Info Terbaru Harga Treadmill Jaco Berbagai Tipe

Treadmill menjadi peralatan olahraga yang sangat populer sebagai sarana latihan di rumah. Berolahraga menggunakan treadmill juga memungkinkan Anda berjalan kaki atau berlari beberapa kilometer dengan tetap dapat mengasuh atau mengawasi anak-anak. Jaco tak hanya memproduksi alat-alat rumah tangga, melainkan kesehatan seperti treadmill. Treadmill Jaco ditawarkan dengan harga jutaan rupiah di pasaran.

Ilustrasi: berolahraga di treadmill (pexels: William Choquette)
Ilustrasi: berolahraga di treadmill (pexels: William Choquette)

Treadmill dapat menjadi salah satu peralatan untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh. Treadmill juga diakui dapat membakar kalori lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan peralatan fitness lainnya, seperti stationary bike. Peralatan ini sendiri sangat mudah digunakan, layaknya berjalan dan berlari seperti biasanya.

Bacaan Lainnya

Faktor dasar dalam membeli treadmill adalah membeli sesuai kebutuhan pada latihan Anda, bukan berpatokan pada gaya. Sebelum membeli treadmill, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut.

Tips Membeli Treadmill

Perhatikan Motor/Mesin

Motor atau mesin biasanya memiliki tenaga kuda antara 1,5 -3,0. Carilah motor atau mesin dengan kekuatan setidaknya 2 hp. Pada umumnya, semakin lama garansi yang ditawarkan, maka semakin baik pula kualitas treadmill tersebut. Sebuah motor atau mesin yang berkualitas tinggi jelas akan bertahan lebih lama. Apabila diperlukan, ada baiknya untuk memeriksa dulu merek dan garansi yang ditawarkan oleh produsen treadmill tersebut.

Baca juga  Update Harga Rangka Deltabox KLX (Fiber & Aluminium)

Periksa Shock Absorption

Alas pada treadmill yang berfungsi untuk memberikan dukungan dan juga meredam benturan langkah kaki. Untuk itu, pastikan alas treadmill cukup baik untuk menyerap banyak benturan. Hindari alas treadmill yang lembut seperti spons karena dapat menyebabkan cedera lutut. Sebelum membeli, maka lebih baik meminta penjual menjelaskan fitur shock absorption (peredam) untuk memudahkan pemilihan yang tepat.

Ukuran Sabuk Treadmill

Pastikan ukuran dan ketebalan sabuk treadmill sesuai dengan jenis latihan yang sedang dilakukan. Pada umumnya, disarankan untuk memilih sabuk treadmill yang lebar apabila ingin berlatih dalam waktu lama.

Ilustrasi : olahraga lari di treadmill (sumber: in.askmen.com)
Ilustrasi : olahraga lari di treadmill (sumber: in.askmen.com)

Fitur Lipat Treadmill

banyak alat treadmill saat ini yang dapat dilipat. Treadmill jenis ini akan memudahkan penyimpanan alat, terlebih dalam ruangan yang minimalis.

Fitur Elektronik dan Tampilan Treadmill

treadmill yang memiliki fitur elektronik dapat membantu Anda melacak kemajuan latihan, sehingga dapat menjaga motivasi untuk terus berlatih. Adanya fitur elektronik yang ada pada treadmill pilihan Anda harus mudah dipahami.[1]

Baca juga  Info Terkini Dosis, Kegunaan, dan Harga Obat Methylprednisolone

Ada banyak merek treadmill yang dapat mudah Anda temukan di pasaran, salah satunya Jaco. Jaco telah dikenal sebagai penyedia -produk kesehatan, kecantikan, peralatan rumah tangga, dan peralatan olahraga yang berdiri pada 1985. Awalnya, perusahaan JACO bernama Columbia, kemudian pada 1993 berganti nama menjadi Indo Sehat dan kembali berevolusi mengganti merk menjadi JACO yang dikenal hingga saat ini. Dengan mengandalkan sistem penjualan telemarketing, dan outlet yang telah tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, kini JACO pun dikenal dengan sebutan Jaco TV Shopping.

Jaco menawarkan treadmill dengan banyak keunggulan, seperti seri JC 4333 yang memiliki 5 fungsi sekaligus. Anda dapat melakukan olahraga lari, sit up, massager, dumbbell, dan refleksi kaki. Running board papan lari didesain khusus agar mampu meredam benturan saat latihan. Terlebih treadmill Jaco juga terbilang fleksibel karena dilengkapi dengan 3 roda bagian bawah untuk memudahkan pengguna dalam memindahkan, melipat, dan menyimpan alat treadmill. Lalu, berapa harga treadmill dari Jaco saat ini?

Baca juga  Dosis dan Update Harga Bio HSA (5 ml, 10 ml, 15 ml)
Treadmill Jaco (sumber: jaco.co.id)
Treadmill Jaco (sumber: jaco.co.id)

Harga Treadmill Jaco di Pasaran

Tipe Treadmill Jaco Harga (Rp)
Treadmill JC 288 8.680.000
Treadmill JC 422 9.480.000
Treadmill JC 188 10.980.000
Treadmill JC 255 11.680.000
Treadmill JC 3333 11.980.000
Treadmill JC 5333 12.980.000
Treadmill JC 822 13.480.000
Treadmill JC 4333 15.880.000
Treadmill JC 688T 19.800.000
Treadmill JC 988C 25.780.000

Harga di atas kami rangkum dari website resmi Jaco pada 2022. Harga Treadmill Jaco dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga treadmill Jaco tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, treadmill JC 988C yang dibanderol Rp25.180.000 tahun 2021, naik menjadi Rp25.780.000 tahun 2022.

Anda dapat memesannya melalui website resmi Jaco. Sedangkan untuk treadmill merek lainnya, Anda dapat menelusuri berbagai situs jual beli online seperti Ace Hardware dengan harga bervariasi. Jika Anda minim budget, tak ada salahnya membeli treadmill bekas yang biasanya dijual kisaran Rp1 jutaan tahun 2021, naik menjadi Rp5 jutaan tahun 2022.

[Update: Almas]

[1] Syafrizaldy. 225 Seputar Fitnes Tips Ala Syafrizaldy (Jakarta: Penebar PLUS+, 2011), hlm. 66

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.