Update Harga Tiket Masuk & Sewa Kamar The Onsen Resort Songgoriti Batu

Jepang memang menjadi destinasi wisata impian bagi hampir setiap orang. Sebagian besar pengunjung tertarik untuk melihat pemandangan bunga sakura ketika mekar, termasuk menikmati indahnya 4 musim di Jepang. Namun sayang, tak semua orang memiliki bujet berlebih untuk bisa berlibur ke Negeri Sakura. Lalu, bagaimana ya kira-kira solusinya?

The Onsen Resort (sumber: dolanjatim.com)

The Onsen Resort (sumber: dolanjatim.com)

Nah, jika Anda termasuk orang yang bercita-cita pergi ke Jepang tapi belum kesampaian, setidaknya Anda bisa menemukan ‘penawarnya’ dengan berkunjung ke sebuah resor unik di kawasan Songgoriti, Batu yang bernama The Onsen Hot Spring Resort. Lokasi The Onsen Resort cukup strategis, tepatnya di Jl. Arumdalu No. 98 Batu serta dekat dengan sejumlah objek wisata lainnya seperti Wisata Paralayang, Labirin Coban Rondo, hingga Goa Pinus.

Fasilitas yang tersedia di The Onsen Resort Songgoriti cukup lengkap, mulai dari -villa dengan bergaya Jepang, pemandian air panas alami alias onsen, Chaya Venue atau tempat untuk upacara minum teh tradisional ala Jepang, Fushimi Japanese Restaurant yang menyajikan menu-menu masakan khas Jepang serta masakan khas Indonesia dan juga menu masakan internasional, aula serbaguna Bushido Hall untuk menyelenggarakan berbagai acara penting dengan mencapai 150 kursi, hingga kursus kebudayaan dan kesenian Jepang seperti seni merangkai bunga (Ikebana) dan juga seni melipat kertas (Origami).

Tiket Masuk The Onsen Hot Spring Resort

Bagi Anda yang ingin sekadar berkeliling area The Onsen Hot Spring Resort sembari berfoto-foto selfie, Anda tidak perlu menginap di salah satu villanya. Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp50 ribuan saja per orang, kemudian tiket tersebut dapat ditukar dengan 2 botol minuman di resepsionis.

The Onsen Resort (sumber: bobocantik.com)

The Onsen Resort (sumber: bobocantik.com)

Selama berada di The Onsen, Anda pun dapat menyewa kostum yukata dengan biaya atau Rp150 ribu per 2 jam (wanita), sedangkan untuk pria atau anak-anak harga sewa kostumnya Rp100 ribu untuk durasi 2 jam. Tak perlu khawatir, sebab kabarnya stok yukata di The Onsen Resort Songgoriti cukup banyak. Jadi, Anda tidak perlu mengantre atau berebut dengan pengunjung lainnya yang juga kebetulan ingin menyewa yukata di saat yang bersamaan.

Anda dapat berkeliling ke sejumlah area, lalu berhenti di spot-spot Instagramable untuk berfoto-foto di The Onsen, seperti di Torii atau gerbang merah khas Jepang, Jembatan Shinkyo yang ikonik, hingga berjalan-jalan menikmati The Onsen Garden, sebuah taman bergaya Jepang dengan penataan yang apik dan benar-benar asri. Anda dijamin bakal terkesima dengan latar belakang padang rumput hijau dan pegunungan di sekelilingnya.

Bila Anda tak berencana menginap, tetapi ingin tetap bisa merasakan sensasi berendam ala orang Jepang, The Onsen menyediakan pemandian air panas umum. Pemandian Genki Onsen ini dibedakan menurut jenis kelamin, jadi pria dan wanita tidak diperkenankan berendam di kolam yang sama. Masing-masing onsen bisa menampung hingga 20 orang. Harga tiket untuk menikmati Genki Onsen sekitar Rp100 ribu saja dan buka setiap hari mulai jam 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Pemandian air panasnya alias onsen ala ini kabarnya berasal dari air sumber asli pegunungan yang ada di sekitar Candi Songgoriti yang mengandung belerang. Air dengan suhu sekitar 42 derajat Celcius tersebut diyakini kaya akan kandungan mineral, sehingga bukan hanya mampu menghangatkan tubuh di tengah dinginnya hawa Songgoriti, tetapi juga disebut-sebut baik untuk kesehatan kulit dan dapat menghilangkan pegal-pegal.

The Onsen Hot Spring Resort menawarkan 25 villa yang terdiri dari 2 jenis, yakni tipe Deluxe Suite untuk 4 orang dan Executive Suite untuk 6 orang tamu. Sesuai dengan konsep yang diusung oleh The Onsen, villa-villa yang ada di sana dirancang sesuai dengan nuansa tradisional khas Jepang yang ornamennya sebagian besar dari material kayu, dengan kasur nyaman tanpa dipan atau tatami flooring, jadi di bagian ruang keluarga dan tidur penataannya serba lesehan. Berikut ini informasi terbaru daftar harga sewa di The Onsen Hot Spring Resort.

Tarif Kamar The Onsen Hot Spring Resort

Tata ruang cottage The Onsen Resort Songgoriti (sumber: tiket.com)

Tata ruang cottage The Onsen Resort Songgoriti (sumber: tiket.com)

Tipe Villa/RyokanFasilitasRate per Malam
Deluxe SuiteLuas villa 82 persegi, 2 kamar tidur dengan 2 single bed, kulkas, air minum gratis, meja, pembuat kopi/teh, TV kabel, balkon/teras, kamar mandi bersama dengan perlengkapan mandi, shower, dan hairdryerRp3 jutaan - Rp3,5 jutaan
Executive SuiteLuas villa 102 meter persegi, 3 kamar tidur dengan 2 single bed, air minum kemasan gratis, kulkas, meja, pembuat kopi/teh, televisi, balkon/teras, kamar mandi bersama dengan perlengkapan mandi, shower, dan hair dryer atau pengering rambut.Rp4,5 jutaan - Rp5,5 jutaan

Tiap villa memiliki teras atau balkon yang memungkinkan Anda untuk menikmati hijaunya pemandangan pegunungan serta pemandian air panas privat alias private onsen yang terpisah dari pengunjung lainnya. Sehingga, Anda bisa menikmati suasana berendam di air panas layaknya di Negeri Sakura sungguhan. Asyik sekali, bukan?

Namun, perlu diingat bahwa harga kamar di The Onsen Resort Songgoriti bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, tergantung kapan tanggal Anda check-in. Pada 2019 lalu, harga sewa kamar di The Onsen Resort Songgoriti berkisar Rp2,5 jutaan hingga Rp4,5 jutaan per malam.

Bila Anda tertarik menginap di The Onsen Hot Spring Resort, Anda bisa melakukan reservasi atau booking kamar melalui online agent atau bisa juga dengan menghubungi pihak hotel di Jl. Arumdalu No. 98, Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur, 65312, nomor telepon (0341) 5101888, WhatsApp di nomor 082187699997, atau email di alamat [email protected]

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Info Terkini Harga Kaca Pintu Kaca Tempered (Semua Ukuran)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Tiket Masuk & Sewa Kamar The Onsen Resort Songgoriti Batu"