Update Harga Tiket Pesawat EVA Air Taipei-Jakarta

EVA Air merupakan sebuah maskapai penerbangan internasional yang berpangkalan di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan. Didirikan tahun 1989 dan merupakan salah satu subsidiary dari Evergreen Group, EVA Air melayani ribuan penumpang baik secara domestik maupun internasional ke beberapa kota di seluruh dunia, termasuk penerbangan dari Taipei ke Jakarta yang memiliki harga tiket mulai jutaan rupiah per orang.

Pesawat EVA Air (sumber: evaair.com)
Pesawat EVA Air (sumber: evaair.com)

Awalnya, maskapai EVA Air bernama Evergreen sebelum akhirnya berganti nama dan melakukan penerbangan pertama kali pada tahun 1991. Seiring dengan berjalannya waktu, EVA Air terus melakukan pembaruan layanan dan menambah pesawat untuk melayani perjalanan ke 77 kota di seluruh dunia termasuk Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Bacaan Lainnya

Terdapat 21 maskapai beroperasi antara rute Taipei ke Jakarta (Cengkareng), yaitu Malaysia Airlines, Hong Kong Airlines, China Airlines, Singapore Airlines, Asiana Airlines, China Southern Airlines, EVA Air, Cathay Pacific, Malindo Air, Philippine Airlines, Thai Airways, Air Asia, Scoot, Jetstar, Xiamen Air, Japan Airlines, All Nippon Airways, Vietnam Airlines, Garuda Indonesia, Air China and Srilankan Airlines

Harga rata-rata tiket pesawat dari Taipei ke Jakarta adalah Rp6 jutaan. Namun, jika Anda menggunakan maskapai EVA Air, akan dikenai tarif tiket di bawah atau di atasnya, tergantung kelas kursi yang Anda gunakan. Setidaknya ada enam tingkat kelas tiket yang disediakan EVA Air untuk penumpang, yakni kelas Economy Basic, Economy Standard, Economy Up, Business Basic, Business Standard, dan Business Up.

Baca juga  Update Syarat, Ketentuan, dan Harga Paket XL Go Izi & Wifi (Mifi)

Harga Tiket EVA Air Taipei-Jakarta

Kelas EVA Air Fasilitas EVA Air Harga Tiket
Economy Basic  Semua kursi didesain bisa digunakan untuk duduk dengan nyaman dan beristirahat, makanan standar yang sehat (untuk menu pagi, siang, dan sore), TV, dan pemutar musik TWD 13.495
Economy Standard Kursi standar dan lebih nyaman untuk duduk dan beristirahat, makanan standar restoran yang sehat (untuk menu pagi, siang, dan sore), TV, dan pemutar musik TWD 15.445
Economy Up  Makanan mulai standar restoran lengkap dengan anggur merah/putih, kursi lebih lebar dan nyaman dari ekonomi dan di depannya terdapat TV, dan pemutar musik TWD 18.695

Informasi harga tiket di atas kami rangkum langsung dari resmi EVA Air. Saat artikel ini ditulis, 1 TWD setara dengan Rp482. Jadi, tarif pesawat EVA Air rute Taipei-Jakarta saat ini ditawarkan Rp6,5 jutaan. Sebagai perbandingan, pada penawaran sebelumnya, harga tiket EVA Air relasi Taipei-Jakarta mulai Rp4,2 jutaan per seat. Tentu saja tarif pesawat ini tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, biasanya tergantung tanggal reservasi Anda.

Ada dua cara untuk bisa melakukan check in pesawat EVA Air, yakni melalui online check in dan airport. Check in online bisa dilakukan di website dari EVA Air. Login terlebih dahulu di halaman member, lalu lakukan check in minimal 24 jam sebelum keberangkatan. Selesai check in, unduh boarding pass dan cetak. Anda juga bisa menggunakan airport kiosk untuk check in dan mencetak boarding pass. Mintalah bantuan petugas di counter EVA Air jika diperlukan.

Kru pesawat Eva Air (sumber: evaair.com)
Kru pesawat Eva Air (sumber: evaair.com)

Waktu yang direkomendasikan untuk check in penerbangan EVA Air adalah 1 jam sebelum penerbangan (untuk rute domestik) dan 2 jam sebelum penerbangan (rute internasional). Batas waktu check in rute domestik adalah 30 menit sebelum penerbangan, dan untuk rute internasional adalah 1 jam sebelum penerbangan. Sementara waktu tiba di gate penerbangan untuk masing-masing rute adalah 30 menit sebelum penerbangan.

Baca juga  Tarif KRL Jabodetabek Terbaru dan Harga Kartu Multi Trip (KMT)

Ketentuan Bagasi EVA Air

Rute Penerbangan Kelas Tiket Bagasi Kabin & Bagasi Check In
Domestik Ekonomi Bagasi Kabin:

Maksimum 7 kg

Dimensi:

23x36x56 cm

Bagasi Check in:

Maksimum 30 kg

Maksimum 35 kg

Bisnis Bagasi Kabin:

Maksimum 7 kg

Dimensi:

23x36x56 cm

Bagasi Check in:

Maksimum 30 kg

Maksimum 35 kg

Internasional Ekonomi Premium   Bagasi Kabin:

Maksimum 7 kg

Dimensi:

23x36x56 cm

Bagasi Check in:

Maksimum 30 kg

Bisnis Bagasi Kabin:

Maksimum 7 kg

Dimensi:

23x36x56 cm

Bagasi Check in:

Maksimum 35 kg

Kelas Utama (First Class) Bagasi Kabin:

Maksimum 7 kg

Dimensi:

23x36x56 cm

Bagasi Check in:

Maksimum 40 kg

Metode pembayaran tiket EVA Air bisa dilakukan melalui kartu kredit, internet banking, dan bank. Jika penumpang hendak melakukan refund tiket pesawat EVA Air, bisa dilakukan dengan syarat jika ada pesawat yang mengalami pembatalan atau ada pembatalan penerbangan dari pihak maskapai atau penumpang. Untuk mengajukan refund, calon penumpang bisa menginputkan nomor yang tertera pada tiket.

Refund bisa dilakukan kalau calon penumpang membeli tiket secara online. Refund juga hanya dilayani kalau pembayaran dilakukan dengan kartu kredit atau menggunakan rekening tertentu. Refund tidak menerima tiket yang sudah mendapatkan penggantian atau modifikasi sebelumnya. Refund hanya diproses kalau ada permintaan dari calon penumpang. Waktu untuk pengembalian dana sekitar 2 bulan sejak tanggal pengajuan.

Sama seperti maskapai penerbangan lainnya, EVA Air juga memiliki syarat dan kebijakan yang harus diperhatikan oleh setiap penumpang. Untuk penumpang wanita hamil, harus mendapatkan surat sehat dan diizinkan terbang. Selain itu, EVA Air melarang wanita yang hamil 7 bulan ke atas. Untuk penumpang yang membawa anak-anak dan bayi, anak berusia 12-15 tahun disarankan mendapatkan izin orang tua jika terbang sendirian. Wali harus menghubungi kantor maskapai untuk mendapatkan pendampingan. Untuk penumpang difabel, akan disediakan layanan khusus dan harus didampingi kerabat.

[Update: Panca]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *