Update Harga Waist Bag Eiger di Pasaran

Tak hanya merilis tas gunung dan tas safari, Eiger juga menciptakan waist bag dalam berbagai macam seri dan warna. Diklaim memiliki banyak keunggulan, seperti praktis dibawa, bisa dipakai di pinggang dan di selempangkan, serta memenuhi kebutuhan penampilan, waist bag besutan Eiger dijual dengan harga mulai ratusan ribu rupiah.

Sekilas Tentang Eiger

Ilustrasi: Memakai Waist Bag (credit: theglobeandmail)
Ilustrasi: Memakai Waist Bag (credit: theglobeandmail)

PT Eigerindo Multi Produk Industri atau Eiger telah dikenal lama sebagai perusahaan manufaktur dan retail peralatan petualangan alam terbuka terbesar di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Ronny Lukito di Bandung. Berawal dari fasilitas yang sangat terbatas, Eiger meluncurkan produk tas dengan hanya dua mesin jahit. Pabriknya sendiri berada di wilayah Cihampelas, Bandung.

Bacaan Lainnya

Perusahaan Eiger memproduksi tas dan peralatan petualangan, yang terbagi dalam tiga brand utama, yakni Eiger dengan positioning gaya hidup berpetualang (lifestyle adventure), Bodypack dengan positioning e-lifestyle, dan Nordwand dengan positioning kehidupan alam terbuka (outdoor living). Sebagai brand lokal terkemuka di Indonesia, Eiger terdaftar sebagai Top 250 Indonesia Original Brands oleh sebuah majalah bisnis terkenal, Swa, pada 2009.

Exsport menjadi produk pertama PT Eigerindo Multi Produk Industri yang sukses di Tanah Air. Sejak dilempar ke pasar di Bandung pada 1979, produk tersebut langsung menjadi rebutan. Pada awal tahun 1980, tas yang dirancang khusus untuk anak sekolah ini sudah dipasarkan di lebih dari 100 toko di Kota Kembang. Exsport bahkan mampu merambah pasar luar negeri, antara lain Singapura, Jepang, Amerika Serikat, Jerman, dan Timur Tengah sejak 1986. Untuk pasar Asia, Eiger sudah menjual produknya di Malaysia, Brunei, dan Korea Selatan.

Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Tas Longchamp Original di Indonesia

Fungsi Waist Bag

Waist bag hadir untuk menjawab permintaan akan desain tas yang lebih modis. Waist bag kerap disebut fanny packs memiliki ukuran mini yang dulu sempat terkenal di era 90-an dan kembali populer di kalangan masyarakat. Salah satu fashion item yang unik dan berbentuk ramping ini dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang enggan berpenampilan ribet, tetapi tetap stylish.

Sebenarnya, waist bag memiliki fungsi yang hampir sama dengan sling bag. Perbedaan keduanya adalah dari segi bentuknya memanjang dan penggunaannya yang diselempangkan di bahu. Waist bag yaitu dapat digunakan untuk beragam kegiatan karena bentuknya yang kecil. Selain itu, tas ini biasa digunakan juga oleh pedagang untuk menyimpan uang saat berjualan. Walaupun tas ini memberikan kesan sporty, seiring perkembangannya, sekarang kita sudah dapat menemukan waist bag berbahan leather ataupun suede yang dapat digunakan untuk menghadiri acara-acara formal.

Tas waist bag memang berukuran kecil dan tidak dapat memuat peralatan berat.[1] Namun, jika melihat kelebihannya, waist bag kini cukup digandrungi banyak orang. Nah, Eiger juga termasuk brand yang meluncurkan waist bag dengan bahan berkualitas dan desainnya yang modis serta simpel.

Ilustrasi: Eiger Waist Bag (credit: Facebook/Eigerindo Store)
Ilustrasi: Eiger Waist Bag (credit: Facebook/Eigerindo Store)

Kelebihan Waist Bag

  • Bisa dipakai di pinggang atau diselempangkan. Penggunaan waist bag yang semulanya digunakan sebagai tas di pinggang, kini juga dapat digunakan dengan cara diselempangkan ke bahu. Hal ini akan memberikan kesan trendi bagi pemakainya, serta menjadi multifungsi, yaitu sebagai waist bag sekaligus sling bag.
  • Penunjang penampilan lebih modis. Pada beberapa tahun terakhir, waist bag sudah menjadi primadona untuk simple traveling fashion. Karena sudah dibuat dan tersedia dalam berbagai jenis model serta bahan, waist bag juga dapat digunakan sebagai penunjang penampilan agar Anda bisa terlihat modis, menarik, dan juga fashionable.
  • Praktis dibawa. Tas jenis ini merupakan tas yang cukup praktis dan dapat dibawa ke mana-mana. Biasanya, waist bag digunakan sebagai tas tambahan untuk pergi travelling sebagai tempat penyimpanan barang-barang penting.
  • Banyak model. Tas waist bag sudah tersedia dalam berbagai macam model dan warna. Tak hanya didesain untuk model tas orang dewasa, anak-anak pun tak luput menjadi segmen pasarnya.
Baca juga  Info Terbaru Harga Kuali (Wajan) Ukuran Besar

Sementara itu, dibandingkan dengan waist bag pada umumnya, punya Eiger diklaim lebih awet dan tahan banting. Dilengkapi dengan jahitan ganda di setiap sisinya, konon waist bag Eiger bisa bertahan lama. Anda tidak perlu cemas untuk mengganti waist bag dalam hitungan bulan. Menurut review pria yang menggunakan produk ini, waist bag Eiger bisa bertahan lebih dari dua tahun.

Beberapa produk juga dilapisi dengan kain khusus, mirip dengan nylon. Hal ini membuat waist bag buatan Eiger tahan terhadap air dan terik matahari. Terbilang cocok bagi Anda yang suka traveling. Dengan bahan itu pula, produk tidak mudah berjamur, lembap, dan berbau tidak sedap.

Untuk waist bag Eiger juga tidak sulit, karena Anda hanya perlu mencucinya jika kotor. Khusus untuk waist bag waterproof, Anda hanya perlu mengelapnya menggunakan tisu basah untuk menghilangkan debu di permukaannya. Menawarkan sejumlah keunggulan, tak heran jika waist bag Eiger terbilang populer di kalangan millennial. Lalu, berapa harganya?

Ilustrasi: Eiger Waist Bag Vessel (credit: Tokopedia)
Ilustrasi: Eiger Waist Bag Vessel (credit: Tokopedia)

Harga Waist Bag Eiger

Seri Waist Bag Eiger Harga
Eiger Waist Bag Conserve 2.0 Rp143.100
Eiger Z-Waist Bag 2F Rp170.100
Eiger Waist Bag Gradient L 1F Rp170.100
Eiger Iridium 2L Foldable Waist Bag Rp179.100
Eiger Celebica-W Waist Bag Rp179.100
Eiger 1989 Brig Slim Waist R Bag Rp179.100
Eiger Cervus Waist Bag Rp179.100
Eiger 1989 Router Waist Bag Rp179.100
Eiger Waist Bag Grapnel 3 L Rp188.100
Eiger Mountaineering Rattler Waist Bag Rp188.100
Eiger Detour Waist Bag 3L Rp206.100
Eiger Waist Bag Emissary 3L Original Rp206.100
Eiger Waist Bag Doberai 3 1.0 Rp215.100
Eiger Waist Bag Wanderdrift 4.0 Rp215.100
Eiger Waist Bag X-Bike Handlepack Rp217.550
Eiger Waist Bag Xcelerate Belt 1FA Rp224.100
Eiger Waist Bag Sender 3.0 Shoulder Rp233.100
Eiger Waist Bag Art.5340 Sender 3.0 Rp233.100
Eiger Waist Bag Nativer 2.0 Crosslink Bag Rp242.100
Eiger Waist Bag Forerunner 8L H Rp260.100
Eiger Waist Bag Routed Shoulder R Rp269.100
Baca juga  Manfaat dan Info Harga Porang per Kg (Basah dan Kering) Terupdate

Harga waist bag Eiger di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi perusahaan. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga waist bag Eiger saat ini ada yang naik dan turun. Sebagai contoh, waist bag Eiger X-Bike Handlepack yang semula dijual dengan harga Rp117 ribuan, naik menjadi Rp217 ribu. Sementara itu, Eiger Iridium 2L Foldable Waist Bag yang awalnya dibanderol Rp215 ribu, turun menjadi Rp179 ribuan. Selain itu, ada beberapa produk baru, seperti Eiger Waist Bag Wanderdrift 4.0, Eiger Z-Waist Bag 2F, dan Eiger Cervus Waist Bag.

Menurut sejumlah review konsumen di internet, waist bag Eiger memang memiliki desain yang simpel dengan bahan berkualitas. Semua waist bag Eiger dilengkapi dengan logonya. Saat digunakan, waist bag Eiger terasa nyaman dan kuat. Beberapa model waist bag Eiger didesain memiliki banyak tempat, sehingga cocok bagi Anda untuk menyimpan barang.

[Update: Almas]

[1] Tjin, Enche. 2013. Kamera DSLR Itu Mudah! Vol. 2. Jakarta: Bukune, hlm. 94.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.