Harga Susu PediaSure Terbaru di Alfamart dan Indomaret (400 Gram & 850 Gram)

Saat ini, beragam produk susu formula memang telah dijual di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, dengan harga yang bervariasi. Umumnya, susu formula tersebut ditujukan sebagai makanan pendamping untuk balita. Namun, ada juga susu formula yang dibuat untuk membantu menjaga asupan gizi anak yang susah makan, salah satunya susu PediaSure kemasan 400 gram dan 850 gram.

Ilustrasi: anak minum susu (sumber: hbf.com.au)
Ilustrasi: anak minum susu (sumber: hbf.com.au)

Anak yang menutup mulut saat disuapi makanan atau anak yang hanya mau makan satu jenis makanan selama berhari-hari mungkin bukan kisah baru bagi orang tua. Umumnya, kesulitan makan dialami setelah anak-anak menginjak usia satu tahun. Saat itu, pertumbuhan anak berjalan lebih lambat dibandingkan masa sebelumnya. Hal ini juga yang menurunkan selera makan si anak sehingga seringkali yang tampak adalah anak makan lebih sedikit.

Bacaan Lainnya

Penyebab Anak Susah Makan

  • Menolak makan. Bagi anak, makan adalah keterampilan yang baru dikuasainya. Mengendalikan yang ingin dia masukkan ke mulut menjadi sangat penting. Tidak heran jika sebagian anak bisa menghabiskan yang disediakan oleh orang tua pada hari pertama, tetapi menolak pada keesokan harinya. Ketika pikirannya berubah, maka demikian juga selera makannya.
  • Hanya memilih makanan tertentu. Bagi anak-anak yang berusia tiga tahun ke bawah, mengonsumsi makanan padat adalah hal baru. Diperlukan waktu agar mereka terbiasa dengan ragam warna, rasa, dan tekstur makanan. Saat ini, anak juga belajar untuk mandiri dan memutuskan pilihan sendiri, termasuk makanan apa saja yang masuk ke mulutnya.
  • Hanya mau makanan cepat saji. Makanan siap saji, meski memiliki rasa yang lezat, yang akhirnya sangat disukai anak, biasanya mengandung gula atau lemak tinggi, dengan kandungan gizi yang rendah.¬† Beberapa produk makanan cepat saji yang digemari anak-anak termasuk permen, kentang goreng, atau minuman soda.
  • Menolak makan setelah kemarin banyak makan. Hal ini sangat umum pada anak usia 12 bulan hingga tiga tahun. Menurut ahli nutrisi, orang tua tidak perlu membesar-besarkan hal ini. Anak-anak mampu mengenali rasa lapar, terkadang lebih baik dibandingkan orang dewasa. Ada kalanya selera makan anak tampak besar, kemudian terjadi sebaliknya di keesokan hari. Jadi, hal ini sangat wajar.
  • Makan satu jenis makanan saja. Bukan sesuatu yang aneh jika tiba-tiba anak Anda selama beberapa hari atau hitungan minggu, hanya mau makan satu jenis makanan saja. Salah satu alasannya adalah anak tertarik dengan makanan yang rasanya sudah dikenali. Hanya saja, pola konsumsi seperti itu seringkali membuat orang tua kebingungan.
  • Menolak makanan atau minuman favorit secara tiba-tiba. Bisa saja sayuran menjadi salah satu jenis makanan yang lahap dimakan si kecil, namun pada suatu hari dia tiba-tiba menolak. Atau mungkin anak tiba-tiba tidak lagi mau minum susu yang biasa dikonsumsi tiap hari.
Baca juga  Review, Specs dan Update Harga Google Glass

Sebenarnya, untuk mengatasi masalah susah makan pada anak, orang tua diharuskan tetap tenang dan melakukan beberapa hal yang sangat simpel, seperti mengadakan acara makan keluarga secara rutin dengan membiarkan anak melihat Anda mengonsumsi beragam jenis makan. Bisa juga membiasakan waktu makan yang konsisten, yaitu tiga kali waktu makan utama dan dua kali makan cemilan setiap hari, juga bisa mengatasi hal tersebut.

Selain itu, untuk mengatasi anak yang kesulitan makan, orang tua sebaiknya membiarkan anak makan secara mandiri, dengan membuat makanan praktis yang dapat dipegang dan dimasukkan ke dalam mulut anak dengan mudah. Berikan juga hanya satu hingga dua jenis makanan pada anak saat makan dan dalam porsi kecil.

Ilustrasi: Anak Susah Makan (credit: childrensnutrition.co.uk)
Ilustrasi: Anak Susah Makan (credit: childrensnutrition.co.uk)

Menggunakan perlengkapan makan dengan gambar dan warna-warna menarik juga bisa membuat anak lebih menyukai makan. Selain itu, mengundang anak-anak lain untuk makan bersama bisa dijadikan solusi, di samping menjauhkan televisi, permainan, dan hal lain yang bisa memengaruhi perhatian anak ketika makan.

Review Susu PediaSure 

Untuk membantu orang tua yang bermasalah dengan anak yang susah makan, beberapa produsen pun meluncurkan produk susu sebagai pendukung nutrisi bagi si buah hati, salah satunya merk PediaSure. PediaSure merupakan susu produksi Abbott yang disebutkan sebagai minuman serbuk sebagai dukungan nutrisi untuk tumbuh kembang anak usia satu hingga sepuluh tahun yang bermasalah dengan makan dan didukung rasa yang lezat.

Abbott Laboratories sendiri merupakan perusahaan kesehatan yang didirikan pertama kali pada tahun 1888 silam oleh dokter asal Chicago bernama Wallace Calvin Abbott. Perusahaan ini telah memiliki lebih dari 68 ribu karyawan dan telah beroperasi di 130 negara, termasuk Indonesia, dengan markas pusat berada di Abbott Parka, Illinois, dekat dengan North Chicago.

Selain PediaSure, Abbott juga memiliki Isomil Plus Advance sebagai dukungan nutrisi anak dengan formula khusus. Sementara itu, untuk membantu nutrisi anak, perusahaan ini memproduksi susu Similac Gain Plus untuk anak usia satu hingga tiga tahun dan Similac Gain Kid untuk anak usia tiga hingga sembilan tahun. Dan, untuk orang dewasa, pabrikan ini memiliki Ensure yang dikatakan mampu membantu kebutuhan nutrisi harian.

Kembali lagi ke susu PediaSure, untuk membantu tumbuh kembang anak yang susah makan, perusahaan mengklaim bahwa produk ini telah didukung dengan berbagai nutrisi khusus. Di dalam kemasan susu PediaSure, telah dilengkapi dengan mikro nutrisi, termasuk 12 vitamin dan 7 mineral, serta makro nutrisi yang meliputi protein, lemak, dan karbohidrat. Di samping itu, susu bubuk ini juga telah didukung dengan asam linolenat sebagai asam lemak esensial, zinc, selenium, dan campuran tiga minyak nabati.

Baca juga  Update Harga Susu Appeton Weight Gain untuk Wanita (450 gr dan 900 gr)

Semua kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di PediaSure dikatakan telah memenuhi atau melebihi 100 persen angka kecukupan gizi berdasarkan Dietary Reference Intakes (RDIs) atau Recommended Dietary Allowances (RDA) untuk anak usia satu hingga sepuluh tahun. Susu ini juga disebutkan telah memenuhi syarat dari NAS-NRC RDAs (National Academy of Science and the National Research Council) untuk protein, vitamin dan mineral untuk anak satu hingga enam tahun pada intake 1.000 ml per hari dan anak umur tujuh hingga sepuluh tahun pada intake 1.300 ml per hari.

Di samping itu, susu PediaSure ini juga dikatakan sebagai makanan cair, yang dalam artian bukan mengandung nasi, lauk, dan sayuran, tetapi karena kandungan gizi lengkapnya dengan manfaat susu dengan nutrisi lengkap dan seimbang untuk membantu kebutuhan yang diperlukan selama masa pertumbuhan anak. Susu ini disebut mengandung sinbiotik (kombinasi probiotik dan prebiotik), kandungan gizi yang dapat menjaga kesehatan fungsi saluran pencernaan dan penyerapan nutrisi yang optimal.

Saat ini, Abbott telah menyediakan susu bubuk PediaSure dalam berbagai rasa, yaitu vanilla, cokelat, dan madu, serta hadir dalam dua ukuran atau kemasan, yaitu 400 gram dan 850 gram. Nah, supaya anak mendapatkan manfaat baik dari susu PediaSure, pastikan Anda memperhatikan saran penyajian produk seperti berikut.

Susu Pediasure kemasan kaleng (sumber: carousell.com)
Susu Pediasure kemasan kaleng (sumber: carousell.com)

Saran Penyajian Susu PediaSure

  • Siapkan gelas saji berukuran 250 ml hingga 300 ml, lalu tuang air panas seperempat gelas.
  • Masukkan susu bubuk ke dalam gelas dan aduk hingga larut.
  • Tambahkan air dingin atau air hangat ke dalam gelas hingga agak penuh, lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Air yang ditambahkan tidak harus penuh. Anda bisa mengaturnya sesuai dengan kekentalan susu.
  • Dilansir dari hellosehat, dosis PediaSure untuk anak usia 1 hingga 6 tahun adalah 1 gelas per hari. Sementara, anak-anak dengan usia 7 hingga 10 tahun dianjurkan minum susu PediaSure sebanyak dua gelas setiap hari.
  • Dalam kondisi tertentu, seperti anak susah makan atau sedang sakit, sebaiknya diberikan susu PediaSure sebanyak 2 hingga 3 gelas per hari hingga kondisinya pulih.

Supaya susu PediaSure tidak mudah rusak atau berjamur saat disimpan, pindahkan susu ke tempat yang kedap udara jika Anda membeli susu PediaSure kemasan box. Selain itu, supaya lebih awet dan terjaga nutrisinya, simpan susu PediaSure yang masih tersisa di dalam lemari pendingin, tetapi bukan di freezer.

Hindari menyimpan produk di ruangan terbuka dengan pencahayaan penuh. Selain dapat menurunkan daya tahan produk, juga bisa membuat produk terkontaminasi bakteri. Tak hanya itu, Anda tidak dianjurkan menyimpan produk di tempat yang terlalu lembap, karena bisa membuat produk menjadi berair.

Harga Susu PediaSure di Alfamart

Varian Susu PediaSure Harga
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Madu 200 gr Rp69.900
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Vanilla 200 gr Rp71.900
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Classic Milky 400 gr Rp129.000
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Vanilla 400 gr Rp148.800
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Madu 400 gr Rp150.900
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Vanilla 850 gr Rp281.900
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Madu 850 gr Rp281.900
Baca juga  Info Terbaru Harga Susu Kental Manis Kaleng (1 Pcs dan 1 Karton)

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga susu PediaSure di Alfamart saat ini cenderung turun. Misalnya, PediaSure Triplesure Vanilla 850 gram yang semula dijual seharga Rp300.900, sekarang menjadi Rp281.900. Begitu pula harga PediaSure Triplesure Vanilla 400 gram yang sedikit turun dari Rp149.500 menjadi Rp148.800.

Ilustras: Harga Susu Pediasure di Pasaran (credit: zlatacreative)
Ilustras: Harga Susu Pediasure di Pasaran (credit: zlatacreative)

Harga Susu PediaSure di Indomaret

Varian Susu PediaSure Harga
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Vanilla 200 gr Rp77.700
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Cokelat 400 gr Rp148.900
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Vanilla 400 gr Rp148.900
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Madu 400 gr Rp148.900
Pediasure Triplesure Cokelat 2 x 450 gr Rp274.900
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Vanilla 850 gr Rp284.900
PediaSure Triplesure Susu Formula Pertumbuhan Anak Madu 850 gr Rp284.900

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga susu PediaSure di Indomaret saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, PediaSure Triplesure Madu 400 gram yang semula dijual seharga Rp147.500, sedikit naik menjadi Rp148.900. Berbeda dengan harga PediaSure Triplesure Vanilla 850 gram yang turun dari Rp297.000 menjadi Rp284.900.

Harga Susu PediaSure di Olshop

Varian Susu PediaSure Harga
PediaSure Triplesure Complete Vanilla 400 gr Rp147.084
PediaSure Triplesure Complete Madu 400 gr Rp150.000
PediaSure Triplesure Complete Cokelat 400 gr Rp150.000
PediaSure Triplesure Complete Vanilla 850 gr Rp293.700
PediaSure Triplesure Complete Cokelat 850 gr Rp293.700
PediaSure Triplesure Complete Madu 850 gr Rp302.300
PediaSure Triplesure Complete Vanilla 400 gram (2 kaleng) Rp300.100
PediaSure Triplesure Complete Madu 850 gram (2 kaleng) Rp604.600
PediaSure Triplesure Complete Madu 850 gram (3 kaleng) Rp895.700
PediaSure Triplesure Complete Madu 850 gram (5 kaleng) Rp1.478.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga susu PediaSure di sejumlah situs jual beli online saat ini cenderung naik. Misalnya, PediaSure Triplesure Complete Vanilla 850 gram yang semula dijual seharga Rp278.000, kini menjadi Rp293.700. Begitu pula harga 3 kaleng PediaSure Triplesure Complete Madu 850 gram yang naik dari Rp855.000 menjadi Rp895.700.

Pilihan untuk memberikan susu PediaSure kepada anak yang susah makan ini tentu saja bergantung dari pertimbangan masing-masing individu, terutama orang tua si buah hati yang bersangkutan. Bagaimanapun juga, kelengkapan nutrisi yang didapat dari bahan makanan alami seperti daging, ikan, sayur-sayuran, dan buah-buahan tetaplah menjadi kebutuhan utama yang wajib dipenuhi oleh orang tua untuk buah hatinya.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *