Update Harga Serum Jafra dan Cara Pakainya

Beberapa dari Anda, terutama kalangan wanita, mungkin sudah sering mendengar soal brand Jafra. Jafra Cosmetics adalah perusahaan kosmetik asal Amerika Serikat yang telah dibangun sejak tahun 1956 silam. Brand kosmetik ini berada di bawah naungan Vorwerk Group dan telah dipasarkan secara luas di berbagai negara, termasuk Indonesia. Jafra Cosmetics menyuguhkan beragam produk perawatan tubuh, wajah, make up, maupun parfum untuk wanita dan pria. Produk serum Jafra juga terbilang laris di pasaran walau harganya tidak dapat dikatakan murah.

Ilustrasi: memakai serum wajah (sumber: freepik)
Ilustrasi: memakai serum wajah (sumber: freepik)

Sudah ada banyak produk yang cukup laris di pasaran Indonesia, salah satunya seperti Jafra Mud Mask alias masker lumpur. Selain itu, ada pula rangkaian produk unggulan bernama Royal Jelly yang diklaim sudah hadir di 11 negara, termasuk Amerika, Meksiko, Italia, Rusia, dan India. Jafra Cosmetics menganut sistem penjualan direct selling atau multi level marketing (MLM).

Bacaan Lainnya

Review Serum Jafra

Produk-produk Jafra sendiri cukup variatif, tak hanya terbatas Mud Mask, tetapi juga ada produk serum yang disebut-sebut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah Anda. Menurut informasi dari situs resmi Jafra, setidaknya ada beberapa varian produk yang dikategorikan sebagai face serums, antara lain Jafra Skin Brightener +, seri Royal Jelly Vitamin Infusions Spot Serum with Vitamin C, Lift Concentrate, Milk Balm Advanced, Vitamin Infus Extra Hydration Serum, Global Longevity Balm, Vitamin Infus Pore Minimizer Serum, hingga varian Ultra Nourishing Gold Gel dan Time Dynamics Defy Rediscover AHA Complex.

Dari semua varian produk tersebut, serum Jafra yang dikenal memiliki review bagus untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti jerawat, kulit berminyak, dan masalah lainnya adalah varian Jafra Royal Jelly Lift Concentrate. Termasuk salah satu produk yang dari Jafra, Royal Jelly Lift Concentrate dapat digunakan sebagai perawatan selama 28 hari untuk menjaga elastisitas dan memberi kelembapan untuk kulit wajah yang kusam.

Gel ini diklaim diformulasikan dengan liposom Royal Jelly, yakni bahan bernutrisi tinggi yang diproduksi oleh lebah madu yang memiliki kandungan asam amino, vitamin, dan mineral. Produk ini juga disebut-sebut kaya dengan kandungan Royal Jelly Cellspan Complex, yakni kombinasi bahan-bahan eksklusif untuk memperkaya manfaat Royal Jelly.

Komposisi Serum Jafra Royal Jelly Lift Concentrate

Aqua, Larrea divaricata extract, Glycine soja extract, Biosaccharide Gum-1, Avena sativa kernel extract, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Hydrolyzed Corallina officinalis, Panthenol, Hydroxyethylcellulose, Pentylene Glycol, Sodium carboxymethyl beta-glucan, Diazolidinyl Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Propylene Glycol, Ocimum tenuiflorum extract, Xanthan Gum, Allantoin, Trisodium EDTA, Withania somnifera flower extract, Nelumbo nucifera leaf extract, Hydrolyzed myrtus communis leaf extract, Royal Jelly, Sunflower seed oil, Lecithin, Glycerin, Fragrance, Glyceryl Polymethacrylate, Propylene Glycol.

