Harga Tiket Pesawat Hongkong-Surabaya Terbaru

Selain Jakarta, tujuan utama pelancong luar negeri ke Indonesia adalah Surabaya. Akses menuju Kota Pahlawan dapat dilakukan dengan berbagai moda transportasi, tetapi paling umum adalah pesawat udara. Bandara Internasional Juanda juga sudah melayani sejumlah penerbangan dari banyak negara, termasuk Hong Kong (juga sering ditulis Hongkong). Dibandingkan rute domestik, harga tiket penerbangan Hongkong-Surabaya memang jauh lebih mahal.

Harga, tiket, pesawat, Cathay Pasific, Airlines, perjalanan, Hong Kong, Surabaya, transit, maskapai, penerbangan, Dragon, Asia, hongkong, Royal Brunei, waktu, tarif, awal, akhir, jetstar, air asia,
Penumpang memegang tiket pesawat (sumber: time.com)

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya dijadikan sebagai pusat kegiatan bisnis di Jawa Timur. Terdapat pula beberapa gedung bersejarah di kota tua ini yang berdiri sejak zaman jajahan Belanda maupun Jepang. Tidak hanya kota yang bersejarah, Surabaya turut diramaikan oleh berbagai pusat belanjaan yang menawarkan aneka ragam barang, dari batik tradisional hingga baju oleh perancang asing ternama.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Hong Kong merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Asia. Kota yang terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya ini memiliki berbagai tempat seru untuk dikunjungi. Mulai dari tempat wisata yang jadi favorit para keluarga, seperti Hong Kong Disneyland dan Ocean Park, hingga tempat-tempat seperti The Peak dan Sky100 Observation Deck. Tak cuma itu, ternyata Hong Kong juga memiliki daerah hijau yang sangat luas, bahkan 75% dari Hong Kong masih merupakan daerah yang ditumbuhi pepohonan rindang, perbukitan, pedesaan, taman nasional, dan pantai.

Baca juga  Informasi Terbaru Tarif Taksi Mandala Malang

Untuk menghubungkan dua kota tersebut, terdapat lebih dari 20 maskapai yang beroperasi dari Hong Kong ke Surabaya maupun sebaliknya, yakni Jetstar, Scoot, Royal Brunei Airlines, Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Airlines, Hong Kong Airlines, Cathay Pacific, Malindo Air, Philippine Airlines, AirAsia, Malaysia Airlines, Eva Air, Thai Airways, Emirates, All Nippon Airways, Japan Airlines, Asiana Airlines, Airlines, dan SriLankan Airlines. Berikut review sejumlah maskapai yang melayani penerbangan ini.

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia. Pada tahun 2007, maskapai ini bersama dengan maskapai Indonesia lainnya (termasuk anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink), sempat dilarang terbang menuju Eropa karena kejadian yang menimpa pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan 200.

Setahun kemudian, maskapai ini menerima sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari IATA yang menunjukkan Garuda Indonesia telah memenuhi standar keselamatan penerbangan internasional. Perbaikan layanan dan meningkatnya kualitas layanan membuat Garuda menjadi pemenang kategori ‘World’s Most Improved Airline’ dari Skytrax.

Cathay Pacific

Cathay Pacific adalah salah satu maskapai terkemuka di dunia, yang didirikan pada tanggal 24 September 1946. Dengan jam terbang yang bisa dibilang termasuk lama, saat ini Cathay Pacific menyandang penilaian bintang lima dari Skytrax. Di seluruh dunia, hanya ada enam maskapai yang mempunyai bintang lima dari Skytrax, jadi dapat dipastikan Anda akan mendapatkan layanan yang memuaskan dari Cathay Pacific. Maskapai ini berkantor pusat di Hongkong dan membawa penumpang dan kargo ke berbagai penjuru dunia, 114 kota tujuan di 36 negara.

Baca juga  Cara & Biaya Easy Reschedule Tiket Pesawat Traveloka Terbaru

Jetstar

Jetstar Airways adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berpusat di Melbourne, Australia. Maskapai ini adalah anak perusahaan Qantas yang dibentuk sebagai jawaban atas maskapai penerbangan bertarif rendah Virgin Blue (sekarang bernama Virgin Australia). Maskapai ini mengoperasikan jaringan domestik yang luas serta rute regional dan internasional dari pusatnya di Bandar Melbourne, menggunakan armada Airbus A320 dan Airbus A330.

Perusahaan induknya, Qantas, juga memegang saham perusahaan saudaranya, yaitu Jetstar Asia Airways dan Valuair di Singapura, Jetstar Pacific Airlines di dan maskapai baru di Asia, yaitu Jetstar Japan dan Jetstar Hong Kong. Jetstar juga memanfaatkan persaingan kuat perusahaan induknya dengan maskapai bertarif rendah terbesar Australia, Virgin Australia.

Pesawat terbang JetStar (sumber: sparefare.net)
Pesawat terbang JetStar (sumber: sparefare.net)

AirAsia

AirAsia Berhad, beroperasi sebagai AirAsia, adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berpusat di Bandara Internasional Kuala Lumpur. AirAsia sendiri adalah maskapai swasta terbesar di Malaysia. Dengan jaringan rute di Indonesia, Saudi, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, dan serta rute carter menuju dan Hong Kong, AirAsia menjadikan dirinya sebagai pemain regional yang berkompetisi dengan Lion Air dari Indonesia.

Royal Brunei Airlines

Royal Brunei Airlines adalah maskapai penerbangan nasional milik Kesultanan Brunei Darussalam. Berdiri dengan tujuan untuk mewakili negara yang akan merdeka, maskapai ini menjadi duta yang (pada saat itu) bertugas untuk menyampaikan pengakuan kemerdekaan Brunei dari Inggris pada tahun 1984.

Baca juga  Update Harga Tiket Bus Lampung-Tangerang

Perjalanan langsung dari Hong Kong menuju Surabaya memakan waktu sekitar 4 hingga 5 jam, dan ada beberapa penerbangan transit yang beroperasi antara Hong Kong ke Surabaya. Harga rata-rata tiket pesawat dari Hong Kong (HKG) ke Surabaya (SUB) bisa lebih murah ataupun lebih mahal, tergantung dari maskapai yang dipilih dan tanggal keberangkatan Anda. Sebagai referensi, berikut terbaru harga tiket pesawat rute tersebut.

Harga Tiket Pesawat Hongkong-Surabaya

Maskapai Harga Tiket
Scoot Tiger Air Rp4.252.411
Royal Brunei Airlines Rp5.334.536
Garuda Indonesia Rp7.258.120
Singapore Airlines Rp7.967.923
Cathay Pacific Rp16.308.000
EVA Air Rp21.773.954
Hong Kong Airlines Rp59.791.117
All Nippon Airways Rp69.917.343

harga tiket pesawat rute Hong Kong-Surabaya di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk website resmi maskapai penerbangan yang bersangkutan. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, tarif penerbangan Hong Kong-Surabaya saat ini ada yang naik dan ada yang turun. Harga tiket Garuda Indonesia misalnya, awalnya mulai Rp4,6 juta dan sekarang naik menjadi mulai Rp7 jutaan. Sebaliknya, harga tiket Royal Brunei Airlines turun dari Rp7,2 juta menjadi Rp5,3 jutaan.

Harga Tiket Pesawat - www.businessinsider.com
Harga Tiket Pesawat – www.businessinsider.com

Perlu Anda catat bahwa tarif penerbangan Hong Kong-Surabaya tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan maskapai dan tanggal keberangkatan Anda. Biasanya, jika Anda bepergian pada musim liburan seperti akhir tahun, tarif pesawat bisa naik hingga dua kali lipat.

(Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *