Update Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut di Batu

Kota Batu memang seolah menjadi surganya tempat wisata di kawasan Jawa Timur. Ada begitu banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi, mulai dari wisata alam hingga wahana permainan yang begitu komplet dan variatif. Jika ke Batu, hampir sebagian besar wisatawan pasti akan mengunjungi sejumlah destinasi seperti Batu Night Spectacular (BNS), Jawa Timur Park (Jatim Park) 1 dan 2, Eco Green Park, hingga Angkut.

Museum Angkut - www.agentwisatabromo.com

Museum Angkut - www.agentwisatabromo.com

Di antara sederet pilihan objek wisata yang tersedia, Museum Angkut belakangan ini menjadi tempat wisata yang cukup populer lantaran keberadaannya disebut-sebut sebagai tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema khusus seputar alat transportasi. Museum yang dibuka sejak Maret 2014 lalu ini memang mempunyai beragam koleksi moda transportasi, dari yang bernuansa tradisional atau belum menggunakan mesin seperti becak, dokar, sepeda ontel, sampai kendaraan yang sudah memakai tenaga listrik.

Yang lebih unik, koleksi alat transportasi yang ada di Museum Angkut tak hanya didominasi oleh transportasi dari saja, melainkan dari segala penjuru dunia. Jadi, saat mengunjungi Museum Angkut, Anda tak hanya dapat memanjakan mata dengan tampilan sejumlah alat transportasi yang unik, tetapi juga bisa sekaligus memperoleh edukasi seputar alat-alat transportasi dari berbagai negara.

Tak cukup sampai di situ, Museum Angkut memiliki landmark atau khas dari suatu negara yang menjadi latar belakang kendaraan yang diproduksi oleh negara tersebut. Karena itu, Anda nantinya seolah dapat merasakan sensasi seperti tengah berada di luar negeri. Pastikan bahwa kamera handphone Anda sedang dalam kondisi baterai terisi penuh agar Anda bisa berfoto-foto ria di Museum Angkut.

Mengapa kamera ponsel? Yup, di Museum Angkut memang menerapkan aturan yang cukup ketat soal dokumentasi. Apabila Anda membawa segala kamera, baik itu kamera digital, pocket, DSLR, atau apa pun, maka Anda akan dikenai biaya tambahan untuk tiap kamera. Sementara itu, khusus untuk kamera HP, tidak akan ditarik biaya. Di samping itu, Museum Angkut juga melarang para pengunjung untuk membawa kamera drone. Sebab, segala pemotretan secara harus berkoordinasi secara langsung dengan pihak marketing Museum Angkut.

Untuk melakukan sesi pemotretan alias photo session di Museum Angkut, Anda biasanya akan dikenai biaya sekitar Rp2,5 jutaan. tersebut sudah termasuk free entry untuk 5 orang dengan durasi pemotretan selama 5 jam (mulai pukul 07.00 – 12.00 WIB) dan dapat memilih 5 jenis angkutan yang hendak dijadikan objek foto.

Lantas, berapa harga tiket masuk ke Museum Angkut? Ternyata, Museum Angkut mengenakan tarif tiket yang berbeda antara kunjungan saat hari biasa dan akhir pekan. Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak informasi terbaru harga tiket masuk Museum Angkut berikut ini.

Jenis TiketHarga Tiket (Rp)
WeekdayWeekend
Tiket RegulerDiskon 30% dari Harga Weekend100.000
Paket Sakti375.000
Paket Super Sakti450.000

 

Baca juga  Daftar Harga Lengkap Menu Donat di Dunkin’ Donuts 2018
  • Tiket Sakti & Super Sakti berlaku untuk masuk Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Predator Fun Park, Museum , Museum Angkut (D’Topeng & Runway 27), dan BNS.
  • Tiket Sakti berlaku dua hari, sedangkan tiket Super Sakti berlaku tiga hari.
  • Pembelian tiket 30, memperoleh free 1 tiket (berlaku kelipatan).
  • Anak-anak tinggi di atas 85 cm dikenakan tiket penuh, sedangkan tinggi di bawah 85 cm gratis.

Museum Angkut sendiri beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 12.00 sampai dengan 20.00 WIB. Loket pembelian tiket dibuka pada pukul 11.00 WIB dan ditutup pukul 19.00 WIB. Untuk informasi lebih , bisa menghubungi nomor telepon (0341) 595007.

(Panca)

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut di Batu"