, khusus untuk pembuatan roti premium. Produk tepung terigu Cakra Kembar Emas terdiri dari beberapa varian, yakni Cakra Kembar Emas Roti Oriental, Cakra Kembar Emas Roti, dan Cakra Kembar Emas Pao & Mantao. Tepung Cakra Kembar Emas biasanya digunakan dalam pembuatan kue kering, seperti biskuit.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Yang terakhir adalah varian tepung terigu yang mungkin sudah banyak dikenal dan digunakan secara luas oleh masyarakat Indonesia, yakni tepung terigu Segitiga Biru. Tepung terigu Segitiga Biru adalah terigu serbaguna produksi Bogasari dengan kadar protein sedang untuk aneka jenis makanan. Produk ini tersedia dalam beberapa pilihan ukuran, yakni kemasan eceran isi 500 gram, 1 kg, dan kemasan karung isi 25 kg.

Komposisi Tepung Terigu Segitiga Biru

Dalam setiap kemasan tepung terigu Bogasari Segitiga, terkandung sejumlah nutrisi, seperti vitamin B1, vitamin B2, folat, , seng, dan antioksidan asam askorbat.

harga, tepung, terigu, segitiga biru, 25 kg, 25kg, kilo, kiloan, kilogram, karung, karungan, per, kunci, cakra kembar, premium, emas, 1, 500, gram, berapa, jual, beli, dimana, kandungan, gizi, komposisi, murah, grosir
Tepung terigu Segitiga Biru kemasan 25kg (sumber: Bukalapak)

Kandungan Gizi Tepung Terigu Segitiga Biru

Analisis Spesifikasi
Protein (%)(db) 11.0 – 12.5
Kelembapan (%) Max. 14.3
Abu (%)(db) Max. 0.64
Daya serap air % Min. 58
Wet Gluten % Min. 26.5

Agar lebih jelas, berikut informasi harga tepung terigu Bogasari Segitiga Biru di pasaran pada tahun 2023.

Harga Tepung Terigu Bogasari Segitiga Biru

Ukuran Tepung Terigu Bogasari Segitiga Biru Harga (Rp)
Tepung terigu Bogasari Segitiga Biru Bening 500 gr 7.400
Tepung terigu Bogasari Segitiga Biru Bening 1 kg 13.400
Tepung terigu Bogasari Segitiga Biru Premium 1 kg 14.400
Tepung terigu Bogasari Segitiga Biru 25 kg 236.000 – 275.000
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, produk tepung terigu Bogasari Segitiga Biru tersedia dalam beberapa pilihan ukuran, yakni kemasan eceran isi 500 gram (1/2 kilo), 1 kg, dan kemasan karung isi 25 kg. Untuk Tepung Terigu Bogasari Segitiga Biru kemasan 1 , tahun 2021 dan 2022 lalu dijual dengan harga cukup murah, mulai Rp11 ribuan, kemudian tahun 2023 naik jadi Rp13 ribuan.

Sedangkan Tepung Terigu Bogasari Segitiga Biru kemasan karung 25kg harganya berkisar Rp174 ribuan hingga Rp182 ribuan per karung, lalu tahun 2022 harga Tepung Terigu Bogasari Segitiga Biru naik jadi Rp207 ribuan sampai Rp225 ribuan, dan sekarang naik lagi jadi Rp236 ribu sampai Rp275 ribuan.

Pada tahun 2020, tepung terigu Bogasari Segitiga Biru kemasan 1 kilogram dijual dengan harga cukup murah, mulai Rp10 ribuan. Sementara itu, tepung terigu Bogasari Segitiga Biru kemasan karung 25 kg, harganya mulai Rp170 ribuan per karung.

Untuk tepung terigu Segitiga Biru kemasan 1 kg, mungkin sangat mudah ditemui di berbagai pusat perbelanjaan seperti swalayan Hypermart, Carrefour, Superindo, hingga minimarket layaknya Indomaret dan Alfamart. Sementara, untuk kemasan besar, biasanya lebih mudah ditemukan di toko-toko grosir atau toko sembako besar. Apabila Anda kesulitan menemukannya di toko-toko terdekat, Anda juga bisa memesannya secara online melalui e-commerce yang ada di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *