Info Fasilitas & Harga Tiket Pesawat Business Class Garuda Indonesia Terbaru

Garuda Indonesia merupakan nasional kebanggaan Tanah Air yang telah beroperasi sejak tahun 1949 silam. yang melayani penerbangan rute domestik Indonesia dan internasional ini adalah satu-satunya anggota IATA di Indonesia yang telah menerima audit keselamatan operasional IATA (IATA Operational Safety Audit or IOSA). Guna menawarkan pengalaman lebih pada penumpang setianya, Garuda menyediakan beberapa kelas kabin dalam pesawat, yakni economy, business, dan first class yang bisa disesuaikan dengan budget dan juga kebutuhan.

Pesawat Garuda Indonesia - mediaharapan.com

Pesawat Garuda Indonesia - mediaharapan.com

Untuk para pebisnis biasanya lebih mengedepankan kenyamanan selama panjangnya. Oleh sebab itu, untuk bisnis biasanya lebih memilih kelas bisnis atau kelas satu yang menawarkan lebih. Berikut ini ulasan lengkap seputar kelas kabin pesawat Garuda Indonesia.

Kelas Kabin Pesawat Garuda Indonesia

  • Economy Class: Untuk penumpang kelas ekonomi dalam pesawat Garuda Indonesia, Anda dapat bersantai dengan kenyamanan kursi ergonomis yang dilengkapi dengan ruang kaki yang lapang hingga 31 inci dalam pesawat Boeing 737-800 Next Generation. Tempat duduk juga dilengkapi dengan fasilitas head rest fleksibel yang bisa Anda sesuaikan untuk kenyamanan posisi istirahat Anda selama penerbangan.
  • Business Class: Untuk penumpang kelas bisnis dalam pesawat Garuda Indonesia, Anda bisa duduk dan bersantai dengan kenyamanan kursi ergonomis yang dilengkapi ruang kaki yang lapang hingga 42 inci dalam armada pesawat Boeing 737-800 Next Generation. Seluruh armada juga dilengkapi dengan head rest fleksibel yang bisa disesuaikan untuk kenyamanan posisi istirahat Anda selama perjalanan. Pihak Garuda Indonesia juga menyediakan power socket di masing-masing kursi sehingga Anda tetap bisa menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gadget lainnya selama penerbangan.
  • First Class: Garuda Indonesia menyediakan kursi kelas suite pribadi yang di dalamnya terdapat tempat duduk atau kursi ergonomis yang bisa disesuaikan menjadi sebuah tempat tidur datar (180 derajat) dengan matras empuk yang memungkinkan Anda untuk dapat beristirahat dengan nyaman dan lebih leluasa selama flight berlangsung.

Fasilitas Business Class Garuda Indonesia

Ilustrasi: Fasilitas Garuda Indonesia Business Class (credit: garuda-indonesia)

Ilustrasi: Fasilitas Garuda Indonesia Business Class (credit: garuda-indonesia)

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, Garuda Indonesia menawarkan kelas kabin business class yang menawarkan fasilitas lengkap dan penuh gaya untuk perjalanan maupun bisnis Anda. Terdapat 38 kursi yang luas dan ergonomis dalam kabin business class di dalam pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300ER.

Dalam kabin kelas bisnis ini Garuda Indonesia berupaya untuk menawarkan privasi dan kenyamanan dengan 38 kursi yang memiliki akses lorong langsung. Kursi tersebut memiliki jarak 43 inci dan lebar 21,2 inci yang bisa diatur menjadi tempat tidur untuk membuat perjalanan Anda terasa lebih nyaman. Selain itu, ada pula fasilitas ottoman chair, tempat penyimpanan pribadi, USB dan stop kontak. Tak usah khawatir dengan fasilitas hiburan, sebab Garuda Indonesia juga membekali kabin business class dengan eX2 Panasonic 15 inch LCD touchscreen untuk hiburan Anda selama di dalam pesawat.

Bagi Anda yang menempuh perjalanan panjang ke luar negeri juga tak perlu risau untuk urusan kebersihan. Pasalnya Garuda Indonesia menunjang kenyamanan para penumpang setianya di kelas bisnis dengan bantal hypoallergenic yang dibalut sarung berbahan katun, selimut furtex-plus yang nyaman, serta amenity kit (untuk Unisex Business Class Asia Oceania) dari L’Occitane yang meraih penghargaan TravelPlus Award 2013.

Urusan perut pun tak perlu Anda khawatirkan. Selama berada dalam kabin pesawat business class Garuda Indonesia, Anda bakal dimanjakan dengan menu favorit dari berbagai negara yang disajikan oleh awak kabin Garuda Indonesia yang energik. Ragam menu di dalam kabin business class pun lengkap, mulai dari makanan , ringan, hingga sedang. Seluruh menu dalam pesawat akan disiapkan oleh chef andalan Garuda Indonesia yang memenuhi kualifikasi bintang 5. Namun perlu diingat bahwa fitur kabin serta pilihan makanan dan minuman mungkin berbeda-beda pada setiap jenis pesawat.

Berikut informasi harga pesawat business class Garuda Indonesia untuk sekali (one way) dari , baik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun Halim Perdanakusuma untuk bulan Oktober-November 2020.

Daftar Harga Tiket Business Class Garuda Indonesia

Ilustrasi: Cabin Garuda Indonesia Business Class (credit: garuda-indonesia)

Ilustrasi: Cabin Garuda Indonesia Business Class (credit: garuda-indonesia)

Rute PenerbanganHarga Tiket Sekali Jalan (Rp)
Jakarta – Abu Dhabi25.351.200
Jakarta – Balikpapan7.949.400
Jakarta – Banda Aceh8.220.000
Jakarta – Bandar Lampung3.090.700
Jakarta – Bangkok-
Jakarta – Banjarmasin8.136.400
Jakarta – Banyuwangi3.505.400
Jakarta – 5.665.800
Jakarta – Bengkulu3.959.700
Jakarta – Denpasar6.673.400
Jakarta – Hong Kong-
Jakarta – Jambi5.028.900
Jakarta – Jeddah-
Jakarta – Kendari6.355.500
Jakarta – Kota Ambon-
Jakarta – Kota Palu6.770.200
Jakarta – Kuala Lumpur-
Jakarta – Labuan Bajo9.280.900
Jakarta – Lombok Praya-
Jakarta – Makassar5.754.900
Jakarta – Malang4.697.800
Jakarta – Manado9.116.500
Jakarta – 5.734.000
Jakarta – Padang4.342.500
Jakarta – Palangkaraya4.880.400
Jakarta – Palembang4.782.500
Jakarta – Pangkal Pinang3.642.900
Jakarta – Pekanbaru3.776.000
Jakarta – Pontianak4.702.200
Jakarta – Samarinda-
Jakarta – Semarang4.382.100
Jakarta – Seoul22.878.400
Jakarta – Shanghai-
Jakarta – Singapore7.431.360
Jakarta – Sorong9.727.000
Jakarta – Surabaya3.631.900
Jakarta – Surakarta (Solo)3.548.300
Jakarta – Tanjung Pinang4.781.400
Jakarta – Tokyo19.479.000
Jakarta – Yogyakarta4.932.100

Jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, beberapa rute penerbangan Garuda ada yang mengalami kenaikan maupun penurunan harga. Terlebih di masa pandemi virus corona (Covid-19) seperti sekarang, beberapa rute terutama rute internasional ada yang masih ditutup. Misalnya untuk rute dari Jakarta ke Seoul yang tadinya hanya Rp12,5 jutaan, kini naik drastis jadi Rp22,8 jutaan. Kemudian ada juga yang harga tiketnya turun, seperti rute ke Surabaya yang sebelumnya Rp5 jutaan, kini hanya Rp3,6 jutaan saja.

Informasi harga tiket business class Garuda Indonesia di atas diperoleh dari berbagai sumber. Perlu Anda ingat bahwa harga tiket pesawat kelas bisnis dari maskapai Garuda Indonesia dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga tiket pesawat business class Garuda Indonesia yang berlaku di setiap agen perjalanan juga bisa berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak agen.

Apabila Anda ingin mendapatkan tiket business class Garuda Indonesia dengan tarif atau harga termurah, Anda bisa mencarinya secara online di web resmi Garuda Indonesia atau agen-agen perjalanan lainnya yang terpercaya. Biasanya pada hari atau waktu-waktu tertentu, harga tiket pesawat Garuda Indonesia akan dibanderol lebih murah.

[Update: Dian]

Baca juga  Info Lengkap Terbaru Harga Tiket Bus Rute Jakarta-Medan
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Fasilitas & Harga Tiket Pesawat Business Class Garuda Indonesia Terbaru"