Ilustrasi Serum Kulit Wajah (sumber: journal.sociolla.com)
Ilustrasi Serum Kulit Wajah (sumber: journal.sociolla.com)

Manfaat Serum Jafra Royal Jelly Lift Concentrate

  • Menyamarkan garis-garis halus di kulit wajah dan menyamarkan kerutan.
  • Mengatasi flek hitam serta masalah lain yang sering timbul pada kulit wajah.
  • Mempercepat proses regenerasi sel kulit serta menjaga kekencangan kulit.
  • Menjadikan kulit wajah lebih halus, kencang, dan elastis.
  • Membuat kulit terlihat lebih muda.
  • Mencerahkan kulit wajah.
  • Melembapkan kulit.
  • Mengecilkan pori-pori.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari serum Jafra, Anda harus memperhatikan tata cara yang benar selama menggunakan serum.

Cara Pemakaian Serum Jafra Royal Jelly Lift Concentrate

  • Bersihkan dulu kulit wajah Anda dari kotoran dan sisa make up yang masih menempel dengan cleanser dan toner.
  • Oleskan Jafra Royal Jelly Lift Concentrate pada wajah dan leher secara merata, biarkan meresap. Anda bisa mengaplikasikan serum Royal Jelly ini sebelum memakai pelembap harian.
  • Gunakan produk serum Jafra Royal Jelly Lift Concentrate secara rutin di pagi dan malam hari selama 28 hari untuk memperoleh hasil yang optimal.
  • Jika sudah selesai melakukan masa perawatan selama 28 hari, penggunaan 7 botol Jafra Royal Jelly Lift Concentrate bisa diulang lagi 3 bulan kemudian.

Karena merupakan produk asal Amerika, harga serum-serum Jafra memang relatif mahal, berkisar mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Tahun 2019 lalu, Jafra Time Dynamics Defy Rediscover AHA Complex dijual dengan harga mulai Rp250 ribu, kemudian turun menjadi Rp244 ribu pada 2021, tetapi sudah tidak dijual di tahun 2022. Penurunan harga juga terjadi pada produk Jafra Skin Brightener+ sebesar. Poduk ini juga sudah tidak dirilis Jafra di resminya.

Berbeda dengan Jafra Royal Jelly Vitamin Infusions Spot Serum with Vitamin C yang justru mengalami kenaikan harga dari Rp450 ribu di tahun 2019 menjadi Rp593.796 di tahun 2020 dan 2021. Sayangnya, produk ini pun sudah discontinue jika dilihat di website resminya. Sebagai gantinya, pada 2022 lalu, Jafra meluncurkan Revitalize Spot Serum dengan harga mulai Rp495 ribu. Bagi Anda yang penasaran, berikut ulasan lengkap harga serum Jafra saat ini di pasaran Tanah Air.

Jafra Royal Jelly Lift Concentrate (sumber: carousell.com)
Jafra Royal Jelly Lift Concentrate (sumber: carousell.com)

Harga Serum Jafra

Varian Serum Jafra Harga
Revitalize Extra Hydration Serum Rp459.000
Revitalize Spot Serum Rp459.000
Revitalize Line & Pore Perfecting Serum Rp459.000
Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Rp959.000
Luna Whitening Serum Concentrate Rp999.000
Defy Active Firming Serum Rp1.899.000

Harga serum Jafra di atas telah kami rangkum dari official store resmi Jafra. Hingga saat ini, harga semua serum Jafra relatif stabil, kecuali Jafra Royal Jelly Lift Concentrate yang sedikit naik dari Rp935 ribu menjadi Rp959 ribu. Perlu diingat, harga serum Jafra tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Apabila Anda ingin mengetahui harga produk-produk Jafra lainnya, Anda bisa mengakses sendiri website Jafra Indonesia. Namun, jika Anda membutuhkan penjelasan lebih rinci sekaligus membeli produk-produk Jafra, Anda bisa langsung mencari konsultan resmi Jafra terdekat yang ada di kota tempat tinggal Anda. Perlu diingat bahwa harga produk Jafra di setiap agen atau reseller kemungkinan bisa berbeda-beda, tergantung dari promo diskon atau potongan harga yang ditawarkan.

[Update: Ditta]

Pos terkait