Info Harga Tiket Asian Games 2018 di Indonesia

Asian Games 2018 atau Musim Panas Asia 2018 merupakan acara multi event regional Asia yang akan dihelat di negara Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 mendatang di 2 tempat, yakni Kota dan , serta sejumlah lokasi sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten. Dalam gelaran bergengsi Asian Games XVIII akan ada 41 cabang yang dipertandingkan, meliputi 33 cabang olimpiade dan 8 cabang non olimpiade.

informasi, info, harga, tiket, fee, ticket, online, ticketing, asian games, 2018, xviii, ke-18, inasgoc, terbaru, berapa, jual, beli, dimana, partner, cabang, olahraga, cabor, final, lokasi, jakarta, palembang, indonesia

Asian Games 2018 (youtube: Duality Studio)

Indonesia diketahui sudah 2 kali ini menjadi tuan rumah ajang Asian Games usai Asian Games IV diselenggarakan di Jakarta tahun 1962 silam. Sejumlah yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali dipakai pada acara Asian Games XVIII kali ini. Bahkan tahun ini menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games diselenggarakan di 2 kota sekaligus.

Sebelumnya Dewan Eksekutif Dewan Olimpiade Asia telah mendaulat Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games XVIII pada 19 September 2014 lalu. Mulanya Asian Games ke-18 akan dihelat pada tahun 2019. Akan tetapi acara multinasional tersebut dimajukan ke tahun 2018 agar tidak bertabrakan dengan agenda pemilihan legislatif dan pemilihan presiden Indonesia yang juga berlangsung tahun 2019.

Kelak sebagian aktivitas atau arena Asian Games 2018 akan menggunakan arena yang sudah ada, termasuk Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno yang dibangun untuk penyelenggaraan Asian Games 1962 serta Kompleks Olahraga Jakabaring yang sempat dipakai pada acara SEA Games 2011 lalu. Penggunaan fasilitas-fasilitas yang sudah ada tersebut diharapkan bisa menekan anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kemudian Olympic Council of Asia (OCA) juga sudah memutuskan jika penyelenggaraan upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 akan dilakukan di Jakarta. Acara olahraga kebanggaan penduduk Asia ini nantinya juga akan disiarkan secara langsung di televisi. Ada sejumlah stasiun televisi yang telah memegang hak siar Asian Games 2018 di Indonesia, antara lain SCTV, Indosiar, O Channel, dan Nexmedia.

informasi, info, harga, tiket, fee, ticket, online, ticketing, asian games, 2018, xviii, ke-18, inasgoc, terbaru, berapa, jual, beli, dimana, partner, cabang, olahraga, cabor, final, lokasi, jakarta, palembang, indonesia

Ilustrasi atlet Asian Games berkumpul (www.wikipedia.org)

Sebagai permulaan, Inasgoc juga telah mengadakan ajang uji coba alias test event Asian Games 2018 yang melibatkan 8 cabang olahraga dan diikuti atlet-atlet berbakat dari 18 negara Asia. Kedelapan cabang olahraga yang dilombakan dalam ajang uji coba Asian Games 2018 antara lain angkat besi, atletik, basket, panahan, pencak silat, taekwondo, tinju, dan voli.

Acara uji coba Asian Games 2018 ini diselenggarakan mulai tanggal 8-15 Februari 2018. Khusus cabor (cabang olahraga) bola voli, atletik, dan basket, masyarakat yang hendak menonton masih diharuskan membeli terlebih dahulu. berbayar tersebut berlaku untuk venue single seat. Pihak Inasgoc menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menerapkan berbayar untuk menunjang kenyamanan dan demi kesuksesan acara. Meski acaranya sudah lewat, tak ada salahnya untuk menyimak daftar ajang uji coba (test event) Asian Games 2018 berikut ini.

Daftar Harga Tiket Test Event Asian Games 2018

Baca juga  Fasilitas & Harga Paket Ulang Tahun di McD
Cabang OlahragaHarga Tiket Asian Games 2018
BasketRp 100.000

Partai Final: Rp 200.000

Volleyball Indoor (Bola voli)Rp 75.000

Partai Final: Rp 125.000

Athletics (Atletik)Rp 50.000
Archery (Panahan)Gratis, registrasi di tempat
Boxing (Tinju)Gratis, registrasi di tempat
Pencak SilatGratis, registrasi di tempat
TaekwondoGratis, registrasi di tempat
Weightlifting (Angkat Besi)Gratis, registrasi di tempat

Syarat dan Ketentuan

  1. 1 (satu) tiket berlaku untuk 1 (satu) kali penggunaan untuk 1 (satu) orang pada tanggal (yang tercantum pada tiket).
  2. Tiket dengan barcode yang telah digunakan sebelumnya tidak berlaku.
  3. Tiket tidak dapat ditukar dan tidak dapat diuangkan kembali.
  4. Setiap orang dilarang membawa & minuman, kamera / video jenis apapun, laser pointer, senjata api / tajam, narkoba & zat psikotropika, barang-barang yang mengandung zat berbahaya lainnya atau peledak ke lokasi pertunjukan.
  5. Panitia berhak melakukan pemeriksaan dan / atau penggeledahan terhadap setiap orang dan barang bawaan untuk menjaga keamanan.
  6. Panitia tidak bertanggungjawab atas kerusakan, kehilangan, kematian dan/atau cidera yang dialami baik sebelum, selama, ataupun setelah pertunjukan.
  7. Panitia berhak tanpa kewajiban pengembalian uang atau kompensasi dalam bentuk apapun untuk melarang masuk atau meminta setiap orang meninggalkan lokasi pertunjukan, apabila diperlukan untuk keamanan & ketertiban pertunjukan.
  8. Panitia berhak menghentikan pertunjukan tanpa pengembalian uang atau kompensasi dalam bentuk apapun apabila terjadi hal-hal di luar kontrol yang wajar yang dapat menimbulkan situasi berbahaya.
  9. Panitia tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan dan kehilangan.
informasi, info, harga, tiket, fee, ticket, online, ticketing, asian games, 2018, xviii, ke-18, inasgoc, terbaru, berapa, jual, beli, dimana, partner, cabang, olahraga, cabor, final, lokasi, jakarta, palembang, indonesia

Asian Games 2018 (youtube: Duality Studio)

Seluruh tiket test event Asian Games 2018 untuk 8 cabang olahraga tersebut bisa dibeli secara online di partner penjualan resmi tiket Asian Games 2018, yakni Bukalapak.com dan Tiket.com. Namun sayang saat ini test event Asian Games 2018 sudah berakhir karena acara hanya digelar seminggu mulai tanggal 8-15 Februari 2018 lalu di Stadion Gelora Bung Karno dan JIExpo Kemayoran. Khusus pertandingan cabang olahraga pencak silat diselenggarakan di Padepokan Silat TMII.

Meski sudah diadakan test event, sampai saat ini Panitia Penyelenggara Indonesia untuk Asian Games (Inasgoc) masih belum membeberkan berapa harga tiket resmi untuk acara Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang. lebih jelas mengenai harga tiket Asian Games 2018 biasanya akan diumumkan secara luas melalui media massa maupun situs resmi asiangames2018.id.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga Tiket Asian Games 2018 di Indonesia"