Info Cara Shading Wajah & Harga Produk Shading Wardah

Shading saat ini menjadi salah satu tata yang cukup digemari karena bisa menyempurnakan kesan dari bentuk Anda. Teknik contour misalnya, bisa mempertegas bagian-bagian seperti pipi, tulang , dan dahi. Sedangkan highlight berguna untuk menonjolkan bagian-bagian wajah Anda. Penggunaan teknik shading yang tepat bisa membuat tampilan make-up Anda terlihat makin sempurna.

Ilustrasi: teknik shading makeup (sumber: simplysona.com)

Ilustrasi: teknik shading (sumber: simplysona.com)

Namun teknik shading untuk setiap bentuk wajah ternyata tidak bisa disamakan. Anda harus menyesuaikan shading dengan bentuk wajah Anda. Berikut lengkapnya.

Teknik Shading Sesuai Bentuk Wajah

Bulat

Wajah berbentuk bulat ciri-cirinya memiliki bagian panjang dan lebar wajah yang sama. Biasanya bagian pipi pun terlihat menonjol alias chubby meski tubuh Anda tidak gemuk. Untuk contour sebaiknya diletakkan di bagian pipi luar hingga menyentuh titik tulang pipi dan juga area kanan kiri dagu. Jangan lupa pula untuk contour area hidung. Selanjutnya highlight diaplikasikan di bagian tengah dahi, tulang hidung, dan tulang pipi.

Kotak

wajah kotak memiliki area lebar yang sejajar di dahi dan tulang pipi, oleh sebab itu wajah terlihat kotak. Meskipun pipi tidak terlihat chubby, tetapi wajah akan cenderung terkesan lebar. Oleh karena itu, jika ingin mengaplikasikan contour sebaiknya letakkan di area hidung, pinggiran wajah, di bawah tulang pipi, dan area sudut dalam dahi. Anda tak perlu contour bagian kanan kiri dagu. Sedangkan highlight diaplikasikan di daerah bawah mata sampai kanan kiri hidung, dagu, dan area dahi di atas alis.

Hati

Wajah berbentuk hati biasanya area pipi atasnya menonjol, tetapi dagu dan dahinya cukup lancip. Untuk contour sebaiknya diaplikasikan di samping tulang pipi hingga area pipi bawah 2 cm di samping kanan kiri mulut. Lalu dahi di kanan kiri dekat alis serta hidung pun dapat di-contour. Highlight diterapkan di area dahi yang menyambung dengan hidung, di bawah mata sampai kanan kiri hidung, dan dagu di area lingkaran saja.

Ilustrasi: hasil makeup dengan teknik shading (sumber: simplysona.com)

Ilustrasi: hasil makeup dengan teknik shading (sumber: simplysona.com)

Oval

Bersyukurlah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval karena Anda tak perlu kesulitan mencari tahu mana area wajah yang bisa di-shading. Karena wajah oval merupakan bentuk yang paling proporsional, Anda tinggal mengikuti saja bentuk wajah Anda saat hendak melakukan teknik contouring dan highlight.

& Review Shading

Jika Anda ingin mencoba bermain-main dengan shading wajah, sebagai percobaan mungkin Anda bisa mencoba dari Wardah. Wardah sendiri sebenarnya belum meluncurkan yang secara khusus digunakan untuk shading. Alhasil beberapa konsumen memanfaatkan Wardah Double Function Kit. dengan harga yang cukup murah, hanya Rp 52.500 ini pada dasarnya memiliki fungsi ganda yang terdiri dari 2 warna concealer untuk membantu menyamarkan jerawat, flek, atau kantung mata, serta bisa difungsikan sebagai eyeshadow base untuk riasan mata yang lebih tahan lama.

Nah, selain untuk concealer dan eyeshadow base, Wardah Double Function Kit pun memiliki fungsi ‘tersembunyi’ sebagai shading atau contour kit. Hal ini tak lain karena Wardah Double Function Kit terdiri dari perpaduan 3 warna, yakni warna cream muda di sebelah kiri, warna cokelat tua di pact tengah, dan terakhir warna putih di bagian kanan yang tadinya digunakan sebagai eye base.

Apabila ingin menggunakannya sebagai shading atau contour, biasanya para konsumen memadukan ketiga warna Wardah Double Function Kit untuk dipulas di beberapa area wajah seperti tulang pipi, rahang, hidung, kening, dan juga area dagu. Menurut beberapa konsumen yang pernah mencoba Wardah Double Function Kit, produk satu ini cukup bagus saat digunakan untuk shading atau contouring wajah.

Wardah Double Function Kit (sumber: prelo.co.id)

Wardah Double Function Kit (sumber: prelo.co.id)

Namun Anda lebih disarankan untuk mengaplikasikan produk Wardah Double Function Kit dengan jari yang bersih dibandingkan menggunakan aplikator yang telah disediakan. Pasalnya penggunaan jari dinilai lebih mudah dan praktis ketika hendak membaurkan produk di beberapa area wajah.

Adapun warna dari concealer yang gelap dapat dijadikan cream shading di area hidung dan tulang pipi. Tetapi pakai sedikit saja di area tersebut lantaran warna concealer satu ini cokelat pekat. Sedangkan untuk concealer yang warna putih bisa digunakan sebagai concealer atau memberi efek highlight di area tertentu.

Bagi beberapa orang, warna Wardah Double Function Kit mungkin kurang cocok di skin tone tertentu. Agar lebih natural saat diaplikasikan sebagai concealer, Anda bisa mencampur atau membaurkan beberapa warna sekaligus hingga menemukan warna yang paling masuk atau paling sesuai dengan skin tone Anda.

Sebagai informasi, warna concealer yang terang dari Wardah Double Function Kit memiliki tekstur cenderung pekat dan tingkat coveragenya paling tinggi. Kemudian untuk yang warnanya gelap bertekstur lebih creamy namun coverage atau daya tutupnya agak rendah. Dan pact yang berwarna putih (eye primer) tersebut teksturnya cenderung mirip seperti petroleum jelly. Jadi jika Anda hendak menggunakan pact yang putih sebagai eyebase, sebaiknya gunakan sedikit demi sedikit terlebih dahulu, yang penting rata, agar nanti hasil eyeshadow Anda tidak menggumpal.

Wardah Double Function Kit memiliki sederet kelebihan seperti kemasan atau packaging-nya yang mirip eyeshadow, sehingga praktis dan ringkas untuk dibawa bepergian. Sayangnya menurut review beberapa orang ternyata hasil penggunaan Wardah Double Function Kit kurang begitu waterproof. Jadi sebaiknya bila ingin menggunakan Wardah Double Function Kit sebagai shading, gunakan ketika Anda menghadiri acara yang jangka waktunya tidak terlalu lama agar hasilnya nanti tidak luntur.

Baca juga  Info Review, Harga, & Shade Foundation Purbasari
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Cara Shading Wajah & Harga Produk Shading Wardah"