Harga Siladex (Batuk & Pilek, Batuk Kering, Batuk Berdahak

Batuk menjadi salah satu gangguan yang umum menyerang manusia, mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ditemukan banyak obat batuk, baik yang bisa dibeli tanpa resep atau harus dengan resep. Nah, salah satu obat batuk yang bisa Anda beli secara bebas di pasaran adalah Siladex, dengan yang sangat terjangkau.

Dikutip dari Alodokter.com, batuk dikatakan sebagai respon alami dari tubuh sebagai sistem pertahanan untuk mengeluarkan zat dan partikel dari dalam saluran pernapasan, serta mencegah benda asing masuk ke saluran napas bawah. Seperti diketahui, dan saluran napas dilengkapi saraf yang merasakan jika terdapat bahan atau zat yang mengganggu. Kondisi ini menstimulasi saraf untuk mengirim sinyal pada otak, yang selanjutnya direspon otak dengan mengirim kembali sinyal untuk mengeluarkan zat tersebut dengan batuk.

Harga Siladex - www.farmasi-id.com

Harga Siladex - www.farmasi-id.com

Masih menurut sumber yang sama, batuk yang terjadi sesekali bisa dibilang normal, karena dapat membantu menggerakkan dahak yang bertugas menjaga saluran napas agar tetap lembap. Namun, apabila batuk terjadi secara terus-menerus, terutama jika bersamaan dengan gejala lain, seperti demam atau dahak berwarna dan berwarna, maka hal tersebut dapat menandakan gangguan medis.

Jika dilihat dari durasinya, batuk dapat digolongkan menjadi batuk akut yang berlangsung selama kurang dari tiga minggu, batuk sub-akut yang biasanya menyerang tiga hingga delapan minggu, dan batuk kronis yang berlangsung lebih dari delapan minggu. Karena itu, jika Anda mengalami batuk yang lama, maka konsultasi dengan sangat disarankan.

Sementara itu, menurut Hellosehat.com, terkadang, gejala batuk yang terjadi tidak sesederhana yang Anda anggap. Jadi, jangan pernah menyepelekan gejala kecil, bahkan batuk. Karena batuk bisa saja merupakan tanda atau gejala dari suatu penyakit. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda mengenali jenis-jenis batu berikut.

  • Post-nasal drip. Pada kondisi post-nasal drip, lendir yang ada di sekitar hidung dan tenggorokan terlalu banyak. Hal ini menyebabkan saluran tenggorokan menjadi tersumbat, oleh karena itu batuk bisa terjadi. Jika Anda mengalami kondisi ini, maka batuk yang Anda alami bisa berupa batuk kering maupun batuk berdahak. Lendir yang berkumpul dan terakumulasi biasanya terjadi ketika Anda berada di suhu yang dingin atau alergi terhadap sesuatu.
  • Batuk asma. Ini merupakan salah satu gejala yang bisa timbul pada penderita asma. Jenis batuk yang dialami oleh penderita asma adalah batuk kering dan diiringi dengan mengi. Penderita asma memiliki peradangan pada saluran napasnya dan hal ini menyebabkannya susah untuk bernapas, sehingga sering batuk.
  • Batuk karena asam lambung. Orang yang memiliki GERD atau gangguan reflux asam lambung ternyata tidak hanya bermasalah pada saluran pencernaan, melainkan juga pada sistem pernapasan sehingga menyebabkan batuk. Batuk yang dialami adalah batuk kronis, dan menurut sebuah studi, batuk yang kronis paling sering terjadi karena GERD.
  • Penyakit paru obstructive kronis (PPOK). Ini adalah penyakit kronis pada paru yang ditandai dengan adanya penyumbatan saluran napas serta masalah pada kantung-kantung udara di paru-paru. Salah satu gejala yang paling sering ditemukan pada penderita PPOK adalah batuk berdahak dalam jangka lama yang sering terjadi pada pagi hari.
  • Batuk akibat obat. Jika Anda mengalami batuk yang kering dan sedang mengonsumsi obat tekanan darah tinggi, mungkin saja batuk tersebut diakibatkan oleh obat yang Anda makan. Sebanyak 20% obat hipertensi bisa menyebabkan batuk kering dan akan muncul ketika beberapa saat mengonsumsi obat tersebut.
  • Pneumonia. Awalnya timbul gejala batuk kering, kemudian beberapa hari setelahnya menjadi batuk berdahak dengan dahak berwarna hijau, kuning, atau merah kebiruan. Tidak hanya itu, penderita pneumonia juga mnegalami demam, sulit bernapas, dan merasa nyeri ketika mengambil napas yan terlalu dalam.
  • Batuk rejan atau pertusis. Ini adalah penyakit infeksi yang sangat mudah sekali menular. Jika seseorang mengalami penyakit ini maka gejala yang akan dialami adalah batuk yang keras dengan tarikan napas awal yang panjang melalui mulut. Batuk dapat terjadi hingga tiga bulan dan terkadang diiringi dengan gejala lain.

dan Siladex

Meski sebenarnya batuk dapat reda dengan sendirinya dalam waktu tiga minggu (batuk ringan), namun bukan berarti penggunaan obat tidak direkomendasikan. Anda bisa mengonsumsi obat batuk, tergantung pada kondisi batuk yang Anda alami. Dan, salah satu yang menyediakan beberapa varian obat batuk adalah Siladex.

Harga Siladex - www.tokopedia.com

Harga Siladex - www.tokopedia.com

Ini adalah obat batuk yang diluncurkan oleh Konimex. Di dalam situs resminya, perusahaan mengatakan bahwa Siladex sebagai obat yang tidak hanya ampuh untuk menekan batuk hingga ke pusatnya, melainkan juga merupakan sirup obat batuk yang bebas alkohol dan bebas gula, sehingga diklaim aman bagi penderita diabetes.

Saat ini, Konimex setidaknya telah menyediakan sirup obat batuk Siladex dalam empat varian. Berikut varian obat batuk Siladex yang sudah meluncur ke pasaran.

  • Siladex Cough & Cold, untuk meredakan batuk tidak berdahak dan melegakan hidung tersumbat atau pilek yang menyertai flu.
  • Siladex Antitussive, sirup obat batuk untuk meredakan batuk tidak berdahak/batuk kering yang disertai alergi.
  • Siladex Mucolytic & Expectorant, untuk mengencerkan dahak sehingga mempermudah pengeluaran dahak.
  • Siladex DMP, sirup obat batuk untuk meredakan batuk tidak berdahak/batuk kering yang disertai alergi. Lebih sesuai dikonsumsi pada malam hari atau menjelang istirahat.

Harga Siladex

Varian SiladexHarga
Siladex Cough & Cold30 ml : Rp6.435
60 ml : Rp10.593
100 ml : Rp14.454
Siladex Antitussive30 ml : Rp6.435
60 ml : Rp10.593
100 ml : Rp14.454
Siladex Mucolytic & Expectorant30 ml : Rp6.435
60 ml : Rp10.593
100 ml : Rp14.454
Siladex DMP30 ml : Rp6.300
60 ml : Rp11.770
100 ml : Rp14.000

Harga obat batuk Siladex di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko online Konimex dan situs jual beli online. Harga obat batuk Siladex tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke atau toko obat terdekat di kota Anda.

Baca juga  Info Terbaru Harga Perawatan dan Produk di Erha Clinic
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Siladex (Batuk & Pilek, Batuk Kering, Batuk Berdahak"