Update Harga Tiket Masuk & Wahana Air di Tanjung Benoa Bali

Bali menjadi tempat liburan dambaan banyak orang. Pulau yang dikenal akan keindahan alam dan pantainya ini termasuk salah satu destinasi wajib di Indonesia. Ada begitu banyak tempat wisata keren yang bisa Anda kunjungi saat berada di Bali. Jika ke Bali, rasanya belum lengkap jika tidak menginjakkan kaki sembari menikmati semilir angin pantai di Tanjung Benoa. Untuk mengeksplorasi pantai ini, Anda harus membayar tiket masuk dan wahana air dengan harga relatif terjangkau.

Kecantikan panorama Tanjung Benoa Bali (sumber: hotels.com)
Kecantikan panorama Tanjung Benoa Bali (sumber: hotels.com)

Tanjung Benoa adalah sebuah kelurahan yang terletak di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Tempat satu ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata tersohor sekaligus pusat aktivitas water sports di Pulau Dewata Bali. Menariknya, untuk masuk ke Pantai Tanjung Benoa Anda tak perlu membayar tiket masuk, alias gratis! Asyik sekali bukan?

Bacaan Lainnya

Pantai Tanjung Benoa lokasinya tidak jauh dari kawasan resort Nusa Dua, kira-kira 30 menit dari Kuta area. Pantai ini merupakan pusat aktivitas wisata bahari (water sport). Bermacam-macam aktivitas dapat dilakukan di sini, antara lain parasailing, jet ski, banana boat, flying fish, snorkeling, dan aktivitas lainnya. Dari sini juga kita dapat pergi ke Pulau Penyu untuk melihat penangkaran binatang langka tersebut.[1]

Baca juga  Info Cara Pemakaian & Harga Bayclin 1 Liter

Dilansir dari Wikipedia, kegiatan wahana air di Tanjung Benoa sangat tergantung dari kondisi pasang surut air laut atau yang lebih dikenal dengan istilah pasang purnama dan pasang tilem. Apabila sedang musim bulan mati (tilem), maka kegiatan watersport di Tanjung Benoa dapat dilakukan di atas pukul 11.00 siang sampai sore (waktu setempat). Namun sebaliknya, bila sedang memasuki masa pasang purnama (bulan penuh), maka Anda dapat memulai kegiatan air sejak pagi hari, sekitar pukul 09.00 WIB sampai sore hari, sekitar 16.00 WiB.

Tanjung Benoa disebut-sebut sebagai area pantai yang aman, nyaman, dan indah. Karang laut di Tanjung Benoa pun masih lestari, oleh sebab itu ombak akan terpecah oleh karang terlebih dahulu sebelum menyentuh bibir pantai. Wilayah pesisir Tanjung Benoa meliputi tujuh lingkungan, enam di antaranya masuk wilayah Kelurahan Tanjung Benoa (Banjar Kertha Pascima, Anyar, Tengah, Purwa Santi, Panca Bhineka, dan Banjar Tengkulung), sedangkan Banjar Terora masuk wilayah Kelurahan Benoa.

Baca juga  Harga Kemasan Plastik Sachet dan Roll

Selain populer dengan Pulau Penyu-nya, di Tanjung Benoa juga ada beberapa spot menarik lain yang patut Anda kunjungi seperti hutan bakau yang bisa Anda capai dengan naik jet ski, Kuil Caow Eng Bio, dan Pura Dalem Ning Lan Taman Beji. Nah, agar tidak penasaran, simak harga tiket wahana di Tanjung Benoa berikut ini!

Harga Tiket Masuk Tanjung Benoa

Untuk sekadar masuk Tanjung Benoa, tak dikenai biaya tiket masuk perorangan alias gratis. Namun, bagi Anda yang naik kendaraan seperti mobil, akan dikenai karcis seharga Rp5.000 per mobil. Sementara, jika naik tarifnya Rp10 ribu per bus ( Bali), dan apabila plat luar Bali tarifnya Rp15 ribu per bus, dan untuk sepeda motor tak dikenai karcis. Harga tiket masuk Tanjung Benoa tahun 2022belum berubah dari tahun dan 2021.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin menikmati keseruan bermain wahana air di Tanjung Benoa, Anda perlu membayar harga tiketnya. Berikut informasi lengkap harga tiket wahana air di Tanjung Benoa Bali.

Baca juga  Update Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Jakarta-Bandung
Pantai Tanjung Benoa Bali (sumber: referensiwisata.com)
Pantai Tanjung Benoa Bali (sumber: referensiwisata.com)

Harga Tiket Wahana di Tanjung Benoa

Aktivitas Watersport di Tanjung Benoa Tarif per Orang
Banana Boat Rp70.000
Parasailing Rp80.000
Jetski Rp150.000
Rolling Donut Rp80.000
Flying Fish Rp150.000
Seawalker Rp350.000
Scuba Diving Rp300.000
Snorkeling Rp150.000
Flyboard Rp550.000
Parasailing Adventure Rp350.000
Wakeboard Rp250.000
Water Ski Rp250.000
GBB + Pulau Penyu Rp350.000 per boat
Sewa Kamera Underwater Rp450.000 per unit

Informasi harga tiket wahana watersport di Tanjung Benoa di atas berlaku untuk WNI (warga negara Indonesia) atau turis domestik, sedangkan untuk mancanegara biasanya akan dikenai biaya tiket yang lebih mahal. Perlu Anda ingat bahwa harga tiket wahana tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Meskipun begitu, harga tiket wahana Tanjung Benoa tahun 2022 juga masih sama dengan tahun dan 2021. Harga yang tertera di atas sudah termasuk pajak, peralatan, dan juga asuransi.

[1]Soetopo, Aliefien. 2011. Mengenal Lebih Dekat: Wisata Pantai Indonesia. Jakarta: Pacu Minat Baca.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.