Info Terbaru Harga Tiket Bioskop Empire XXI Jogja

Walaupun bisa menonton film di rumah dengan berlangganan sebuah layanan internet (streaming nonton film), tetapi menonton di bioskop memberikan sensasi tersendiri. Bioskop sendiri sudah tersebar di banyak kota, termasuk Jogja, dan salah satu yang cukup direkomendasikan adalah Empire XXI karena selain punya terjangkau, juga yang memadai.

Bioskop Empire XXI Jogja

Ilustrasi: Menonton Film di Bioskop (credit: Medium)
Ilustrasi: Menonton Film di Bioskop (credit: Medium)

Bagi warga Yogyakarta, Empire XXI termasuk salah satu bioskop favorit. Tidak sedikit orang yang mencari tahu apa saja jadwal film yang sedang tayang di bioskop tersebut. Dulunya, belum banyak bioskop yang ada di Kota Gudeg. Lalu, pada awal 2009, Empire XXI dibuka. Saat itu, jumlah teater yang disediakan sebanyak enam teater.  

Bacaan Lainnya

Sebagaimana bioskop XXI yang ada di kota-kota besar lainnya, bioskop Empire XXI Jogja juga menawarkan layanan yang lebih eksklusif dan mewah dibandingkan bioskop lain. Selain itu, tentu saja jauh lebih nyaman. Audio Dolby Digital digunakan untuk standar suara, tetapi memang belum menggunakan tata suara DTS. Tata suara DTS sendiri dinilai memiliki suara yang lebih baik.

Pada saat tahun awal pembukaan, film-film Barat lebih banyak ditayangkan di sini dibandingkan film-film Indonesia. Meski saat itu cukup mahal, tetapi karena film yang diputarkan adalah film-film Barat yang memang sedang box office, orang-orang tetap berbondong-bondong datang untuk menonton.

Sebelum menonton film di bioskop, pastikan Anda tidak salah jadwal. Itulah pentingnya mencari tahu jadwal film yang sedang tayang. Untungnya, untuk mengetahui jadwal film yang masih tayang saat ini semakin mudah. Anda bisa mengecek melalui media cetak seperti koran atau harian tertentu yang biasanya menyediakan info mengenai film yang sedang tayang di bioskop.

Jika kurang yakin dengan jadwal pada koran, bisa mengecek website resmi bioskop. Alternatif lainnya yaitu mencari informasi melalui jejaring sosial film terkait, khususnya pada film lokal. Karena sebagai bagian dari upaya promosi yang dilakukan oleh pihak produksi film, mereka tidak segan berbagi info di bioskop mana saja filmnya masih tayang.

Jika sudah janjian dengan teman, pasangan, atau keluarga untuk menonton film, jangan lupa untuk rajin mengecek ulang jadwal film tersebut. Jadi, di mana saja Anda akan menonton film, harus rajin melihat ulang di mana film yang masih tayang. Tidak jarang ada pula info mengenai premier film, temu bintang film tersebut, dan seterusnya. 

Menonton film di bioskop selalu menyenangkan. Namun, sebelum dan menonton film tersebut, tentu saja Anda harus memperoleh tiket terlebih dahulu. Jadi, pastikan di mana film favorit Anda akan tayang, apakah ditayangkan di Empire XXI atau di bioskop lain. Untuk mengetahui nonton di bioskop Empire XXI Jogja, Anda bisa melihat tabel di bawah ini.

Bioskop XXI (sumber: skyscrapercity.com)
Bioskop XXI (sumber: skyscrapercity.com)

Empire XXI Jogja

Hari Harga Tiket 
Senin-Kamis Rp35.000
Jumat Rp40.000
Sabtu/Minggu/Libur Rp45.000

Empire XXI Jogja di atas kami rangkum dari situs resmi Cinema XXI. Perlu diingat, harga tiket Empire XXI Jogja tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Meskipun begitu, harga tiket Empire XXI Jogja saat ini masih sama seperti tahun lalu. Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga tiket, jadwal film yang ditayangkan, dan lainnya, Anda bisa menghubungi nomor telepon +62 274 551021.

Review penonton tengan Empire XXI beragam, tetapi sebagian besar merasa puas. Selain dekat dengan beberapa kampus, juga disebabkan gedungnya stand alone alias tidak menyatu dengan mall, sehingga penonton langsung gedung bioskop. Selain itu, Empire XXI ini terbilang menjadi bioskop pertama di Jogja yang menyediakan layanan M-Tix yaitu aplikasi pemesanan tiket bioskop secara online. Dengan adanya layanan M-Tix, memudahkan penonton membeli tiket, sehingga mereka tidak perlu antre tiket di loket bioskop. 

Hanya saja, menurut beberapa orang, kekurangan ketika menonton di Empire XXI Jogja adalah sempitnya lahan parkir yang tersedia, terlebih ketika ada premier film baru. Area parkir kemungkinan besar akan penuh, sehingga, alternatifnya adalah Anda mungkin akan parkir di tanah kosong sebelah bioskop.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Harga Mangkok Ayam Jago 1 Lusin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *