Jenis Layanan dan Update Biaya Pest Control Rentokil

Hama pengganggu seperti rayap, tikus, ular, kecoa, semut, dan sebagainya memang terkadang bisa sangat merepotkan. Terlebih jika jumlahnya sangat banyak dan tak bisa hilang hanya dengan insektisida biasa. Tak heran, beberapa orang, terutama kalangan menengah ke atas, mempercayakan urusan pengendalian dan pemusnahan hama kepada penyedia jasa pest control seperti Rentokil atau penyedia jasa lainnya yang ada di . Biaya yang dikeluarkan untuk jasa pest control terbilang bervariasi, tergantung jenis hama dan luas area.

Armada pembasmi hama Rentokil (sumber: rentokil.com.bn)
Armada pembasmi hama Rentokil (sumber: rentokil.com.bn)

Apa Itu Rentokil?

Rentokil adalah salah satu penyedia jasa pengendalian hama yang dibangun di Inggris sejak tahun 1952 silam dan baru memasuki negara Indonesia beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 1967. Hingga kini, Rentokil termasuk salah satu ahli dalam bidang pengendalian hama yang banyak dipercaya oleh pelanggan komersial dan perumahan. Bahkan, Rentokil juga disebut-sebut sebagai pengendali hama terbesar serta paling tepercaya di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Rentokil Indonesia didukung oleh lebih dari 1.000 karyawan di 17 kantor , berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas pada seluruh pelanggannya. Rentokil mengklaim dirinya selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kerja dengan target zero accident. Selama 3 tahun berturut-turut, Rentokil juga meraih penghargaan Top Brands karena berupaya untuk mencapai target zero accident dan patuh terhadap praktik bisnis global.

Jenis Layanan Rentokil

Rentokil menawarkan berbagai jasa pest control seperti fumigasi non karantina, fumigasi komoditas, fumigasi lumbung, fumigasi karantina, fumigasi kapal, fumigasi kontainer, pengendali hama di rumah, penanganan pra-pindahan dan konstruksi, inspeksi properti menyeluruh, hingga pencegahan terhadap virus Zika dan demam berdarah.

Rentokil menyediakan jasa pengendalian berbagai jenis hama mulai dari serangga merayap, serangga terbang, tikus, burung, dan lainnya, antara lain seperti semut, kecoa, kutu busuk, gegat, kutu dan pinjal, kumbang gandum, kumbang tekstil, lalat, nyamuk, ngengat, lebah dan tawon, hewan pengerat, tikus, burung, kumbang penggerek kayu, laba-laba, ular, tupai, kelelawar, monyet, dan satwa liar lainnya.

Urusan biaya jasa, Rentokil memang tidak memajang secara jelas berapa besaran tarif atau harga yang dipatok untuk jasa pest control. Pasalnya, pihak Rentokil menilai ada berbagai elemen yang perlu dipertimbangkan sebelum menentukan keseluruhan biaya jasa pest control di perumahan maupun perusahaan.

Jasa pest control atau pengendalian hama yang ditawarkan oleh Rentokil pun dibedakan berdasar dua tipe pelanggan, yakni residensial dan komersial. Jasa pest control untuk pengguna residensial seringkali hanya memerlukan 1 kali treatment atau servis, seperti saat membasmi hama tikus. Sementara itu, untuk properti komersial, umumnya membutuhkan dukungan pest control yang berkelanjutan karena harus menaati undang-undang khusus seperti keamanan pangan. Karena properti bisnis membutuhkan dukungan jangka panjang, maka jasa pest control untuk pelanggan komersial pun relatif lebih mahal daripada residensial.

Membasmi hama sendiri di rumah
Membasmi hama sendiri di rumah

Faktor Pengaruh Biaya Rentokil

  • Jenis hama yang ditemukan di properti Anda. Harga untuk membasmi kecoa di rumah tentunya berbeda dengan harga untuk mengusir tikus, karena diperlukan perawatan yang berbeda untuk menyelesaikan masalah kedua hama ini.
  • Ukuran atau tingkat investasi hama di rumah atau bisnis Anda. Misalnya, harga untuk membasmi kutu dengan tingkat investasi yang besar maka akan memakan biaya lebih besar pula jika dibandingkan dengan menghilangkan kutu dengan tingkat investasi yang kecil atau sedikit.
  • Jenis treatment atau servis yang diperlukan dalam menghilangkan masalah hama. Misalnya, biaya penggunaan insektisida untuk membasmi kutu busuk berbeda dengan harga fogging nyamuk. Demikian pula penetapan harga untuk pengendalian hama preventif bervariasi dari biaya perawatan korektif.
  • Ukuran properti juga turut andil dalam penentuan biaya jasa pest control Rentokil. Apabila properti Anda semakin besar, maka akan semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah hama di properti Anda. Hal itu pula yang memengaruhi biaya untuk menghilangkan hama tersebut.
  • Jumlah servis yang dibutuhkan juga memengaruhi, terutama karena beberapa jenis hama tertentu memerlukan beberapa servis atau perawatan khusus untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Menurut bocoran sejumlah pelanggan, biaya untuk menggunakan jasa Rentokil berada di kisaran jutaan rupiah. Bahkan, ada yang harus mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah. Sebagai gambaran, berikut informasi terbaru kisaran biaya yang perlu Anda persiapkan saat menggunakan jasa Rentokil.

Layanan Pest Control Rentokil - www.rentokil.co.id
Layanan Pest Control Rentokil – www.rentokil.co.id

Biaya Jasa Rentokil

Ukuran AreaBiaya Jasa
Rp7.492.500 – Rp9.500.000
> 100 m2Rp10.000.000 – Rp1.000.000.000

Daftar biaya jasa Rentokil di atas kami berbagai sumber, termasuk keterangan resmi pihak perusahaan di salah satu dalam negeri. Perlu Anda catat bahwa tarif tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, tahun lalu harga yang dipatok untuk area perumahan mulai Rp5 juta sampai Rp10 jutaan.

Nah, apabila Anda tertarik untuk menggunakan jasa pest control yang ditawarkan oleh Rentokil, Anda disarankan untuk menghubungi call center Rentokil di nomor 0 8001 333 777 atau 021-299-669-54. Anda pun dapat mengisi formulir online yang disediakan di website resmi Rentokil Indonesia. Nantinya, pihak Rentokil akan mendatangkan petugas ahli hama untuk datang dan melakukan survei lokasi ke tempat Anda untuk mengetahui spesies hama dan tingkat serangan hama yang ditemukan di lokasi Anda. Kemudian ahli hama akan memberikan rekomendasi dan penanganan yang tepat untuk permasalahan hama tersebut.

Biaya Jasa Pest Control Rentokil - (www.rentokil.co.id)
Biaya Jasa Pest Control Rentokil – (www.rentokil.co.id)

Untuk kemudahan pelayanan, Rentokil juga menyediakan sistem pelaporan online yang dinamai MyRentokil. Lewat sistem online tersebut Anda bisa dengan mudah mengakses keseluruhan informasi dan data pelanggan, seperti detail kontrak dan bukti servis rutin yang telah dikerjakan. Apabila Anda membutuhkan info lebih lanjut seputar biaya jasa Rentokil, Anda bisa langsung menghubungi cabang Rentokil terdekat yang tersebar di Kota Jakarta, Bandung, Batam, Bogor, Cikarang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Tangerang, Bali, Balikpapan, DI Yogyakarta, Makassar, Malang, Manado, Semarang, Solo, dan Surabaya.

(Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *