Ciri-Ciri Tas Miu Miu Original, Bahan dan Harganya

Jika Anda penggemar barang branded, pasti familiar dengan Miu Miu. Ini adalah merk asal Italia yang merilis banyak produk fashion, seperti parfum, tas, hingga sepatu. Dengan kepopulerannya, tidak heran jika produk Miu Miu punya harga yang mahal. Jadi, Anda jangan terkecoh dengan produk sejenis dengan harga . Lalu, bagaimana ciri-ciri produk Miu Miu yang original?

Seperti diketahui, merk merupakan salah satu komponen penting apabila kita hendak menawarkan produk dan jasa. Merk bisa bertindak sebagai sambutan singkat, mempercepat pengambilan keputusan, membangun afinitas dan makna, bahkan membantu sebagian dari kita membangun identitas pribadi, seperti dalam gagasan ‘kita adalah apa yang kita ‘.[1]

Bacaan Lainnya

Karena itu, tidak heran jika kemudian banyak orang, perusahaan, atau entitas yang sekuat tenaga mempertahankan merk yang sudah mereka peroleh. Merk dapat dilindungi sebagai merk dagang dan setelah bertahun-, nama merk, identitas, warna, suara, dan bahkan bentuk kemasan yang berbeda bisa memperoleh perlindungan.[2]

Ciri Tas Miu Miu Original (laiamagazine.com)
Ciri Tas Miu Miu Original (laiamagazine.com)

Review Miu Miu

Di dunia, sudah ada jutaan merk yang bertebaran, termasuk di dunia fashion seperti tas. Brand-brand yang telah terkenal sebut saja Gucci, Channel, Christian Dior, Saint Laurent, Hermes, Alexander McQueen, Coomi, Bvlgari, dan Burberry. Selain itu, jangan lupakan juga Miu Miu, merk kenamaan asal Italia yang sudah terkenal di penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Didirikan pada tahun 1992 oleh Miuccia Prada, nama tersebut diambil dari nama panggilan keluarga Miuccia Prada. Pertama kali dilempar ke publik pada tahun 1993, koleksi jaket suede berpohon dan rok padang rumput tambal sulam bertema cowgirl menjadi item perdana mereka. Mulai tahun 1994, merk ini memamerkan koleksinya di AS selama tiga .

Miu Miu membuka toko independen pertamanya di Tiongkok di The Mixc di Shenzhen pada tahun 2009. Sebuah toko baru di Amerika Utara lantas diluncurkan di Houston, Texas, di The Galleria selama musim panas 2011 dan di Short Hills, New Jersey, pada musim gugur 2011. Miu Miu juga membuka butik Australia pertama mereka di Chadstone Shopping Centre di Melbourne.

Melansir situs resminya, ada banyak item yang ditawarkan Miu Miu kepada konsumen mereka di seluruh dunia, termasuk tas. Beberapa model yang menjadi highlight adalah Ivy leather bag, Arcadie leather bag, Arcadhie matelassé nappa leather bag, dan Wander matelassé velvet hobo bag. Lalu, berapa harga tas Miu Miu original saat ini?

Harga Tas Miu Miu Original

Varian Tas Miu Miu Harga
Satin handbag with feathers 5.000 dolar AS
Wander matelassé nappa leather hobo bag 3.150 dolar AS
Leather top handle bag 3.150 dolar AS
Satin bucket bag with synthetic crystals 3.000 dolar AS
Wander satin and silk mini hobo bag with synthetic crystals 3.000 dolar AS
Ivy leather bag 2.850 dolar AS
Satin handbag with synthetic crystals 2.850 dolar AS
Arcadhie matelassé nappa leather bag 2.800 dolar AS
Arcadie leather bag 2.650 dolar AS
Wander matelassé velvet leather bag 2.650 dolar AS
Shearling shoulder bag with leather details 2.600 dolar AS
Satin mini bag with synthetic crystals 2.600 dolar AS
Woven raffia-effect yarn tote bag with Lurex 2.200 dolar AS
Wander shearling hobo bag with leather details 2.150 dolar AS
Patent leather hobo bah 2.100 dolar AS
Wander matelassé nappa leather hobo mini bag 1.950 dolar AS
Mesh tote bag with sequins 1.700 dolar AS
Wander matelassé nappa leather hobo micro bag 1.250 dolar AS

Daftar harga tas Miu Miu di atas kami rangkum langsung dari website resminya. Ketika artikel ini ditayangkan, kurs 1 dolar AS setara dengan Rp15.500. Perlu Anda catat bahwa harga tas Miu Miu tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk mengetahui model lainnya, Anda bisa mengunjungi laman Miu Miu.

Ciri Tas Miu Miu Original (avvenice.com)
Ciri Tas Miu Miu Original (avvenice.com)

Berdasarkan tabel tersebut, harga tas Miu Miu memang cukup mahal. Untuk model Wander matelassé nappa leather hobo micro bag saja misalnya, harganya jika dirupiahkan sekitar Rp19,37 jutaan, belum termasuk ongkos kirim. Mahalnya tas Miu Miu original memancing sejumlah pihak untuk membuat tas serupa dengan tampilan mirip, tetapi harganya lebih murah. Apabila Anda tidak ingin terkecoh, ini ciri-ciri tas Miu Miu yang original.

Ciri Tas Miu Miu Original

  • Tas Miu Miu original terbuat dari yang berkualitas tinggi, seperti kulit asli atau sintetis yang halus dan lembut.
  • Tas Miu Miu asli memiliki jahitan yang rapi dan terlihat bagus. Jahitan tersebut tidak terlihat terkikis atau terkelupas, dan tidak terlihat seperti tercetak dengan buruk.
  • Tas Miu Miu yang original selalu dilengkapi dengan label dan tags yang terbuat dari bahan yang berkualitas. Label yang terdapat di dalam tas biasanya terbuat dari bahan kulit atau kain sintetis, sedangkan tags yang terdapat di luar tas terbuat dari kain sintetis atau kertas.
  • Tas Miu Miu asli biasanya juga dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang menyatakan bahwa tas tersebut adalah produk asli dari perusahaan Prada.
  • Tas Miu Miu original biasanya juga dilengkapi dengan serial number yang tercantum di bagian dalam tas. Serial number tersebut merupakan nomor unik yang digunakan oleh perusahaan Prada untuk mengidentifikasi tas asli dari tas tiruan.

Ciri lainnya tas Miu Miu yang asli, seperti disinggung di atas, adalah harganya. Sebagai produk branded, harga tas Miu Miu memang cukup mahal, bisa mencapai angka puluhan juta rupiah, tergantung tipe. Jadi, jika Anda menemukan tas Miu Miu dengan harga murah dan tidak sesuai dengan ciri-ciri di atas, bisa jadi itu adalah produk KW.

[1] Bailey, Simon & Andy Milligan. 2019. On Branding: Dampak Digital terhadap Merek (Alih bahasa: Adrian Henny Ratna Sari). Jakarta: Penerbit Bhuana Ilmu Populer.

[2] Ibid.

Pos terkait