Dekat Terminal Boyolali, Hotel Mina Tawarkan Tarif Super Hemat

Boyolali adalah kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di kaki sebelah timur Gunung Merapi dan Merbabu, sehingga menawarkan pemandangan alam memukau dengan udara yang sejuk. Berjarak sekitar 25 km dari Surakarta (Solo), Boyolali merupakan bagian dari kawasan wisata SSB (Solo – Selo – Borobudur).[1] Tak hanya dikenal sebagai destinasi alam dan budaya, wisatawan juga bisa menjelajah aneka kuliner, khususnya di kawasan Simpang Lima Boyolali. Tak jauh dari Simpang Lima Boyolali, ada Hotel Mina, penginapan kelas melati yang harga sewanya cukup terjangkau untuk kebutuhan akomodasi Anda.

Hotel Mina Boyolali (sumber: brrrwisata.com)
Hotel Mina Boyolali (sumber: brrrwisata.com)

Lokasi Hotel Mina

Hotel Mina berlokasi di Jl. Merbabu No. 96 A, Surowedanan, Pulisen, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Traveler dapat menemukan penginapan satu ini dengan mudah karena lokasinya cukup dekat dari Terminal Boyolali. Dari Terminal Boyolali, jaraknya sekitar 2 km atau hanya 5 menit berkendara menuju Hotel Mina.

Bacaan Lainnya

Keunggulan hotel ini adalah letaknya yang strategis karena terbilang dekat dengan tempat kuliner di sekitarnya, seperti Warung Mbak Is, Iga Bakar & Wedangan 92, Soto Daging Sapi Mboyolali, hingga Rumah Makan Merbabu Penyet. Ada juga beberapa spot wisata populer yang mudah dijangkau dari Hotel Mina, seperti Simpang Lima Boyolali dan Taman Pandanalas Boyolali.

Wisata Populer Dekat Hotel Mina

  • Taman Pandanalas Boyolali. Berada di tengah Kota Boyolali, di taman ini terdapat aneka permainan untuk anak-anak, mulai dari perosotan, ayunan, arena bola hingga sarana beribadah seperti musala. Jaraknya sekitar 1,6 km dari Hotel Mina.
  • Oase Park Boyolali. Wisatawan yang hadir bisa menikmati 14 spot foto ikonik yang Instagramable di lahan 1 hektar ini, misalnya La Planca, Tirta Gangga di Bali, Terjun, dan lainnya. Jaraknya sekitar 4,8 km dari Hotel Mina.
  • Balai Taman Nasional Gunung Merbabu. Karena berlokasi di gunung, wilayah ini menjadi habitat berbagai jenis burung dan pada kawasan puncak gunung ditumbuhi bunga edelweis. Jaraknya sekitar 5,5 km dari Hotel Mina.
  • Wisata Taman Air Tlatar. Tempat wisata yang berbasis edukasi serta pelestarian alam dan rekreasi satu ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan baru diresmikan pada tahun 2002 lalu. Jaraknya sekitar 7,2 km dari Hotel Mina.

Fasilitas Hotel Mina

Sama seperti hotel melati lainnya, Hotel Mina juga memiliki fasilitas dasar, seperti kipas angin, TV, kamar mandi dalam, dan meja resepsionis. Meski hanya memiliki fasilitas dasar, bukan berarti Hotel Mina tidak nyaman. Pasalnya, sejumlah review para tamu mengungkapkan, parkir yang luas menjadi fasilitas penunjang yang banyak dicari.

Perlu diketahui, jumlah kamar yang disediakan Hotel Mina cukup minim, tetapi terbilang luas. Namun, beberapa ulasan juga menambahkan jika tingkat kebersihan dan layanan hotel ini perlu ditingkatkan, mengingat tak sedikit wisatawan yang memilih transit di sana. Lalu, berapa tarif menginap di Hotel Mina saat ini?

Salah satu kamar di Hotel Mina Boyolali (google: Jp Ade)
Salah satu kamar di Hotel Mina Boyolali (google: Jp Ade)

Tarif Hotel Mina

Tarif sewa kamar di Hotel Mina berkisar Rp80 ribu per malam. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan welcome drink, tanpa layanan sarapan. Karena fasilitas yang ditawarkan terbilang biasa, hotel ini memang bukan pilihan populer, terutama bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan. Namun, jika Anda terpaksa, mungkin karena perjalanan menipis, akomodasi ini bisa Anda jadikan tempat beristirahat (transit). Untuk info dan reservasi, Anda bisa menghubungi pihak pengelola di nomor (0276) 321555.

Selain Hotel Mina, Anda dapat mencari beberapa hotel melati lain di Boyolali. Sebagai bahan referensi, berikut info lokasi hotel melati lain di Boyolali.

Hotel Melati Lainnya di Boyolali

Nama Hotel Alamat & Nomor Telepon Tarif per Malam
Hotel Puri Merbabu (New) Jl. Profesor Soeharso No. 7, Dusun 2, Kiringan, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Telp. 0812-5999-1074 Rp120.083
Hotel Kendedes 7 Candi, Ampel, Giriharjo, Candi, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Telp. (0276) 330928 Rp90.000

Itu tadi beberapa hotel kelas melati yang murah di Boyolali. Untuk info dan reservasi, Anda bisa langsung menghubungi kontak yang tertera di atas. Umumnya, kondisi kamar hotel melati tidak sebaik penginapan di atasnya. Karena itu, Anda harus mengecek dulu segala perabotan di kamar, terutama kunci dan jendela. Selain itu, jangan lupa untuk membawa kain lebih sebagai alas tambahan karena kebanyakan hotel melati tidak terlalu memperhatikan kebersihan ranjang.

[1] Suryadana, M. Liga. 2013. Sosiologi Pariwisata. Kajian Kepariwisataan dalam Paradigma Integratif-Transformatif Menuju Wisata Spiritual. Bandung: Humaniora, hlm. 164.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *