Update Harga Obat Jerawat Verile Acne Gel dan Cara Pakainya

Verile Acne Gel adalah produk krim yang diklaim mengandung bahan aktif natural yang memiliki kegunaan untuk merawat kulit bekas jerawat dan membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dengan harga relatif terjangkau. Anda bisa membelinya di minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret atau apotek.

Wajah berjerawat (sumber: www.ratedacnetreatments.com)
Wajah berjerawat (sumber: www.ratedacnetreatments.com)

Cara Mengatasi Jerawat

Permasalahan kulit seperti jerawat pada dasarnya akan sembuh dengan sendirinya jika masih berada pada taraf yang ringan. Namun demikian, untuk membantu merawat kulit dan mempercepat penyembuhannya, juga dibutuhkan obat jerawat tertentu. Dengan banyak obat jerawat yang dijual bebas di pasaran, bagaimana memilih dan cara memakai obat tersebut secara benar?

Bacaan Lainnya

Jerawat komedo dalam jumlah sedikit dapat diobati dengan obat-obatan tersebut. Pakailah acne gel yang mengandung benzoil peroksida 2,5% atau acne lotion yang mengandung sulfur di daerah yang memiliki jerawat komedo, yang dipakai cukup pada malam hari. Bentuk gel dioleskan dengan ujung jari secara tipis ke kulit wajah yang terkena jerawat komedo. Bentuk lotion dibubuhkan ke kulit wajah yang terkena jerawat komedo dengan menggunakan bantalan tipis dari kapas yang dibasahi obat, lalu ditepuk-tepuk ke permukaan pipi berkomedo.[1]

Nah, jika Anda saat ini sedang menghadapi permasalahan jerawat dan bingung menentukan mana obat jerawat yang bagus, maka tak ada salahnya mencoba produk Verile Acne Gel. Verile Acne Gel adalah produk obat jerawat yang mengandung Asam Salisilat, Allantoin, dan Vitamin B3 yang memiliki fungsi untuk membantu merawat kulit berjerawat dan menyejukkan kulit berjerawat. Kandungan tersebut diklaim juga bermanfaat sebagai antioksidan, anti yang akan mengikis terluar dari jerawat, merangsang pembentukan jaringan kulit baru, dan membantu memudarkan noda-noda hitam bekas jerawat.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Verile Acne Gel bekerja dengan cara melawan bakteri penyebab jerawat. Verile Acne Gel berbentuk gel transparan sehingga bisa dipakai kapan saja dan tidak meninggalkan bekas. Selain itu, gelnya pun sejuk sehingga nyaman digunakan untuk jerawat yang terasa panas dan perih.

Komposisi Verile Acne Gel

Water Purified, Ethanol, Niacinamide, Ceteareth-12, Triethanolamine, Carbomer, Salicylic acid, Boric acid, Triclosan, Potassium dihydrogen phosphate, Allantoin, Sodium metabisulfite, Methyl paraben, Fragrance.

Ilustrasi: Verile Acne Gel (credit: femaledaily)
Ilustrasi: Verile Acne Gel (: femaledaily)

Cara Pemakaian Verile Acne Gel

  • Bersihkan wajah yang berjerawat dengan Verile Acne Care Facial Wash.
  • Oleskan Verile Acne Gel pada bagian wajah yang berjerawat.
  • Gunakan Verile Acne Gel pada pagi, siang, dan malam hari untuk mengeringkan dan merawat kulit yang berjerawat.

Verile Acne Gel termasuk produk obat jerawat over the counter (OTC) yang sangat mudah ditemukan di mana saja tanpa perlu resep dokter. Verile Acne Gel tersedia di minimarket dan apotek dengan harga yang cukup murah dan berikut referensi harga jualnya.

Harga Verile Acne Gel

Jumlah Verile Acne Gel Harga
Verile Acne Gel 10 gr tube Rp18.412
Verile Acne Gel 10 gr slop (12 pcs) Rp174.000

Informasi harga Verile Acne Gel di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs apotek online. Perlu diingat bahwa harga Verile Acne Gel dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Verile Acne Gel yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual.

Harga Verile Acne Gel di Minimarket

Lokasi Pembelian Harga
Indomaret Rp18.100
Alfamart Rp20.800

Sebagai perbandingan, tahun lalu, Verile Acne Gel kemasan tube dijual dengan harga mulai Rp17.947 di Apotek K24, Rp20.500 di Alfamart, dan Rp31.900 di Indomaret. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi outlet Indomaret dan Alfamart terdekat.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas
Verile Acne Gel (Instagram @verileandme)
Verile Acne Gel (Instagram @verileandme)

Review Verile Acne Gel

Sebagai produk spot treatment over the counter yang murah meriah, kemampuan Verile Acne Gel dalam mengobati jerawat rupanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak pengguna yang telah mencoba Verile Acne Gel dan mengaku cocok dengan obat satu ini.

Seperti obat jerawat “terjangkau” pada umumnya, Verile Acne Gel bekerja secara bertahap. Oleh sebab itu, Anda tak bisa mengharapkan hasil yang instan setelah menggunakan obat jerawat ini. Pada beberapa orang dengan kasus jerawat atau komedo yang ringan di dahi misalnya, pemakaian Verile Acne Gel ternyata bisa membantu jerawat mereka mengering dan mengempis setelah beberapa hari pemakaian secara teratur.

Namun bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, tampaknya harus sedikit berhati-. Pasalnya, pada beberapa pengguna rupanya pemakaian Verile Acne Gel membuat kulit mereka terasa lebih kering bahkan terkelupas. Jika Anda memang memiliki kulit kering, Anda bisa mengurangi intensitas pemakaiannya dengan diselingi pemakaian produk moisturizer.

Kemudian, untuk kemampuannya menghilangkan noda bekas jerawat, menurut beberapa pengguna kurang begitu maksimal. Anda mungkin dapat memadukan pemakaian produk Verile Acne Gel dengan produk Verile Acne Blemish Cream atau produk skincare lainnya yang memang berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat.

Nah, untuk urusan kemasan, Verile Acne Gel memang dikemas sangat praktis dalam tube yang bisa Anda bawa ke mana saja atau bahkan dimasukkan dalam tas. Akan tetapi, beberapa pengguna mengeluhkan kemasan tube Verile Acne Gel yang kadang bisa meluber saat dibuka karena tertimpa atau tergencet benda-benda lain dalam tas.

Bagaimanapun juga, urusan obat jerawat tetap saja kembali ke kondisi kulit Anda masing-masing. Jika merasa kurang cocok menggunakan suatu produk atau bahkan mengalami reaksi alergi/iritasi, sebaiknya segera hentikan pemakaian. Selain itu, perhatikan juga cara mencuci muka Anda apakah sudah benar atau belum. Agar lebih paham, berikut ini cara mencuci wajah yang benar untuk meminimalkan timbulnya jerawat.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas
Ilustrasi: Cara Mencuci Wajah yang Benar (credit: dermatologyalliancetx)
Ilustrasi: Cara Mencuci Wajah yang Benar (credit: dermatologyalliancetx)

Cara Mencuci Muka untuk Hilangkan Jerawat

  • Langkah paling awal yang sangat penting dan kerap diabaikan adalah mencuci tangan. Sebelum membersihkan make up, pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih dengan cara mencuci tangan dengan sabun.
  • Sebelum mencuci muka, Anda bisa menghapus riasan di wajah dengan menggunakan cleanser favorit Anda, baik milk cleanser, micellar water, cleansing oil, atau bahkan cleansing balm untuk menghapus riasan waterproof. Usahakan untuk melakukan proses cleansing sampai kapas yang Anda gunakan sudah benar-benar tidak tersisa noda make up lagi.
  • Aplikasikan sabun muka yang lembut dan tak mengganggu keseimbangan pH kulit. Usapkan sabun muka ke seluruh wajah (kecuali area mata) selama sekitar 30 detik. Anda juga dapat sembari memijat wajah secara lembut dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari. Yang perlu diingat, jangan membiarkan sabun muka terlalu lama di wajah supaya tingkat efektivitasnya tidak berkurang serta membuat kulit menjadi kering.
  • Selanjutnya Anda bisa membilas wajah sampai bersih. Di proses pembilasan ini, Anda tak perlu lagi menggunakan air hangat, melainkan memakai air dingin supaya pori-pori kulit kembali tertutup.
  • Langkah terakhir, keringkan wajah Anda dengan handuk lembut dan bersih atau bisa juga menggunakan facial tissue. Usahakan untuk mengeringkan wajah dengan cara menepuk-nepukkan handuk/tisu ke wajah, bukan dengan cara menggosoknya terlalu kencang. Dengan cara ini Anda bisa menjaga kulit wajah Anda yang berjerawat supaya tidak mengalami iritasi berlebih.

Setelah mencuci wajah, Anda bisa melanjutkan penggunaan skincare favorit Anda seperti toner, pelembap, krim malam, hingga serum. Optimalkan penggunaan skincare sesuai kondisi kulit Anda.

[Update: Ditta]

[1] Dwikarya, M. 2005. Cara Tuntas Membasmi Jerawat. Jakarta: Kawan Pustaka, hlm. 30.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *