Komposisi, Cara Pakai & Harga Terbaru Highlighter Viva

Tren riasan memang terus berubah dari waktu ke waktu. Belakangan ini, tren makeup yang sedang digemari adalah pengaplikasian teknik contouring dan juga highlighting. Contour adalah teknik yang berfungsi untuk mempertegas bagian-bagian seperti pipi, tulang hidung, dan dahi. Menariknya, teknik contouring juga dapat sekaligus membuat Anda terlihat lebih ‘slim’ alias ramping jika diaplikasikan dengan teknik yang tepat dan tentunya juga di area yang tepat.

Lalu, apa yang dimaksud dengan highlighting? Highlight pada dasarnya konsepnya hampir sama seperti contouring, tetapi fungsinya lebih untuk menonjolkan bagian-bagian wajah Anda dan menciptakan kesan dewy atau ‘bercahaya’. Jenis highlighter ada bermacam-macam, ada yang bentuknya padat, krim, liquid, dan stick. Anda bisa memilih sendiri jenis highlighter seperti apa yang kira-kira paling sesuai dengan kebutuhan.

Cara Pakai Highlighter - cewekbanget.grid.id

Cara Pakai Highlighter - cewekbanget.grid.id

Sayangnya, brand yang paling sering mengeluarkan produk highlighter biasanya adalah brand asal luar negeri. Masih cukup jarang brand lokal yang mengeluarkan produk khusus highlighter untuk wajah. Namun, setidaknya ada beberapa merek lokal yang tampaknya memiliki cukup visioner dan mengeluarkan produk yang sedianya bukan highlighter, tetapi memiliki ‘tersembunyi’ sebagai highlighter, misalnya saja Viva.

Brand lokal satu ini memang selama ini lebih dikenal dengan produk-produk skincare alias kulit. Namun, Viva sebenarnya juga memiliki produk kosmetik yang tapi kualitasnya tak kalah dari brand-brand lain yang sudah terkenal, misalnya saja produk Eyeshadow Cream yang ternyata bisa digunakan sebagai highlighter.

Viva Eyeshadow Cream terdiri dari banyak varian warna, yakni Blue, Brown, Dark Brown, Green, Purple, Silver, White, Red, dan Black. Dari sekian banyak shade warna yang ditawarkan, biasanya yang paling sering dimanfaatkan sebagai highlighter adalah Viva Eye Shadow Cream warna Silver. Pasalnya, eyeshadow warna satu ini memiliki efek shimmery dengan serbuk-serbuk glitter halus yang menjadikannya cocok diaplikasikan juga di wajah untuk menampilkan efek highlight.

Komposisi Highlighter Viva

Octyldodecanol, Synthetic Fluorphlogopite, Talc, CI 77891, Mica, Zinc Stearate, Petrolatum, CI 77499, Tin Oxide, Propylparaben, Methylparaben, BHT, CI 42090:2.

Cara Pakai Highlighter

Cara Pakai Highlighter

Cara Pakai Highlighter Viva

  1. Aplikasikan alas bedak dan concealer terlebih dahulu di wajah Anda. Foundation dan concealer bisa membantu menyiapkan ‘kanvas’ untuk highlighter dan riasan lainnya. Concealer juga dapat membantu menyamarkan atau bahkan menutupi ketidaksempurnaan di Anda seperti bekas-bekas jerawat, flek, noda, atau sebagainya. Pakai alas bedak sebelum menggunakan highlighter.
  2. Aplikasikan highlighter ke bagian atas tulang pipi Anda. Ambil kuas (biasanya berbentuk mirip kipas) atau bisa juga menggunakan jari tangan untuk memberi sedikit highlighter dari pelipis ke bagian atas tulang pipi dalam gerakan melengkung seperti huruf ‘C’. Anda bisa memulaskan satu lapis highlighter terlebih dahulu untuk memberikan efek samar, atau bisa juga beberapa lapis highlighter untuk highlight yang lebih intens.
  3. Ambil sedikit highlighter dengan ujung jari dan tepukkan sedikit ke ujung hidung Anda. Gerakkan jari Anda ke depan dan belakang untuk membaurkan highlighter. Ingat, untuk bagian satu ini, Anda hanya perlu sedikit saja highlighter.
  4. Untuk menonjolkan bagian tengah dahi, usapkan sedikit highlighter dari tengah dahi menuju pangkal hidung Anda. Awali dari tengah garis di dahi dan usapkan lurus ke bawah. Apabila menginginkan efek sorotan yang dramatis, Anda dapat mengusapkan highlighter hingga ke bagian pangkal hidung.
  5. Untuk mempercantik area mata, bibir, dan dagu, Anda bisa memberikan highlighter pada sudut dalam mata Anda. Gunakan kuas highlighting eyeshadow dan pakai ujungnya untuk mengambil sedikit highlighter. Lalu, tekankan kuas ke sudut kelopak mata bagian dalam. Anda juga bisa mengusapkan beberapa lapis highlighter agar memberi efek yang lebih dramatis atau cukup pulaskan secara ringan jika ingin hasil yang lebih natural.
  6. Usapkan highlighter di bagian tulang alias. Area satu ini terletak persis di bawah alis dan akan menangkap banyak cahaya, sehingga cocok untuk highlighter. Namun, usahakan agar mengusapkan sebagian besar highlighter pada tepi luar tulang alis. Anda tidak perlu mengoleskan highlighter ke seluruh tulang alias. Anda pun dapat terus memulaskan highlighter turun hingga ke lipatan kelopak mata agar menambah kecerahan mata.
  7. Aplikasikan highlighter persis di atas bibir bagian atas. Area persis di atas bagian tengah bibir atas ini kerap disebut dengan istilah cupid’s bow. Pengaplikasian highlighter di bagian cupid’s bow dapat menonjolkan bibir Anda. Anda cukup mengambil sedikit highlighter dengan ujung jari untuk diterapkan di area ini. Sebaiknya jangan memberi highlighter di bibir, cukup usapkan sedikit di area cupid’s bow.
  8. Pulaskan highlighter di tengah dagu. Pemberian highlighter di tengah dagu bisa membantu menonjolkan bibir Anda. Namun, hati-hati agar tidak memberi terlalu banyak highlighter di area tersebut. Anda cukup menyapukannya secara ringan. Nah, jika Anda memberi highlighter di dahi, maka usahakan highlighter di dagu tetap lurus dengan highlighter di dahi.

Harga Highlighter Viva

Viva Eye Shadow Cream Silver yang multifungsi, dapat digunakan sebagai eyeshadow pada kelopak mata atau highlighter di wajah ini, dijual dengan harga cukup murah, hanya sekitar Rp12.000. Pada tahun sebelumnya, Viva Eye Shadow Cream Silver dijual dengan harga mulai Rp9.650 saja.

Produk satu ini bisa Anda temukan dengan mudah di sejumlah counter Viva Cosmetics yang ada di pusat-pusat perbelanjaan, toko kosmetik, atau bisa juga Anda beli secara online di situs resmi vivacosmetic.com maupun di situs-situs e-commerce. Namun, perlu diingat bahwa harga produk Viva yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda. 

[Almasshabur]

Baca juga  Info Daftar Harga Terbaru Manekin Setengah Badan di Pasaran
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Komposisi, Cara Pakai & Harga Terbaru Highlighter Viva"