Info Terbaru Harga Minyak Zaitun Herborist (75 ml dan 150 ml)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun. Ini adalah salah satu jenis minyak yang sekarang semakin sering digunakan ibu rumah tangga untuk memasak karena diklaim menyehatkan. Tidak hanya itu, minyak yang berasal dari buah zaitun (Olea europaea) tersebut juga dikatakan baik untuk merawat kecantikan kulit dan rambut. Di pasaran sendiri, sudah ada banyak merk minyak zaitun yang dapat Anda pilih, dan salah satu yang cukup populer adalah Herborist. Tersedia dalam beberapa ukuran, harga produk ini dapat dikatakan cukup terjangkau.

Minyak Zaitun - (Sumber: stylecraze.com)

Minyak Zaitun - (Sumber: stylecraze.com)

Merupakan produk populer, minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang memiliki banyak kandungan nutrisi, antara lain asam lemak dan vitamin E.[1] Dua kandungan tersebut dinilai sangat baik untuk menjaga dan kecantikan kulit tubuh, karena mampu menangkal radikal bebas dan sinar UV yang dapat merusak kulit. Selain itu, vitamin E diklaim dapat menutrisi kulit dan bisa meremajakan kulit serta membantu menyembuhkan kerusakan pada kulit.

Manfaat Minyak Zaitun

  • Minyak zaitun dapat Anda gunakan untuk berendam. Anda cuma perlu menuangkan lima sendok makan minyak zaitun ke dalam bak atau bathtub saat mandi. Anda dapat berendam di campuran minyak zaitun tersebut selama 10 hingga 15 menit, sehingga minyak zaitun bisa diserap oleh kulit dengan baik. Dengan metode ini, kulit Anda bisa terasa lebih lembut, lembap, dan halus.
  • Untuk mereka yang memiliki kulit kasar, dapat memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan masker. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke seluruh tubuh hingga merata dengan tebal. Biarkan minyak zaitun meresap ke kulit selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Selain bisa menghaluskan dan melembutkan kulit, minyak zaitun dipercaya bisa menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, selulit, dan mencerahkan kulit.
  • Minyak zaitun juga bisa dijadikan lulur tubuh. Anda hanya membutuhkan dua bahan, yaitu minyak zaitun dan bubuk kopi. Bubuk kopi berperan sebagai scrub untuk mengeksfoliasi kulit Anda. Tuangkan sekitar lima sendok makan minyak zaitun dan tiga sendok makan bubuk kopi ke dalam wadah, lalu aduk hingga berubah menjadi . Jika sudah tercampur rata, Anda bisa menggosokkan scrub ke kulit secara merata, yang konon dapat mencerahkan dan melembapkan kulit serta menghilangkan selulit.
  • Menurut sebuah studi, minyak zaitun ternyata dapat meminimalkan risiko kerusakan kulit pada penderita kusta.[2] Setelah dilakukan intervensi minyak tersebut, jumlah kusta yang tidak mengalami kerusakan kulit meningkat, dari semula 8 responden menjadi 14 responden, dengan hanya satu pasien yang masih mengalami kerusakan kulit.
Baca juga  Harga Vixal di Indomaret, Alfamart dan Situs E-Commerce

Review Minyak Zaitun Herborist

Jika Anda tertarik menggunakan minyak zaitun untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit Anda, tidak sulit menemukan produk ini. Pasalnya, sudah ada banyak merk yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Nah, apabila Anda mengidamkan produk yang berkualitas tetapi punya harga yang terjangkau, Anda bisa melirik brand Herborist.

Minyak zaitun Herborist (youtube: chafifa rizki novela)

Minyak zaitun Herborist (youtube:
chafifa rizki novela)

Secara tampilan, minyak zaitun Herborist dikemas dalam wadah botol plastik bening transparan, sehingga isi di dalamnya dapat terlihat jelas dari luas. Walaupun terlihat simpel, tetapi botol tersebut tampak cantik. Namun, karena punya bentuk ramping ke atas dengan tutup ulir serta lubang botol yang cukup besar, konsumen disarankan berhati-hati saat hendak mengeluarkan minyak dari dalam.

Namanya saja minyak, tekstur produk ini tentu saja berupa minyak, mirip dengan tekstur baby oil. Warnanya bening dengan cairan yang tidak terlalu cair dan memiliki wangi yang menenangkan. Tekstur ini tidak terasa lengket di kulit dan cukup cepat meresap ke dalam kulit serta melembapkan. Selain itu, terdapat dua buah biji mojokeling di dalam kemasannya.

Baca juga  Biaya Terbaru Pembuatan & Perpanjangan SIM B1

Herborist minyak zaitun dikatakan kaya kandungan vitamin E dan antioksidan, serta sudah mengandung biji mojokeling yang berguna untuk menyegarkan kulit. Produk ini diklaim dapat dimanfaatkan untuk melembapkan kulit yang kering, sebagai minyak pijat untuk melenturkan otot-otot yang kaku, hingga memberikan efek relaksasi berkat kandungan parfum aromaterapi di dalamnya.

Harga Minyak Zaitun Herborist

Kemasan Minyak Zaitun HerboristHarga
Minyak Zaitun Herborist 75 mlRp12.500 – Rp23.000
Minyak Zaitun Herborist 150 mlRp27.000 – Rp63.000

Harga minyak zaitun Herborist di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs jual beli online. Perlu Anda catat bahwa harga minyak zaitun tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun 2017 lalu, harga minyak zaitun Herborist kemasan 150 ml masih sekitar Rp22 ribu sampai Rp32 ribuan per botol.

[1] Fajriyah, Nuniek Nizmah, Ari Andriani, Fatmawati. 2015. Efektivitas Minyak Zaitun untuk Pencegahan Kerusakan Kulit pada Pasien Kusta. Jurnal Ilmiah Kesehatan (JIK) STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Vol. 7(1): 1-5.

Baca juga  Info Harga Sendok Plastik Bening dan Putih di Pasaran

[2] Fajriyah, Nuniek Nizmah, Ari Andriani, Fatmawati. 2015, Efektivitas Minyak Zaitun untuk Pencegahan Kerusakan Kulit pada Pasien Kusta. Jurnal Ilmiah Kesehatan, Vol. VII(1).

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Minyak Zaitun Herborist (75 ml dan 150 ml)"