Info Trayek, Harga Tiket, & Fasilitas Bus Agra Mas Double Decker

PT Anugerah Mas atau yang lebih dikenal dengan sebutan otobus (PO) Agra Mas adalah salah satu operator yang telah berdiri sejak tahun 2003 silam dan melayani perjalanan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Agra Mas dapat menikmati perjalanan lewat bus kelas ekonomi AC, VIP, eksekutif, hingga super eksekutif yang menjangkau 45 rute di Pulau Jawa. Bahkan Agra Mas juga beberapa waktu belakangan melengkapi armadanya dengan bus tingkat atau double decker.

Bus Agra Mas Double Decker - Udi Pangestu

Bus Agra Mas Double Decker - Udi Pangestu

Saat pertama kali hadir tahun 2003, Agra Mas memulai layanannya dengan bus ekonomi AC yang mengakomodir penumpang yang hendak menuju kota-kota satelit Jakarta seperti Bekasi, Cikarang, Karawang, Bogor, dan Tangerang, atau sebaliknya. Kemudian tahun 2012 Agra Mas memperluas cakupannya dengan membuka trayek AKAP ke kota-kota yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Agra Mas menggunakan armada bus Hino dan Mercedes-Benz untuk menunjang kenyamanan penumpang. Baik bus kelas VIP dan eksekutif sama-sama memakai konfigurasi tempat duduk 2-2 reclining seat yang dilengkapi fasilitas TV LCD, toilet, selimut, dan bantal. Bedanya, pada kelas eksekutif dilengkapi fasilitas makanan prasmanan dan makanan ringan (snack) di perjalanan, sedangkan di kelas VIP hanya tersedia makan prasmanan saja.

Barulah sekitar tahun 2017 Agra Mas membuka trayek baru bus malam AKAP menggunakan armada bus mewah double decker Scania K410 IB dan Mercedes-Benz OC 500 RF. Awalnya bus 2 lantai ini hanya melayani rute Bogor-Ngadirojo (Wonogiri). Kemudian Agra Mas juga melayani rute lain seperti Parung-Jakarta-Jepara. Berikut ini informasi harga bus Agra Mas untuk berbagai kelas.

Daftar Rute & Harga Tiket Bus Agra Mas

RuteKelas
VIP ClassExecutive ClassExecutive Plus
Jakarta – SemarangRp 165.000Rp 195.000Rp 225.000
Jakarta – Yogyakarta-Rp 195.000-
Jakarta – Rp 165.000Rp 195.000Rp 225.000
Jakarta – Jepara--Rp 250.000
Jakarta – KudusRp 195.000Rp 215.000Rp 230.000
Jakarta – WonogiriRp 165.000Rp 195.000Rp 225.000

Harga Tiket Bus Agra Mas Double Decker

Bus Agra Mas dengan armada double decker melayani berbagai rute atau jurusan. Misalnya untuk trayek dari Jakarta ke Semarang, Demak, Kudus, Jetak untuk dek bawah dikenai biaya Rp 300 ribu per orang, sedangkan untuk deck atas tarif tiketnya Rp 215 ribu per orang. Sementara itu, untuk rute perjalanan dari Jakarta ke Mayong, Gotri, Cangakaan, Ngabul, Jepara, Mlonggo, Bangsri, Kembang, Keling, Sambung Oyot, dan Kelet harga tiket untuk dek bawah dipatok Rp 310 ribu per orang dan dek atas ditarik biaya sebesar Rp 225 ribu per orang.

Fasilitas Bus Agra Mas Double Decker

Karena termasuk armada bus premium, tak heran bila PO Agra Mas melengkapi armada bus tingkat atau double decker-nya dengan fasilitas dan interior yang serba premium pula. Bahkan kabarnya fasilitas dalam bus Agra Mas double decker melebihi fasilitas dalam bus kelas eksekutif yang biasa Anda temui.

Beberapa fasilitas premium tersebut antara lain layanan hiburan di perjalanan berupa layar LCD 10 inci yang menyuguhkan film dan musik on demand di bagian headrest kursi penumpang, tempat duduk dengan sistem reclining seat yang bisa diatur tingkat kemiringannya, leg rest atau sandaran kaki, dispenser untuk sajian air panas dan dingin, kabin yang dilengkapi dengan penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), smooking room khusus bagi Anda yang ingin merokok di bagian belakang lantai atas, serta toilet yang letaknya ada di bagian belakang lantai bawah.

Bus Agra Mas Double Decker - www.tribunnews.com

Bus Agra Mas Double Decker - www.tribunnews.com

Untuk semakin memaksimalkan layanan hiburan selama di perjalanan, setiap headrest yang ada di bus Agra Mas double decker juga ditunjang dengan USB port. Sehingga bagi Anda yang membawa flash disk, memory card, atau media penyimpanan apapun bisa memainkan musik, film, video atau file apapun melalui layar seluas 10 inchi yang ada di hadapan Anda. Tentunya dengan layanan ini perjalanan panjang melalui darat pun akan terasa lebih menyenangkan bukan?

Bus double decker PO Agra Mas menggunakan armada Scania dan Mercedes Benz dengan format seat atau tempat duduk 2-2. Untuk bus double decker dengan mesin dan sasis Scania K410B Opticruise dirakit oleh perusahaan karoseri Adi Putri yang mampu mengangkut 42 orang penumpang dalam sekali jalan. Jumlah tersebut terdiri dari 36 kursi dengan bangku 2-2 di dek atas dan 6 kursi dengan bangku 2-1 di lantai bawah.

Harga tiket Agra Mas double decker di dek bawah memang dipatok lebih daripada kursi di dek atas karena formasi kursinya yang berbeda. Meski demikian, dapat dipastikan bahwa seluruh kursi di armada bus double decker Agra Mas menggunakan material, ukuran, dan fasilitas yang sama. Dalam setiap perjalanan bus Agra Mas double decker biasanya akan ada pemberhentian istirahat dan 1 kali makan prasmanan. Fasilitas tersebut sudah termasuk dalam tiket bus yang Anda bayarkan, jadi Anda tak perlu mengeluarkan biaya apa-apa lagi.

Perlu diingat bahwa harga tiket Agra Mas double decker bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pesan tiket bus Agra Mas double decker bisa dilakukan melalui agen-agen resmi bus Agra Mas yang ada di kota Anda, atau bisa juga dilakukan secara online melalui situs pemesanan tiket online yang telah bekerjasama dengan PO Agra Mas seperti Traveloka atau sebagainya.

Baca juga  Tarif Tol Surabaya-Kertosono (via Surabaya-Mojokerto dan Mojokerto-Kertosono)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Trayek, Harga Tiket, & Fasilitas Bus Agra Mas Double Decker"