Daftar Terupdate Krim Kental (Whipped Cream) Anchor Beserta Harga

Whipped cream adalah krim yang sudah dikocok. Krim ini merupakan krim yang kadar lemak susunya tinggi sehingga kalau dikocok akan menjadi kental. Bentuknya cair, putih seperti susu. Biasanya dijual dalam karton di pasar swalayan besar atau toko kue.

Whipped cream sendiri ada yang terbuat dari bahan hewani, susu sapi dan ada juga yang dari lemak tumbuhan atau nabati. Ada banyak yang tersedia di pasaran, seperti Anchor, Roselle, President dan lain-lain.

Pengertian Whipped Cream

Krim kental (sumber: southernliving.com)

Whipped cream atau yang disebut juga krim kocok adalah krim kental yang dibuat dari 30% lemak susu dan krim yang dikocok dengan menggunakan alat pengocok hingga berwarna putih cerah dan kaku. Whipped cream biasanya dijual dalam bentuk cair dan bubuk yang kemudian dicampur dengan es sebelum dikocok.

Whipped cream yang cair biasanya memiliki yang cenderung gurih dan tidak manis, sedangkan whipped cream bubuk rasanya cenderung manis. Dari segi ketahanannya, whipped cream bubuk jauh lebih tahan lama kakunya dalam suhu ruang, dalam artian, tidak gampang meleleh kembali. Sedangkan whipped cream cair cenderung mudah leleh dalam suhu ruang.

Fungsi whipped cream adalah sebagai salah satu bahan utama dekorasi cake, kue, dan minuman. Bisa juga dijadikan bahan filling dengan menambahkan perisa seperti coklat, kopi, vanila, dan lain sebagainya. Selain untuk mempercantik tampilan dan minuman, whipped cream yang rasanya enak juga bisa menambah cita rasa.

Baik whipped cream bubuk maupun cair, keduanya sama-sama harus dikocok dengan cepat dan stabil agar segera kaku. Menggunakan mesin pengocok biasanya hasilnya lebih cepat dan tidak membuat tangan pegal. Whipped krim dibuat dari bahan dasar susu, sehingga manfaat susu pun dapat diperoleh dari whipped cream ini. Meski memang, kandungan lemaknya juga cukup banyak sehingga tidak disarankan dalam jumlah banyak.

Whipped cream bisa menjadi semakin keras ketika dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Umumnya, yang bisa disimpan untuk diolah lagi adalah whipped cream yang belum dikocok. Baik itu cair maupun bubuk. Tapi, krim bubuk lebih tahan lama daripada krim cair. Untuk krim cair, begitu dibuka, paling lama tiga hari harus sudah dihabiskan. Atau bisa juga mengocoknya kembali dan kemudian dibekukan di dalam freezer.

Merek Whipped Cream di Pasaran

Tidak sulit untuk menemukan whipped cream di supermarket atau toko bahan-bahan kue. Dilansir dari situs Bacaterus, ada beberapa rekomendasi merk whipped cream yang diklaim berkualitas bagus dan tidak mudah mencair.

Roselle Supreme

Roselle Supreme whipping cream (sumber: Tokopedia)

Roselle Supreme whipping cream (sumber: Tokopedia)

Merk whipped cream yang satu ini sudah cukup terkenal di Indonesia. Bahkan, teksturnya tidak terlalu cair dan kepadatannya pun cukup bagus. Ya, Roselle Supreme adalah whipped cream semprot yang praktis dan siap pakai. Mengingat whipped cream ini dikemas dalam kaleng aerosol, maka Anda hanya perlu menekan panel yang ada di bagian atas kaleng untuk mengeluarkan whipped cream-nya. Whipped cream instan dari Roselle Supreme ini langsung bisa diaplikasikan ke makanan dan minuman. Rasa whipped cream ini juga tidak terlalu manis, sehingga tidak akan merusak cita rasa makanan dan minuman yang akan disajikan.

Anchor UHT

Harga, krim, kental, whipped, cream, whipping, topping, makanan, minuman, susu, cair, bubuk, merek, merk, di, pasaran, Anchor, Roselle Supreme, Haan, Wippy, Elle & Vire, Greenfields, UHT, keju, cair, padat, dekorasi, cake, kue, supermarket, swalayan, rasa, dairy, food,

Krim kental Anchor UHT Extra Whip (sumber: shopee.co.id)

Anchor memang dikenal sebagai merk dairy food seperti keju, yogurt, dan susu. Kali ini, Anchor memperkenalkan whipping cream cair yang bisa langsung dituang ke dalam bahan makanan atau diolah menjadi whipped cream yang padat. Mengingat ini diproduksi oleh Anchor yang sudah terkenal sebagai dairy food brand dari New Zealand, maka cita rasa whipped cream-nya tidak perlu diragukan lagi. Ada cita rasa susu di setiap whipped cream Anchor. Rasanya pun tidak terlalu manis dan tidak terlalu hambar.

Greenfields

Greenfields Whipping Cream (instagram: @titipbeli.ptk)

Greenfields Whipping Cream (instagram: @titipbeli.ptk)

Selama ini banyak yang mengira bahwa Greenfields hanya berkonsentrasi pada susu UHT saja. Akan tetapi, merk ini juga memproduksi dairy food, seperti keju, yogurt, sampai dengan krim kocok alias whipping cream. Produk whipped cream dari Greenfields juga dikemas dalam kotak karton UHT. Anda bisa langsung menggunakan whipped cream Greenfields ini sebagai topping makanan dan minuman atau diolah dengan bahan makanan lainnya. Krim kocok dari Greenfields ini menawarkan cita rasa yang mirip dengan susu sehingga rasa makanan dan minuman yang ditambahkan dengan produk ini juga menjadi lebih enak.

Haan Wippy Cream

Haan Wippy Cream (sumber: carousell.com)

Haan Wippy Cream (sumber: carousell.com)

Dikemas dalam kemasan kotak karton, Haan Wippy Cream ini adalah sebuah merk whipped cream yang bagus dengan tekstur bubuk. Anda harus mencampur tepung tersebut dengan air agar dapat menjadi krim kocok yang enak. menggunakan whipped cream bubuk adalah Anda bisa mengatur kepadatan (kekentalan) whipped cream sesuai selera. Di samping itu, Haan Wippy Cream juga bisa ditambahkan ke bahan-bahan untuk membuat kue karena bentuknya yang bubuk. Produk ini juga sudah mendapat sertifikasi halal oleh MUI.

Elle & Vire Crème Liquid

Tidak semua orang menggunakan whipped cream untuk topping makanan dan minuman. Masih banyak orang yang menggunakan whipped cream untuk campuran bahan membuat pasta atau kue. Sebagai merk dairy food yang terkenal menjual yogurt terbaik, tentu saja Elle & Vire juga tidak asal-asalan dalam memproduksi whipped cream-nya. Hal tersebut dibuktikan dengan rasa whipped cream Elle & Vire yang memang enak. Apalagi jika produk ini dicampur dengan bahan-bahan untuk membuat pasta dan kue, tentu saja rasa makanannya akan jadi lebih enak.

Elle & Vire Crème Liquid (sumber: Bukalapak)

Elle & Vire Crème Liquid (sumber: Bukalapak)

whipped cream atau krim kental di pasaran beragam, sesuai dengan kemasan dan merek whipping cream yang Anda beli. Nah, jika Anda ingin tahu kisaran harga whipped cream dari beberapa merk populer, seperti Anchor dan Roselle Supreme. Berikut kami informasikan daftar harganya untuk Anda.

Harga Whipped Cream di Pasaran

MerekHarga
Anchor Whipped Cream 250mlRp78.000
Anchor Whipped Cream 1 LiterRp97.000
Haan Wippy Cream 200 GramRp33.000
Roselle Supreme Whipped Cream 250 GramRp95.000
Roselle Supreme Whipped Cream 500 GramRp130.000
Pondan Whipping Cream 150 gramRp35.000
Elle & Vire Crème Liquid 250 gramRp79.000
Tatua Instant Whipped Cream 250 gramRp47.000

Daftar harga tersebut kami ambil dari situs jual beli online, harga bisa berbeda-beda tergantung merek dan lokasi di mana Anda membelinya.

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Burung Puyuh (Semua Jenis)
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Daftar Terupdate Krim Kental (Whipped Cream) Anchor Beserta Harga"