Update Harga Fetal Doppler Onemed

Fetal doppler termasuk salah satu alat medis yang penting bagi para ibu hamil. Alat yang juga kerap disebut Doppler USG portable ini kerap digunakan untuk mendengarkan detak jantung janin yang masih berada dalam kandungan. Ada banyak merk doppler yang beredar di pasaran, misalnya saja merk Onemed. Brand ternama ini menawarkan produk fetal doppler dengan harga yang cukup bersahabat.

Ilustras: Fetal Doppler Onemed (credit: babycenter)
Ilustras: Fetal Doppler Onemed (credit: babycenter)

Ini adalah alat diagnostik yang digunakan untuk mendeteksi detak jantung bayi yang prinsip pantulange lombang elektromagnetik. Alat ini sangat berguna untuk mengetahui kondisi kesehatan janin, dan aman digunakan dan bersifat non invasif. Fetal doppler memberikan informasi tentang janin mirip dengan yang disediakan oleh stetoskop janin. Satu keuntungan dari fetal doppler dibanding dengan stetoskop janin (murni akustik) adalah output audio elektronik, yang memungkinkan orang selain pengguna untuk mendengar detak jantung.[1]

Bacaan Lainnya

Dengan fetal doppler, Anda bisa mendeteksi sekaligus menghitung detak jantung janin. Dilansir dari Medicalogy, jantung janin pada umumnya sudah mulai berdetak saat usianya dalam kandungan mencapai 6 minggu. Meski demikian, denyut jantung janin akan lebih terdengar dengan baik saat sudah memasuki usia 10 minggu atau lebih.

Baca juga  Update Harga Bibit Ikan Nila (Merah, Hitam, Gift)

Pada usia 6 minggu, denyut jantung janin normalnya sekitar 90-110 denyut per menit (dpm). Saat berusia 9 minggu ke atas, denyut jantung akan bertambah ke kisaran angka 140 dpm dengan variasi normal 20 dpm di atas atau di bawah nilai rata-rata tersebut. Dengan demikian, nilai normal denyut jantung janin usia 9 minggu sekitar 120-160 dpm. Untuk mengetahui kondisi janin Anda yang lebih jelas, Anda bisa memeriksakan diri ke bidan maupun dokter kandungan terdekat.

Review Fetal Doppler Onemed

Di pasaran dalam negeri, sudah banyak merk fetal doppler yang dapat Anda pilih dan salah satu yang cukup populer adalah Onemed. Produk ini dikatakan ringan, praktis, dan mudah digunakan. Selain itu, mengusung desain menarik dan up to date, layar LCD besar dilengkapi backlight untuk memudahkan pembacaan hasil, serta didukung speaker Hi-Fi yang menghasilkan suara detak jantung janin (FHR) yang jernih.

Fetal doppler Onemed dikatakan dapat mendeteksi nilai detak jantung janin dengan akurat, dilengkapi dengan mode pengukuran real-time, dan pengukuran rata-rata detak jantung janin (FHR). Selain itu, probe kualitas tinggi dan sensitif memudahkan untuk mencari posisi jantung janin dan probe juga dapat dengan mudah diganti, dilengkapi port output audio yang bisa dihubungkan dengan earphone atau recorder, sehingga dapat digunakan di puskesmas, klinik, dan rumah sakit.

Baca juga  Update Harga Tabung Oksigen untuk Ikan (Aerator)

Spesifikasi Fetal Doppler Onemed

Cakupan pengukuran FHR 50 – 210 BPM
Akurasi ± 2 BPM
Mode kerja Continuous wave Doppler
Frekuensi Doppler 3.0 MHz ± 10%
Ultrasonic Output Power < 10 mW
Mati Setelah 1 menit tidak digunakan, mati.
3,7 V 1500 mAh Lithium Battery / 1,5 V Alkaline AA Batteries
Layar 46 x 34 mm
Dimensi 138 mm x 111 mm x 34 mm (P x L x T)
Berat < 500 gram

Fetal doppler Onemed model terbaru mengusung desain yang lebih modern dibanding model lama dan layar atau LCD display-nya pun terlihat lebih jelas. Sementara itu, produk fetal doppler Onemed model lama yang bentuknya mengotak saat ini mulai jarang di pasaran, meski ada juga beberapa pedagang yang masih memiliki stoknya.

Alat Pendeteksi Fetal Doppler - (www.lazada.co.id)
Alat Pendeteksi Fetal Doppler – (www.lazada.co.id)

Produk fetal doppler Onemed bisa dibeli di toko-toko alat kesehatan terdekat yang ada di kota Anda. Jika kesulitan menemukannya, tak ada salahnya untuk membeli fetal doppler Onemed secara online melalui sejumlah marketplace favorit Anda. Lalu, berapa harganya di pasaran untuk saat ini?

Baca juga  Review, Specs dan Update Harga Google Glass

Harga Fetal Doppler Onemed

Lokasi Pembelian Harga
Toko Resmi Onemed Rp950.000
Online Shop Rp1.000.000 – Rp1.195.000
Apotek Rp1.200.000

Daftar harga fetal doppler Onemed di atas kami rangkum langsung dari official store Onemed, sejumlah situs online, dan beberapa apotek. Perlu Anda catat bahwa harga fetal doppler Onemed tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, tahun lalu harga fetal doppler Onemed berkisar Rp1,2 jutaan.

(Panca)

[1] Kusnaindi, M., dkk. 2019. Analisa Fetal Simulator yang Dilengkapi dengan Thermohygrometer. Jurnal Teknologi Elektro Universitas Mercu Buana, Vol. 10(3): 176-182.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *