Update Harga VIT 1 Dus (Botol & Gelas)

Air mineral menjadi kebutuhan wajib untuk setiap orang. Agar lebih praktis memenuhi kebutuhan air mineral harian, sudah banyak produsen yang menggunakan botol dan gelas. Nah, salah satu merek air mineral kemasan yang sudah beredar adalah VIT, dengan per dusnya tergolong terjangkau.

Ilustrasi minum VIT (sumber: minumvit.co.id)
Ilustrasi VIT (sumber: minumvit.co.id)

VIT sendiri kerap dipilih orang karena rasanya yang segar dan tidak pahit. Produk ini juga mudah didapatkan, hampir setiap toko menjualnya. Anda tidak hanya bisa mendapatkannya di toko besar, bahkan toko kelontong dan pedagang asongan juga menjualnya. Selain mudah didapatkan dengan harga terjangkau, masih ada banyak keunggulan produk VIT.

Bacaan Lainnya

Keunggulan Air Mineral VIT

VIT diklaim sebagai air mineral yang memiliki kualitas bagus, karena dikatakan bersumber dari mata air di pegunungan pilihan. Mata air di pegunungan adalah sumber air yang terbaik untuk air minum, karena selain letak sumbernya jauh di bawah permukaan tanah, juga terjaga keasliannya berkat lokasi yang tinggi dan tidak mudah dijangkau manusia.[1]

Keaslian dari air mineral VIT membuat produk memiliki kandungan mineral tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan mineral tersebut dapat melengkapi kebutuhan mineral harian tubuh dan membantu mengganti cairan tubuh yang hilang akibat aktivitas harian. Selain itu, VIT bermanfaat sebagai salah satu sumber air untuk menghidrasi tubuh dan kulit.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas
Ilustrasi: Air Mineral Vit Botol (credit: Facebook/Minum VIT)
Ilustrasi: Air Mineral Vit Botol (credit: Facebook/Minum VIT)

Bagi Anda yang sering lemas dan letih akibat dehidrasi, Anda bisa minum VIT. VIT juga akan menyegarkan tubuh Anda secara langsung. Minuman air mineral ini tidak harus dikonsumsi secara biasa. Anda bisa mengonsumsinya dalam keadaan dingin untuk membantu menurunkan suhu tubuh Anda ketika cuaca sedang panas.

Keunggulan lain VIT terletak pada kualitas produk. Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 492/Menkes/PER/IV/2010 tentang Persyaratan Kualitas Air Minum, air minum yang aman bagi kesehatan harus memenuhi persyaratan fisik, biologi, dan kimia. Hal tersebut dikatakan juga berlaku untuk VIT.

Anda tidak perlu khawatir karena VIT telah memenuhi peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia tersebut. Dilansir dari website resmi VIT, air yang digunakan oleh VIT telah melalui uji fisika, kimia, dan mikrobiologi untuk memastikan pemenuhan standar kualitas yang telah ditetapkan. Sekadar info, jika air mineral kemasan tidak memenuhi standar atau memiliki kualitas yang buruk, dapat menyebabkan beberapa penyakit. Secara umum, air mineral dengan kualitas rendah dapat menyebabkan diare atau sakit perut.[2]

Komitmen terhadap kualitas produk VIT berlanjut mulai dari tahap produksi hingga distribusi. Proses pengemasan di seluruh pabrik VIT dilakukan dengan teknologi dan pengawasan mutu yang ketat. Dalam proses pengemasan, air akan dialirkan dalam lini produksi melalui proses filtrasi terkontrol serta ozonisasi.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas
Ilustrasi: Air Mineral Vit Gelas (credit: Facebook/Minum VIT)
Ilustrasi: Air Mineral Vit Gelas (credit: Facebook/Minum VIT)

Proses filtrasi terkontrol adalah proses unik yang membedakan VIT dengan merek lainnya. Didukung dengan microfiltration filter 5 micron, 1 micron, serta 0,5 micron, membuat air VIT higienis, bersih, dan memiliki kualitas terpercaya. Sementara, proses ozonisasi dilakukan untuk menghilangkan bakteri patogen penyebab penyakit, sehingga VIT aman dan sehat untuk dikonsumsi. Dengan menggunakan komitmen dan proses tersebut, VIT telah berhasil memenuhi standar ISO 9001 dan SNI 01- 3553-2006, serta menerapkan standar HACCP di semua pabrik.

Dengan mengedepankan standar kualitas produk di atas, VIT hingga kini terus mengambil bagian dalam misi turut serta dalam menyehatkan Indonesia. Oleh karena itu, terkadang VIT juga turut serta dalam berbagai macam kegiatan sosial, seperti memberikan sumbangan untuk korban bencana atau menyumbang air bersih ke beberapa daerah minim air bersih.

VIT sendiri sudah ada di Indonesia sejak 30 tahun yang lalu dan menjadi bagian dalam perkembangan industri air minum dalam kemasan yang dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat, harga produk VIT di pasaran tergolong terjangkau. Berikut informasi VIT berbagai kemasan saat ini.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Harga VIT

Ilustrasi VIT Air Mineral (credit @nursalim_tennisclub)
Ilustrasi VIT Air Mineral (credit @nursalim_tennisclub)
Varian Kemasan VIT Harga per Dus
VIT Gelas 200 ml (48 cup) Rp321.200
VIT Botol 330 ml (24 botol) Rp55.200
VIT Botol 550 ml (24 botol) Rp63.000
VIT Botol 1.500 ml (12 botol) Rp61.200

Informasi harga VIT di atas telah kami rangkum dari official storenya. Perlu diingat, harga produk ini tidak terikat karena bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Sebagai perbandingan, tahun lalu, VIT botol 330 ml dijual dengan harga mulai Rp38.880 per dus (24 botol), sedangkan VIT botol 1.500 seharga Rp42 ribu per dus.

Selain dalam kemasan botol dan gelas, Anda pun bisa membeli VIT kemasan galon. VIT Galon kemasan 19 liter saat ini dijual dengan harga mulai Rp46.700. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi toko grosir atau minimarket terdekat.

[Update: Ditta]

[1] Deril, M. & Novirina H. . Uji Parameter Air Minum dalam Kemasan (AMDK) di Kota Surabaya. Jurnal Ilmiah Teknik Lingkungan Universitas Pembangunan Nasional “” Surabaya Jatim, Vol. 6(1): 1-6.

[2] Wandrivel, Rido, dkk. 2012. Kualitas Air Minum yang Diproduksi Depot Air Minum Isi Ulang di Kecamatan Bungus Padang Berdasarkan Persyaratan Mikrobiologi. Jurnal Kesehatan Andalas Fakultas Kedokteran Unand Padang, Vol. 1(3): 129-133.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *