Harga Urinoir American Standard Original

No comment664 views

Urinoir merupakan salah satu alat sanitasi yang berguna sebagai tempat buang air kecil (), khususnya untuk kaum pria, yang limbahnya dapat langsung dialirkan ke selokan atau tempat penampungan.[1] Sama seperti kloset, urinoir dijual dalam berbagai merek dagang dan salah satunya adalah American Standard. Meskipun harga urinoir American Standard tidak bisa dibilang murah, banyak orang yang membelinya karena diklaim memiliki desain yang elegan dan awet.

Ilustrasi: Pria Sedang Buang Air Kecil (credit: Youtube/Roto-Rooter)

Ilustrasi: Pria Sedang Buang Air Kecil (: Youtube/Roto-Rooter)

Keunggulan Urinoir American Standard

Sebagai merek furniture ternama, American Standard telah merilis banyak yang dikategorikan produk dapur dan kamar mandi. untuk dapur, ini memiliki kran yang bisa dipakai untuk pelengkap bak cuci dapur. Sementara itu, untuk produk kamar mandi, American Standard menawarkan wastafel, shower, kran air, alat mandi, aksesoris, kloset, dan urinal atau urinoir.

Khusus untuk produk urinal, biasanya dibeli konsumen dalam jumlah banyak karena untuk memenuhi kebutuhan kamar mandi umum di pusat perbelanjaan, sekolah, dan kantor. Meskipun begitu, tak sedikit yang ingin melengkapi kamar mandi rumah pribadi dengan urinoir dari American Standard.

Menurut konsumen, dengan melengkapi urinoir di kamar mandi mereka, kamar mandi menjadi lebih bersih dan higienis. Selain itu, produk ini bisa dijadikan sebagai aksesoris kamar mandi, sehingga ruangan terlihat lebih rapi, khususnya untuk kamar mandi pria. Hal ini berkat desain urinal yang sederhana dan elegan.

Baca juga  Terbaru, Harga Wrought Iron Gate (Pagar Besi Tempa)

Secara tampilan, urinoir American Standard berbentuk kotak dengan bagian dalam yang terhubung langsung dengan selang pembuangan. Bagian atasnya telah dilengkapi dengan selang serta tempat untuk meletakkan kran otomatis. Produk ini juga memiliki lubang pengait untuk memasang paku, sehingga urinoir bisa diletakkan dengan posisi menggantung di dinding. Ini tentunya tidak akan membutuhkan banyak tempat dan terbilang praktis.

Produk ini terbuat dari porselen dengan kualitas premium dan cukup tebal, sehingga diketahui tidak mudah pecah dan awet. Bagian dalamnya memiliki bentuk berlekuk dan cembung atau biasa disebut dengan permukaan anti-bakteri. Hal ini membuat produk terjaga kebersihannya dan tetap higienis saat dipakai.

Ilustrasi: American Standard Jet Top Spud Urinal (credit: americanstandard)

Ilustrasi: American Standard Jet Top Spud Urinal (credit: americanstandard)

Permukaan porselen yang licin dan mengilap membuat urinal mudah dibersihkan dan tidak mudah berkerak atau berubah warna akibat urine. Untuk membersihkan produk ini hanya membutuhkan atau sikat dan bahan pembersih toilet. Beberapa orang memilih bahan pembersih yang berbentuk cair karena mudah dibilas.

Baca juga  Update Harga Besi WF (Wide Flange) Baru dan Bekas

Sebagai tips supaya warna urinoir tetap terjaga, oleskan atau semprotkan cairan pembersih porselen yang berbahan HCL atau asam kuat. Biarkan produk menempel pada permukaan benda selama lima menit atau hingga berbuih. Buih yang dihasilkan cairan pembersih adalah tanda bahwa cairan pembersih sedang bereaksi untuk mengangkat kerak dan kotoran. Setelah itu, gosok permukaan urinal menggunakan sikat hingga bersih dan bilas dengan air.

Untuk mencegah aroma tidak sedap yang ada pada selang urinal, Anda bisa memakai bahan pembersih yang mengandung pewangi atau parfum. Kebanyakan produk pembersih seperti ini biasanya mampu menahan bau selang selama beberapa hari. Selain itu, Anda bisa meletakkan lemon dan serai di dalam urinoir untuk membuat area urinal dan ruang sekitar menjadi lebih wangi.

Bagi Anda yang ingin meletakkan pengharum kamar mandi di urinal, juga bisa. Anda tidak perlu khawatir furniture Anda rusak atau mengalami penyumbatan di bagian selang, karena bagian dalam produk dilengkapi dengan penyaring khusus yang mencegah penyumbatan.

Urinal American Standard kebanyakan dijual secara terpisah dengan krannya, sehingga Anda bisa memilih kran yang akan dipasang. Anda bisa memilih kran manual yang diputar atau kran otomatis yang ditekan. Pilihlah kran yang sesuai dengan kebutuhan dan desain tema kamar mandi Anda. Anda juga bisa memilih alat penyiram otomatis berupa flush yang ditekan di bagian atas.

Baca juga  Info Biaya Transfer Mandiri ke Bank Lain

Pemasangan kran air pada urinoir American Standard tidak sulit, karena Anda hanya perlu memilih kran yang cocok dan menghubungkannya dengan selang di atas perabot. Supaya kran tidak mudah lepas, Anda bisa menambahkan perekat seperti isolasi dan paku.

Bagi Anda yang membutuhkan urinoir American Standard, Anda bisa membelinya secara langsung di toko perkakas atau furniture rumah tangga. Selain itu, Anda bisa membelinya di situs e-commerce. Sebagai referensi, Anda bisa melihat tabel berikut.

Ilustrasi: American Standard Urinoir (credit: rubensteinsupply)

Ilustrasi: American Standard Urinoir (credit: rubensteinsupply)

Harga Urinoir American Standard

Tipe Urinoir American StandardHarga
American Standard Washbrook Top Spud UrinalRp4.333.425
American Standard Mini Washbrook Top Spud UrinalRp2.868.050
American Standard Maybrook II Top Spud UrinalRp2.050.000
American Standard Longbrook UrinalRp3.972.600
American Standard Longbrook Integrated SensorRp10.545.750

Harga urinal American Standard tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya Anda mengecek harganya sebelum membeli.

[1] Prihantono, Achmadi. 2018. Kendali Otomatis Penyiraman Urinoir dengan Sensor Ultrasonik dan Arduino Uno. ANTIVIRUS: Jurnal Ilmiah Teknik Informatika Universitas Islam Blitar, Vol. 12(2): 1-7.

author

Leave a reply "Harga Urinoir American Standard Original"